Menggali sebuah ide


Sebuah pemikiran itu adalah hal yang mahal, sebuah hal yang spesial. Sebut saja ide, ide adalah sesuatu yang mahal dan spesial menurut gue, tapi entah kalo menurut kalian lebih mahalan istri.  Kemarin ada email yang masuk tanya ke gue intinya tanya gimana bisa menulis postingan setiap hari dengan ide-ide yang berbeda. Maka dari itu kali ini gue akan memberikan tips gimana cara menggali sebuah ide

Kalian tau komedian kan? ya seorang komedian adalah orang yang cerdas karena apa, dia harus mencari sela-sela kelucuan dalam setiap pembicaraannya, apa lagi seorang stand up comedian (comic) dia harus membuat lucu penonton dengan hanya ber monolog. Pertannyaannya kenapa dia si komedian dengan cepat mendapatkan ide? karena dia tau triknya, menurut gue ide komedian itu sama dengan ide dalam menulis.

Bagaimana cara menggali sebuah ide?

  •  Galau

Galau adalah kunci utama dalam mencari sebuah ide, kenapa? karena kegalauan tersebut adalah sesuatu hal yang di rasakan oleh hati, sesuatu hal yang mengganjal. Dari hal tersebut kita akan mendapatkan sebuah ide yang tak ada matinya, kalo kita tuliskan dalam sebuah tulisan akan menjadi panjang. Kalo kalian susah merasakan galau, gampang kok cara mendatangkan kegalauan, kalo kalian punya pacar coba deh putusin, satu minggu aja ntar kalo udah kelar baru bilang ‘Aku bercanda kok sayang kita balikan ya’ (resiko di tanggung sendiri)  Atau dengan melihat sekeliling, kalo kalian dapat mencermati pasti kalian mendapatkan sesuatu yang mengganjal di hati, contoh kalo kalian lihat tante-tante yang punya bokong gede ‘Gimana ya cara biar bokong gue bisa gede’ itu adalah sebuah kegalauan, lha untuk menulis kegalauan tersebut kita harus mencari jawaban untuk ending dalam sebuah tulisan, cara untuk mencari sebuah ending tulisan seperti contoh tentang bokong tante gede tersebut

1. tanya aja sama tuh tante tante, ‘Tante kok bokongnya bisa gede?’ untuk cowo ga usah di praktekin ya soalnya gue pernah di gampar pake highhells setelah tanya kayak gitu.

2. Langsung aja pegang tuh bokong, kalo bokongnya empuk di pastikan banyak makan makanan berlemak, tapi kalo bokongnya keras gue jamin itu dia makannya batu bata. Hal itu pernah gue praktekin memegang bokong tante secara langsung dan hasil dari praktek gue adalah ga bisa tidur 3 hari secara tengkurap, soalnya punggung gue di lempar pake batu (jadi pastikan kalo mau pegang bokong tidak ada batu di sekitar anda)

3. Mencari jawaban di otak kita, ini perlu waktu yang lama, soalnya hanya mengandal kan otak. Sesuai pemikiran gue cara membesarkan bokong adalah di rendem minyak tanah selama 1 bulan

  • Kehidupanmu

Kita hidup mungkin hanya begitu begitu saja, padahal kehidupan itu aspek yang utama dalam menggali sebuah ide. Karena ide itu berawal dari hal yang sederhana. Ide yang paling mujarap ya itu dari kehidupan kita. Maka dari itu biar hidup kita penuh warna kita harus melakukan hal-hal yang berbeda

Seperti bersyukur, dengan bersyukur kita akan mendapatkan lebih, bersyukur punya pacar cantik ‘Terimakasih tuhan aku di anugrahi pacar cantik’. trus gimana cara mendapatkan lebih?, ya kita manfaatin dong, coba deh di sewain sama fakir asmara di luar sana pasang iklan ‘MAU PACAR CANTIK HANYA 50Rb/jam) dengan catatan jangan bilang-bilang ke orang tuanya kalo kalian ga mau di laporin ke kak seto trus kalo pacar kamu protes bilang ‘Sayang itu adalah bisnis yang cemerlang’ (cemerlang dengkul lu sobek)

Menjadi berbeda, kalo orang hidup begitu begitu aja kita harus berbeda kita harus lebih unik. Seperti gue, selalu mencari hal-hal yang berbeda dalam hidup. Seperti kalo cowok biasanya mandi cepet tapi gue beda gue mandi pasti lama, sampe ada temen gue yang tanya ‘Lu cewe apa cowo sih yaz’ dan itu membuat diri gue ragu.

Itu adalah 2 cara menggali ide versi gue sendiri, dan hal tersebut udah gue buktikan semua, silahkan di praktekkan

NB. yang punya buku lupus, gue pinjem bodong email ya luth_fiaz@yahoo.co.id

6 thoughts on “Menggali sebuah ide

  1. Wah bisa-bisa beneran digampar neh kalo sembarangan megang bokong, tapi itu beneran akan jadi komedi, setidaknya saat kebetulan ada orang yang lewat dan melihat kita digampar gara ngelakuin itu, yakin dah tuh orang bakal ketawa🙂

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s