Hari Pertama


Hari ini hari pertama Ujian Nasional, ternyata ga seserem yang gue bayangin kok. Iya gue bayangin tuh waktu ujian pengawas selalu keliling kesana kemari seperti kuntilanak yang nyari brondong, ternyata enggak, si pengawas duduk manis. Sambil memperhatikan kita, gue agak merasa nyaman, dari pada jalan kelilingkan bikin risih. Apa lagi kalo pengawas pake sepatu yang punya hak tinggi, pasti bunyinya kemana mana. Dengan pengawas duduk manis membuat gue merasa di perhatikan, merasa nyaman gitu

Pelajaran bahasa indonesia adalah pelajaran yang paling di takutkan, bener juga. Soalnya waktu hari pertama itu hari penyesuaian mengenai perasaan kita, dari situ kita bisa mendapatkan rasanyaman dan bisa juga mendapatkan rasa kwatir, tergantung kita menyikapinya.

Kemarin nih BBM (BlackBerry Messager) gue rame banget di kirimi bocoran UN 2012, aduh parah banget kalo ada yang percaya. Masa sih ada oknum pemerintah yang rela menyebarkan kunci jawaban hanya untuk uang? menurut gue sih ga mungkin. Soal ujian nasional itu kayak softek, jadi antikerut anti bocor

Tapi ada juga kok temen gue yang beli kunci jawaban, entah beli di dukun entah di mana yang penting jangan di dukun deh kan dukun ga pernah belajar soal ujian. Apalagi gue tadi baca koran yang isinya tentang pensil yang di kasih khasiat. Padahal ya, pensil itu udah ada khasiatnya, yaitu buat nulis sama buletin jawaban, tapi bisa juga lho buat ngupil

Untuk 1 ruangan itu ada 5 kode soal, gue ga terlalu jelas kode berapa aja, tapi gue tadi dapet kode B21. Dan gue acungi 10 jempol (yang 6 minjem jempolnya kambing) buat pemerintah kita. Sistem acak soalnya bangus banget, jadi setiap orang yang kodenya sama ga mungkin duduk di sebelahnya, pasti agak jauh gitu dan itu menyulitkan untuk berbuat curang (padahal pengen banget gue)

Tapi menurut gue waktunya kalo cuma 2 jam kurang deh, iya gue tadi ngerasa kurang banget waktu 2 jam itu. Baru 2 kali baca soal tiba-tiba waktunya udah mepet, mending kalo mepetnya itu mepet nikmat, lha ini mepet panik. Gue saranin buat kalian semua kalo panik, ambil nafas yang panjang, kalo perlu nafas temen yang ada di samping kita di ambil juga boleh, tapi jangan pernah ngambil nafas dari kentut orang, kalo ga mau mati gara-gara kentut, ga elit banget kan

Oh iya gue minta doanya ya biar pikiran gue selalu di bukakan, selalu di mudahkan dan semoga luthfi azhari lulus 100% dengan nilai tertinggi, amin

18 thoughts on “Hari Pertama

  1. Tentu dong harus lulus setelah tiga tahun mengenyam di bangku sekolah. Finalnya lulus cum laude, menggondol ijazah lalu melamar pekerjaan. Setelah pekerjaan didapat sambil kuliah lagi untuk meningkatkan status.

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s