Diam Menghanyutkan


udah hari senin aja nih, jadi inget dulu pas SD pasti dateng pagi banget ingusnya masih belum bersih pula. padahal malu-maluin tapi ga merasa malu. enak ya jadi anak kecil. dulu gue paling seneng main mlorotin celana, entah kenapa seru aja bikin orang lain malu, habis mlorotin pasti kejar kejaran. tapi gue belum pernah mlorotin celana cewek, ga bisa bayangin aja abis gue plorotin ntar gue di kejar atau malah di laporin polisi

inget pas kelas 1 SD gue belum bisa baca, di kelas cuma dengerin guru bicara tapi ga tau maksudnya apa. tiap hari belajar dengan ani sama budi ‘ini ani’ ‘ini bapak budi’. yang gue belum tau sampe sekarang, ani itu artis, penyanyi atau apa sih? kok populer banget di kalangan anak SD

gue terbilang lambat dalam membaca, tiap hari di marahin guru, sampe lidah gue keriting gue belum bisa baca. di rumah juga belajar baca sambil teriak teriak, sampe kadang tetangga sebelah marah gara-gara berisik dengerin suara gue yg cempreng mirip kambing.

di kelas 1 itu kita sampe semesteran belum kenal namanya, tapi main bareng kejar-kejaran petak umpet. agak aneh juga sih belum saling kenal udah main bareng. ada juga anaknya ini pendiem tapi wih pinternya minta ampun namanya bintang, istilahnya kalo anak yang lain masih belajar ‘ani’ dia udah belajar ‘JuPe’

bener sih kata pepatang diam-diam itu menghanyutkan sama kayak bintang,  waktu itu jalan jalan di sekitar komplek perumahan deket SD gue. kita baris dua dua dengan rapi layaknya prajurit TNI. nah waktu istirahat di deket sungai gitu tiba tiba bintang jorokin temen gue zuhut. langsung deh masuk sungai, untung guru gue langsung terjun buat nolong zuhut. mulai dari situ gue takut kalo ngajak temen pendiem ke sungai, ‘diam diam menghanyutkan’ bisa mati gue

7 thoughts on “Diam Menghanyutkan

  1. haha. lucu ceritannya. ATas ke kreatifan nya 3 jempol dari ku.

    makin lama ceritanya mundur ke masa lalu y Fiaz?, pasti bakalan muncul cerita Fiaz saat kanak kanak. gak sabaran nih.

  2. Jadi ceritanya sekarang km baru tau arti pendiem, wah wah masih ketinggalan br0w padahal arti arti orang pendiem di sd juga sudah di ajarkan berarti guru kamu telat mengajarkan orang pendiem sama kamu?

    Pada akiirnya km baru tau?

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s