Nyetir Mobil


lagi musim liburan gini, jalan-jalan mendadak jadi super rame, mobil mobil ngantri di jalan. gue merasa rugi waktu saat macet gini. harusnya bisa gue manfaatkan sebaik baiknya, dulu sempet terbesit di pikiran gue untuk tidak rugi dalam macet, gue akan nari india di antara mobil mobil dengan pakaian bikini dengan pose hot kaki di kepala. pasti gue akan jadi artis di berita nasional

ngomong ngomong masalah mobil, gue pertama kali belajar nyetir sendiri itu kelas 1 SMA, gue merengek rengek sama bokap buat ngajarin nyetir, tapi apa? gue cuma di kasih teorinya doang.

‘Yaz’ kata bokap gue ‘kalo mau bisa nyetir kamu harus bisa ngeluarin nih mobil ke jalan depan rumah’

*JEDERR.!!!*

perkataan sederhana yang membuat telinga gue berdarah-darah otak gue miring sedikit demi sedikit. jalan depan rumah gue itu sempit banget, mobil mobil gede pajero, fortuner ga akan bisa masuk. seakan-akan jalan ke rumah gue ini mirip gua yang sempit dan bau pesing anak kecil yang kurang ajar

demi niat mulia untuk bisa nyetir mobil, gue tiap hari latihan sendiri, awalnya cuma bisa maju mundur dari garasi, trus bisa jalan sampe halaman depan rumah, itu pun dengan usaha yang extra keras sekali, halaman depan rumah gue juga sempit, jadi kalo salah sedikit, pagar rumah bisa ambruk nimpa tetangga yang sedang asik nyuci. tuhan pun maha adil dengan usaha keras gue ini akhirnya gue bisa nyetir mobil sampe jalan depan rumah, berarti gue bisa nyetir di jalan gede.

waktu hari libur akhirnya bokap gue ngajak jalan keluar dan gue suruh nyetir, dengan bangga dan grogi gue paksakan untuk nyetir,  setelah keluar dari gang, bokap nyuruh keliling keliling komplek. dengan pengalaman yang pas pasan, gigi pertama udah masuk, langsung gue gas dengan nafsu, ‘wuusss….’ sumpah kenceng banget, gue bingung sendiri ga bisa ngendaliin mobil ini, bokap di samping marah marah ga jelas mobil masih aja kenceng dengan brutalnya.

*PLAAAKKK..!!!*

kepala gue di pukul keras sekali, seketika itu mesin mobil mati di depan pohon gede. ajaib sekali tangan bokap gue sekali mukul kepala mesin mati, ga bisa bayangin kalo mukul idung gue pesawat terbang pasti jatuh.

gue keluar dari mobil dengan kaki gemeteran nahan kecing. ‘shit’ ternyata gue dilihatin para tetangga di sekitar komplek, dengan muka pucat mereka setelah melihat kejadian goblok gue, seakan-akan mereka bilang ‘kenapa ga jadi mati yaz?’

7 thoughts on “Nyetir Mobil

  1. aku udah duga pasti ada sebab lain kenapa Pesawat Sukhoi Super Jet 100 jatuh. 3 jempol dari ku atas pengakuannya!. hehe. hidung mu bagaimana Fiaz? masih sakit gak.

  2. serru serru….
    pengen cerita seperti itu,tapi sayang ga punya mobil pribadi,tapi kalo gue ceritain bisa bisa tiap hari soalna supir angkot hehehe

Beri Masukan Tulisan gue ini

