Nostalgia


Hari ini gue reonian sama temen-temen SMP, tapi sayang ga bisa ketemu semuanya. Soalnya emang reoniannya 3 hari dan hari ini hari terakhir. Biasanya sih kalo hari terakhir banyak yang dateng, yaudah gue rencanain hari terakhir. Eh tapi malah sebaliknya, katanya hari pertama yang rame.

Pertama masuk tuh sekolah, langsung keinget pertama kali masuk situ sebagai siswa pindahan. Gue inget jelas banget waktu itu hari senin, gue resmi pindah ke sekolah SMP 4. Masuk gerbang SMP 4 itu di temeni bokap gue, awalnya gue ragu untuk turun dari mobil. Gue malu takut, padahal udah kelas 3 SMP, bener-bener sesuatu yang extreme menurut gue, soalnya kan kelas 3 lagi sibuk sibuknya mempersiapkan ujian, eh malah gue pindah sekolah. Apalagi gue ga begitu ngerti sistem pembelajaran umum di indonesia.

Dengan terpaksa gue masuk ke ruang kepala sekolah di temani bokap. Kepala sekolah langsung dateng menyambut bokap gue, pertama lihat kepala sekolah yang baru ini, buseet dah kepala sekolahnya ikut go green kali ya tapi ga juga sih soalnya ada longsornya gituh, iya maksud gue janggutnya panjang bin tebel banget kayak hutan belantara yang di situ ada kutu-kutu telanjang lagi melakukan adegan hot (berjemur), tapi kepalanya haduh, gue saranin lo pake kacamata item, SILAU MEN

Tapi untung tuh kepala sekolah pengertian, jadi kepalanya di tutupin sama peci. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar sama bokap, gue langsung di giring ke kelas yang baru 9H. Gue kayak di lempar masuk aja sama kepala sekolah, langsung suruh perkenalan ‘Selamat pagi’  kata gue

‘PAGII’ sambut anak-anak satu kelas yang suaranya seperti di aula, kenceng banget

‘Perkenalkan nama saya fiaz luthfi azhari, kalian bisa panggil saya Alex’ langsung semuanya bengong, termasuk guru pada mata pelajaran itu. Si kepala sekolah nyelonor pergi ningalin gue

‘Oke-oke, maaf panggil saja gue luthfi, tapi temen-temen gue dulu panggil gue pake nama tengah Fiaz’

‘Haloo Fiaz’ sambut anak-anak, gue lihat yang laki-laki pada nafsu juga manggil nama gue

Gue langsung di suruh duduk sama guru mata pelajaran itu. Dan sumpah, gue ga ngerti sama sekali apa yang di omongin guru di pelajaran itu, baru kali ini gue mempelajari, pelajaran sejarah. Iya waktu itu nerangin tentang manusia purba yang ada di indonesia, gue ga tau indonesia bagian mana, yang jelas bukan daerah yang baru gue tempatin.

Bel istirahat berbunyi, gue langsung nyelonor ke koperasi, buat beli perlengkapan perlengkapan sekolah. Ketika keluar kelas semua orang-orang di situ pada ngelihatin gue, gue grogi, iya gue takut aja kalo di kira cewe

Lho kok malah jadi bernostalgia gini, haduh maaf-maaf. kembali ke topik awal. Gue ketemu temen-temen smp seangkatan yang mukanya udah pada aneh semua. Yah gue sih maklum soalnya udah sekitar 3 tahun lebih ga ketemu mereka. Walaupun gue di SMP 4 ini cuma 6 bulan, tapi mereka pada kenal gue. Sayang gue banyak ga kenal mereka, palingan cuma anak sekelas sama gue doang, itu pun yang kesitu sedikit. Ada yang tambah gendut aja, yang cowo-cowo udah berubah semua, yang dulu kelihatan item-item, sekarang udah agak berubah (berubah seperti aspal, tambah item) yang cewe-cewe dulu kelihatan tinggi, tapi sekarang memendek gitu aja. Gue heran kenapa mereka tambah pendek dugaan gue sih terobsesi sama film Conan

Gue berjabat tangan sama anak-anak yang ada di situ, yang jumlahnya banyak banget, sampe gue nyium tangan baunya udah bukan seperti tangan kayak bangkai. Mereka pada shok lihat muka gue yang berubah, yang dulu pertama masuk kayak ikan lele direbus, sekarang udah gede udah agak ganteng gituh. Sampe temen-temen gue ga begitu mengenal gue, utung aja mereka ga bilang ‘Aduh fiaz makin cantik aja nih’

menghabiskan waktu sambil cerita-cerita masa sekolah dulu, gue inget banget gue cupu, gue ga berani kekamar mandi sendiri, gue ga berani makan di kantin sama kuntilanak. Gue inget banget sebagai anak baru pasti jadi sasaran empuk sama cewe-cewe di situ. Iya gue jadi populer gitu aja, emang di mana-mana siswa baru pindahan pasti di gosipin macem-macem, untung muka gue lumayan. Coba kalo jelek pasti mereka pada gosip ‘Eh itu siswa pindahan ya? kok mukanya mirip biawak sih’. Tapi karena gue punya karisma yang tinggi setiap gue lewat cewe-cewe pada gosipin ‘Ini siswa baru itu ya? unyu-unyu banget sih’. Trus satu gerombolan cewe itu pada ribut sendiri, kira-kira kalo gue mendekat, langsung gue di telanjangin

Karena dari pagi gue belum makan, gue buru-buru ngajak temen pulang, sebelum pulang gue sempet lihat cewe yang tipe gue gituh. Emang sih gue ga kenal, tau sendiri kan kenapa? soalnya gue siswa pindahan apalagi di smp itu cuma 6 bulan jadi ga kenal semua anak yang ada di situ. Waktu jalan-jalan keliling ke kelas-kelas gue melihat tuh cewe, eh dia juga lihat gue. Langsung gue alikan pandangan gue. Malu

Tapi gue berharap gue bisa deket sama tuh cewe, tipe gue banget aduh pokoknya gue seneng banget deh. Dan emang mungkin tuhan mentakdirkan kita bertemu, sebelum pulang kita ketemu lagi, gue sih ga nyapa soalnya gue ga kenal. Tapi temen gue si pungki yang nebeng sama gue langsung ngajak ngobrol gitu, gue penasaran. Gue deketin, kenalan sebentar namanya dian, gue juga dapet nomornya. Tapi gue bingung mau di apain nih nomor, di beliin togel, ga mungkin, mau deketin lewat sms, tapi baru tadi kenal itupun cuma sekilas. Yah semoga gue punya jiwa yang berani sehingga gue bisa deket dengan dia dan dengan akhir menikah bahagia. Doakan saja semoga saya waras

4 thoughts on “Nostalgia

  1. Haloo Fiaz dan terima kasih telah mengunjungi blog saya. Ini adalah usaha pertama saya untuk berkomentar menggunakan Google menerjemahkan. Saya juga menggunakannya untuk membaca blog Anda. Hasilnya sangat lucu di beberapa tempat jadi saya hanya bisa membayangkan bagaimana komentar ini akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia! Semoga hari besar!

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s