Mbak Kasir


Hari libur selalu gue manfaatin dengan sebaik baiknya. Ya karena menurut gue hari libur itu adalah hari spesial dimana otak gue bisa mendapatkan asupan-asupan asap polusi di luar, sehingga tambah gila (oh No..!)

Hari ini gue manfaatin dengan jalan-jalan, daripada ga ada kerjaan. Kemarin malem gue niat bangun jam 5 pagi untuk jalan-jalan, kan udara masih seger banget tuh. Eh takdir berkata lain, emang dasar gue yang males yang jadwal semula jam 5 malah bangun jam 8, haduh gue malu sama ayam-ayam berkokok, padahal mereka ga pake baju tapi gue lebih malu

Yaudah terpaksa jam 8 jalan-jalan, kan lumayan masih pagi. Jalan ke taman buat lihat bunga bunga yang mekar dengan indahnya. Tapi apa gue malah lihat orang-orang pacaran di taman bergandengan tangan, memakai baju yang sama bertuliskan aneh aneh ‘Wanita idamanku’ tanda panah ke kanan trus satu lagi ‘Pria idamanku’ tanda panah ke kiri, APA MEREKA GA KASIAN GUE JOMBLO, gue emosi banget mereka ga punya prikeasmaraan. Apa gue harus bawa papan reklame bertulis GUE JOMBLO biar orang orang tau. Hah! gue benci banget, ada nenek-nenek jalan sendirian pengen gue gandeng aja

Dari pada gue sakit hati gue jalan-jalan aja ke mall, dengan pedenya orang-orang pada dandan cantik yang cowo dandan macho, yang banci macan (Macho Cantik *huekk) lha gue boro-boro pagi tadi mandi. Langsung jalan aja cuma pake t-shirt trus kolor. Kringet gue bau lagi, untung aja ga di usir satpam di situ. Tujuan utama gue toko buku di lantai 3 sumpah rame banget nih mall, kalo ada kebakaran semua orang kencing di situ gue jamin langsung padam. Dengan tampang dekil gue yang belum mandi ini gue ga berani lihat ke orang orang, terus aja jalan nunduk biar ga malu aja (padahal malu maluin). Gue baca-baca buku yang gue suka, sumpah kalo lagi di toko buku, pengen semua buku gue beli bahkan kalo perlu mbak-mbak yang jaga juga, biar bisa menetap di hatiku. Gue pilih buku yang gue suka alhasil dapet 6 biji, macem-macem mulai dari motivasi, bisnis, novel, dan lain lain, kecuali masalah kewanitaan dan resep makanan. Langsung aja nyelonong ke kasir, eh ternyata ngantri lumayan panjang di depan gue ada 5 orang, di belakang gue juga ada. Gue kasian aja sama orang yang di deket gue dan gue takut kalo di kira ‘Bangkai berjalan’ karena bau badan gue yang belum mandi ini

Giliran gue bayar di total semuanya habis 343 ribu, wah mahal juga ya dan seketika itu gue inget gue ga bawa dompet *ancrit harus gimana nih, udah terlanjur di total, haduh tuhan tolang bayarkan ini (ga mungkin juga ya.!) gue cari-cari aja di kolor gue berharap ada uang receh, dan untung. Di kolor gue ada kantong ajaib, ‘Teneng tenenggg ATM ajaib’ huh untung di kolor gue ada kartu atm nyelempit. Masalah gue selesai, tinggal gesek pulang deh, ‘Mas ini saldonya ga cukup untuk bayar bukunya’ senyum mbak mbak kasir yang membuat hati gue luluh. *Jleb mampus ‘Bukunya di kurangin aja ya mbak, bolehkan’, orang-orang di belakang gue pasti ketawa puas lihat gue malu seperti ini ‘Boleh mas’. untung tuh mbak kasir ngebolehin, ‘Mbak nikah sama aku aja ya’ kata yang akan terucap di bibir gue setelah mbak kasir itu baik hati, tapi gue urungkan. Melihat tubuh gue yang dekil dengan baunya ini, gue yakin tuh mbak kasir dalem hati bilang ‘Ih dasar cowo dekil bau ga tau malu, untung ga banci’

NB. sebelum beli seseuatu pastikan ada duit yang cukup, dari pada harus ngejual baju yang kalian pake

4 thoughts on “Mbak Kasir

Beri Masukan Tulisan gue ini

