Oh Mbak


Hari ini gue belum jadi muncak, maaf pemberitahuan yang kemarin, gue salah jadwal ternyata. Tapi tetep hari ini penuh dengan jadwal, mulai jadwal yang penting seperti ke wc dan yang tak terpenting main ke pangkalan. Tapi kayaknya hari ini gue ga bisa main soalnya jadwal penuh, tadi pagi ada memo dari nyokap di depan pintu, suruh nyetor uang kuliah, sama buka rekening baru. Dari pada menunda-nunda ga baik, jadi tadi bangun tidur jam 8 langsung mandi trus ke bank BNI buat nyetor biaya kuliah sama ke BCA buka rekening baru

Di BNI jam setengah sembilan masi sepi lho, tadinya gue kira ini bank tempat mutilasi, soalnya dari luar itu gelap banget. Biasanya pintu di buka dengan lebar trus ada satpamnya, ehhh ternyata gue dateng kepagian, masi di bersihin cleaning service. Tapi tetep kok gue di layani sama pihak BNI, bank ini paling sering gue jamahi, soalnya deket rumah. Enak aja gitu, mbak- mbaknya udah apal muka gue sangking seringnya ke situ (cuma mejeng doang sih). Karena masi sepi, gue langsung di layani, bukan di layani macem-macem di kasih kopi tahu gitu bukan. Mbak-mbaknya yang ngelayani gue beda, ga kayak biasanya ini agak gendut, tapi tetep cantik, langsung aja gue minta tolong buat transfer uang ke Rekening Telkom, bayar uang kuliahan. Setelah gue ngasih duitnya mbaknya tanya ‘Mas, ini uangnya berapa yang di transfer?’

‘7jt 300 mbak’ jawab gue santai

‘Mas-nya ini sekolah di telkom, kok ga bisa itung-itungan sih, ini kan 12jt 3oo mas!’

Ancrit gue di puji dengan kasar

‘Lhoh masa sih mbak’ langsung gue cek memo dari nyokap gue. Ternyata bener mbaknya, mata gue rabun kali, udah jelas jelas 12jt 300 kenapa gue bilang 7jt 300. memang perlu di tanyakan mata,otak, lebih lebih kejantanan gue

Setelah beres di BNI ga sampe 10 menit, gue langsung ngacir ke BCA. Gue belum pernah buka rekening di BCA tapi kalo transfer uang ke BCA sering.

Buju buseet dah masi pagi udah antri banyak banget, gue langsung ngambil nomor di CSO dapet nomor 8. Masi lama banget ini,  yang antri kebanyakan bapak-bapak sama ibu ibu berkumis tipis, gue berasa paling muda *bangga*. Dari pada ga ada kerjaan gue mainin BB, udah setengah jam gue di situ tapi belum di panggil juga, sampe gue kencingin tuh bank BCAnya, tapi di WCnya lho. Kalo di tempat antri pikir-pikir dulu deh, ntar kalo gue masuk berita ‘Fiaz orang gila yang ngencingin BCA dengan biadap’ pasti gue jadi jomblo seumur idup.

Sangking lamanya nunggu badan gue mulai kedinginan. Gue rasa lagi sakit nih, sumpah kaki dingin pucet, tangan juga kedinginan, gue lihat-lihat di sekitar ruangan itu dan ANCRIITTT pantes aja gue kedinginan AC nya  6 booo, udah ruangnya kecil, AC nya banyak pula. Ini bank apa niat ngebunuh gue ya? gue bisa mati dingin dengan meninggalkan perjakaku di bank ini

Akhirnya sayup-sayup nama gue di panggil dengan merdu, mbak mbaknya di CSO pake jilbab agak gendut juga. ‘Bisa di bantu bapak’ sapa mbak CSOnya dan mulai saat ini lah gue berasa bapak-bapak dengan muka  anak kecil. ‘Saya mau buka rekening baru mbak’ jawab gue

‘Bisa pinjem KTPnya pak?’

Gue langsung ngeluarin KTP dengan senang, siapa tau aja setelah mbak nya lihat status di KTP gue lajang langsung di ajak kawin

‘Tolong tanda tangan disini’ sambil ngasih kertas ke gue

Kertas yang di kasih mbak nya tadi langsung gue tanda tanganin. Trus di cek pake muka seriusnya mbak CSO tadi. Abis itu di suruh ngisi biodata gitu dan di suruh tanda tangan lagi

‘Mas, tanda tangannya kok agak beda ya sama yang di KTP, mas teroris ya?’

‘Bukan mbak sumpah deh, bisa kok di cek di kamar mandi’. Gue juga ga tau apa hubungannya teroris sama kamar mandi, asal ngomong aja gitu

‘Ini palsu ya mas?’. desah mbak CSOnya

‘Bukan mbak ini asli’

‘Ya udah tolong tanda tangan lagi’

Gue tanda tangan lagi, kira kira lebih dari 40 kali, si mbak nya masih aja ga percaya. Akhirnya gue di suruh latian tanda tangan dulu. di lihatin orang banyak malu banget, cuma gara-gara tanda tangan ga sama persis di KTP. Ini sama saja mengimidasi gue. Ada bapak-bapak yang deketin gue, tanya-tanya kenapa kok di tolak, gue bilang tanda tangan gue ga sama persis di KTP, trus bapaknya tadi bilang ‘Iya mas ini mbaknya emang susah, saya aja udah 4 kali kesini’. Sumpah ternyata ada yang lebih parah palsunya, huahahaha

Udah 1 jam gue didiemin sama mbak CSOnya akhirnya gue di panggil ‘Udah latian mas?’ tanya mbaknya. Langsung gue tunjukin tanda tangan gue lebih dari 2 lebar. Ngisi biodata lagi dan ternyata si mbak ini bikin emosi gue, masa udah latian susah susah, yang di pake tanda tangan pertama tadi. ANCRIIITTT kalo mbaknya masi muda nih pasti gue seret keluar gue ajak kawin ke KUA

7 thoughts on “Oh Mbak

Beri Masukan Tulisan gue ini

