Tips Tetap Sadar Setelah Dugem


Karena kemarin rame-ramenya kecelakaan yang menyebabkan 9 orang tewas gara gara si pengemudi ga sadar, gw akan kasih tips nih biar kita tetap sadar dalam perjalanan setelah dugem, kan biasanya ketika dugem kita banyak minum alkohol. tapi mending kita jangan minum banyak-banyak alkohol kalo kita nyetir motor atau mobil sendirian agar kita tetap sadar
Tips 1.

Tolak Dengan Alasan Jitu

Meskipun yang menawari Anda minum adalah pria setampan Robert Pattinson, tetap katakan tidak. Ada beberapa alasan yang (biasanya) manjur membuat orang berhenti menawari minuman.

“Tidak, terima kasih. Saya harus menyetir sendiri malam ini.”
“Tidak, terima kasih. Saya masih pusing karena banyak minum kemarin malam.”
“Tidak, terima kasih. Saya tidak minum.”

Tips 2.

Jangan Berdiam Diri

Ngobrol, santap camilan, foto-foto, dan berdansa. Dengan menyibukkan diri, orang lain tak punya kesempatan untuk menawari Anda minum.

Tips 3.

Minuman Bersoda

Untuk Anda yang sungkan menolak, ada triknya. Minta ke bartender untuk menuang minuman bersoda ke dalam gelas pendek – yang biasa digunakan untuk minuman beralkohol. Ketika ada yang menawari minum, Anda tinggal bilang, ‘minuman saya belum habis.”

Tips 4.

Ambil Dan Buang

Satu lagi trik untuk Anda yang merasa tak enak hati menolak tawaran minuman. Ketika disodorkan gelas, ambil. Tapi jangan diminum. Pegang saja gelas itu sambil melihat kondisi sekeliling. Ketika tak ada yang melihat, buang minumannya.

Tips Terakhir

Yakinkan diri kalo kita itu ga akan tertarik dengan yang namanya alkohol atau apapun yang bisa membuat kita tak sadarkan diri. karena semua hal di atas tetap akan terjadi kalo keyakinan kita tak kuat, karena pastinya banyak temen temen yang mengejek “ah ga gaul lo..” atau apa lah kalo kita ga kuatkan pasti lah kita tetap terjerumus.

One thought on “Tips Tetap Sadar Setelah Dugem

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s