Tegang


Jadi hari ini tuh hari ke 3 UN, berarti besok hari terakhir, ye ye ye *lepas celana keliling lapangan*

Ga kerasa ternyata 24 jam itu cepet, perasaan baru kemarin mengalami senam jantung yang sungguh bikin stres, tapi tiba-tiba udah hampir kelar UN nya, tuhan memang adil ya

Gue sekarang yakin lho kalo bocoran soal itu bener-bener ada. Iya sebelumnya di post hari pertama (silahkan baca yg belum baca)  gue ga yakin ada bocoran, tapi kemarin gue yakin itu bocoran bener ada. Soalnya kemarin pulang sekolah ngecek BB ada kiriman entah dari siapa, misterius gitu, eh ternyata bocoran kunci jawaban dan gue inget inget gue cocokkin sama jawaban gue tadi sama persis, wih sumpah nih yang ngirim pake dukun taraf internasional kale

Tapi gue miris juga sih sama kelakuan oknum wartawan, yang ternyata hanya mengejar duit bukan kebenaran. Jadi kemarin sekolah tetangga itu ada tim independen yang memeriksa ruang ujian, padahal nih selain pengawas dan peserta ujian ga boleh masuk udah ada peratuan tertulisnya lagi. Eh itu masuk aja, dan dengan paksa memeriksa semua peserta ujian, trus ada yang ketahuan bawa hape, di photo-photo gitu. Selidik punya selidik, ternyata itu bukan tim independen yang asli, tapi WARTAWAN, jangan di tiru deh, kalo niatnya nipu hanya demi uang

Dan dari cerita di atas berdampak buruk sama sekolah gue, tadi pagi sebelum mulai ujian bener-bener ada tim independen (asli) yang keliling, setengah jam sebelum masuk ruangan dan akhirnya gue tau kalo tim independen yang asli itu baik. Dia pura-pura ngobrol gitu trus tanya tanya ada bocoran soal apa enggak. Tapi kayaknya sia-sia deh, soalnya kan kita udah gede ga mungkin juga terjerumus ke pertannyaan si tim independen tadi. Setelah tim independen keliling, panitia ujian dari guru sekolah kita juga keliling, ngasih tau kalo hape di kosongkan, jangan di bawa masuk ruangan.

Semuanya pada panik, sumpah gue ikut-ikutan panik, yang laki-laki pada ke wc, gue ikut-ikutan juga. Takut ngompol aja, eh ternyata di wc, mereka itu ga kencing, tapi nyembunyiin hape, bener-bener parah. Ada yang di menyembunyikan di kolornya, jadi jangan heran kalo lihat 2 benda yang menyerupai tongkat, udah di pastikan yang satu asli (si anu) dan yang satu palsu alias hape. Terlihat bersaing gitu antara hape dan anu, tapi gedean hapenya sih

Ada juga yang di sembunyikan, di keteknya. Ini paling enggak banget deh menurut gue, iya soalnya mirip ibu-ibu ke pasar yang nyelipin dompet di ketek itu. jadi kalo jalan kayak ibu-ibu ke pasar dan lebih lagi mirip banci, dan jangan heran kalo temen lo yang nyembunyiin hape di ketek, mengeluarkan bau asam laknat yang bikin lo mati. Di pastikan itu dari ketek penuh dosa

Gue masuk ruang ujian dengan orang aneh-aneh yang lagi nyembunyiin hape di tempat tempat maksiat dan dengan muka paniknya. Gue juga panik, takut aja kalo ada temen yang ketahuan nyimpen hape di kolor, nama baik gue sebagai temen pasti ikut tercoreng

Udah hampir 1 jam kita ngerjain soal matematika. Tiba tiba temen gue cewe yang ada di samping bisik-bisik ke gue gitu, ‘Yaz jagain gue ya, kalo ada pengawas yang lihat, kasih tau ke gue’

‘Oke oke, cepetan ya’ sahut gue

Tiba-tiba temen gue cewe ini, melepas kancing baju ya yang paling bawah, gue langsung nelen ludah, trus kancing yang ke dua, gue langsung istigfar ‘Astagfirullah, lagi ujian gini kok porno banget sih’ kata gue dalem hati. Tiba-tiba tangan kanannya masuk ke bajunya, trus meraba raba dada, gue semakin kenceng istigfarnya. Mirip kyai yang lagi ngusir setan gitu. Dia kayak bingung pegang-pegang dadanya, sumpah parah nih cewe, lagi ujian lho bisa bisanya bikin orang pengen. Tiba-tiba tangannya keluar dari baju sambil megang benda yang ga asing lagi  ‘Oh ternyata Hape’, kirain mau ngapain gitu, parah banget, gue udah nelen ludah berkali kali, ehhh ternyata dia cuma ngeluarin hape, kirain lagi kesambet kuntilanak lagi nafsu

Sesuatu yang aneh dalam situasi tegang Ujian Nasional,

NB. kalo takut bawa hape, ya ga usah bawa, dari pada hape lu ke siksa dengan bau bau menyerupai bangkai, kan kasian juga hapenya

11 thoughts on “Tegang

  1. hahahhaaaaa….istighfarnya kedut2 yah??
    untung pas jaman saya gosip begituan ga beredar, jd dpt bocoran aman.
    ga tersebar luas sejagat raya *keceplosan*

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s