Pencurian, Nenek.!


waktu kecil gue adalah anak yang nakal, bahkan sampe sekarang pun masih tetep nakal, untung nakalnya sekarang lebih teratur kalo ga mungkin sekarang gue udah jadi preman pasar yang punya tato bunga bunga

kebiasaan waktu kecil itu suka mencuri, gue hidup di desa jadi banyak banget hal hal yang bisa kita curi terutama buah buahan, bener bener banyak, ga akan habis kalo mau nyari sekampung. apalagi kalo di desa itu temennya banyak, yang paling bisa bicara itu lah yang jadi pemimpin geng dan karena gue paling cerewet ya gue lah pemimpin geng di desa gue. ada anak desa lain yang menganggu anak buah gue, harus menghadapi gue dan sebenernya gue takut kalo berkelahi, jadi pasti gue tantang buat main bola di lapangan. udah di pastikan gue selalu kalah, dan malu sambil ngais ngais tanah. pemimpin macam apa gue ini

kalo malem minggu kita sering ngumpul di masjid sambil ngobrol ngalor ngidul entah ngomong apa aja, dan pastinya ga masuk akal, maklum masih kecil. kita ngobrol mulai dari sore sampe malem ga ada habisnya, kita gosipin anak kampung sebelah lah, kita ceng cengan cewe lah, dan kalo kita di ejek pacaran sama cewek kita pasti bilang “najis ga mau gue sama itu” padahal di lubuk hati terdalam seneng banget.

kejailan masa kecil itu ga tanggung tanggung, siapa aja pernah jadi kejailan kita, mulai anak bayi dan sampei nenek nenek peyot pun kita jahili. pernah malem minggu gue sama geng kampung gue ga ada kerjaan dan bosen ngobrol di masjid. akhirnya kita bergerilya untuk mencari buah buahan untuk kita makan, apa aja yang penting bisa buat orang banyak.

kita berhenti di satu rumah yang penghuninya nenek nenek umurnya udah 70th dia di kenal nenek yang galak, nah di depan rumahnya itu ada pohon pepaya yang buahnya gede gede dan bikin ngiler, karena hari itu nemu buah pepaya yang udah merah, kita putuskan untuk mengambilnya, pastinya secara sembunyi sembunyi jangan sampe ketauan nenek yg punya rumah. Kita berlima, karena pohonnya cuma satu jadi kita bagi bagi tugas, gue tugas bagian yang nyembunyiin buahnya kalo udah di petik, si ali yang mukanya mirip monyet gue suruh manjat pohonnya, sedangkan 3 lainnya jaga jaga dan ngasih kode tepuk tangan kalo ada bahaya. persiapan udah matang kita laksanakan niat kita.

rumahnya nenek itu gelap jadi kita ga terlalu bisa mengawasi dengan mudah. ga pake pikir panjang si ali langsung manjat pohon pepaya, gue menunggu di bawah sambil memberi semangat kayak chirliders kena ayan. gue di colek “heh, jaga sana jangan ikut di sini” kata gue sambil tetep fokus memper hatikan ali. di colek lagi “udah gue bilangin jaga sana, nanti kalo Nenek Lampir itu keluar gimana?” langsung gue balik badan. “oh nenek” gue gelagapan takut “buah mangganya banyak ya nek”.

“ANAK SETAN KAMU, BERANI BERANINYA NYOLONG DI SINI”

gue langsung kabur lari tunggang langgang, sama 3 temen lainnya. sampe di masjid gue baru inget kalo si ali masih di atas pohon. kita malah ga terlalu mikir si ali karena kita takut akhirnya pulang kerumah masing masing tanpa punya rasa bersalah sama ali.

dapet kabar besok harinya, ali di laporkan nenek itu ke orang tuanya dengan tuduhan nyuri di pepaya. hina banget deh nyuri buah punya nenek nenek pula. kasian dia di marahin orang tuanya dan ga boleh main lagi sama gue, gue merasa gagal jadi pencuri terutama pencuri pepaya

12 thoughts on “Pencurian, Nenek.!

  1. It’s appropriate time to make some plans for the future and it is time to be happy. I’ve read this post and if I could I want to suggest you few interesting things or tips. Maybe you could write next articles referring to this article. I wish to read more things about it!

  2. Nice read, I just passed this onto a colleague who was doing some research on that. And he actually bought me lunch as I found it for him smile So let me rephrase that: Thank you for lunch! “Any man would be forsworn to gain a kingdom.” by Roger Zelazny.

Beri Masukan Tulisan gue ini

