Perfilman Indonesia


bicara masalah perfilman di indonesia, emang macem macem, tapi kebanyakan film indonesia itu aneh. mulai dari acting pemainnya yang kurang mendalami perannya sampai muka pemerannya yang itu itu aja ga pernah ganti, walaupun judul filmnya beda. bosen tau! mending kalo masih muda trus bokong montok, kalo udah tua apa coba yang di suguhkan? cuma bisa lihat gigi ompongnya

selain itu masalah sinetron, pasti udah pada tau semua, sinetron di indonesia itu ceritanya begitu begitu aja. pacaran, hamil, konflik keluarga, nikah muda, udah biasa semua malah keseringan. alurnya pun ga ada yang di bikin beda atau penasaran gitu. coba deh di buat beda, seperti nikah sama pohon, atau orang muda kaya raya yang punya istri berumur masa penjajahan.

mulai dari judulnya juga mudah di tebak seperti ‘putri yang tertukar’ udah jelas kan kalo ada orang tua yang punya anak di rumah sakit trus karena kesalahan perawatnya, anak tertukar. ga ada yang bikin penasaran, coba di ganti judul ‘Tangan yang tertukar’ orang orang pasti penasaran ‘Loh kok bisa tangan tertukar?’

apa lagi kalo film FTV, udah pokoknya gitu gitu aja, dari judul juga udah bisa di tebak ‘cinta gara gara jengkol’ udah jelas banget kan, kita makan jengkol trus ketemu cewek cantik jatuh cinta deh

ada lagi yang gue paling benci kalo di sinetron, masa bicara dalam hati suaranya keras banget, trus pasang muka muka sok imut gitu, padahal kebanyakan amit amit

kalo mau bersambung pasti mudah di tebak, contoh kalo pemerannya udah bicara dalam hati sambil marah marah pasti mau bersambung, bukannya bikin gue penasaran, malah gue pingen banget nimpuk pake kolor

menurut gue beda jauh sama sinetron atau film korea, mulai dari pemerannya yang selalu hampir sempurna memainkan perannya. dan entah gue ga paham atau emang judulnya bikin penasaran contoh aja di antv ada sinetron korea judulnya ‘love bread and dream’ nah ini judul kok aneh ya, apa hubungannya suka roti sama mimpi? apa kita makan roti terus bermimpi gitu?

setelah gue nonton, ternyata keren banget, seorang anak yang belajar bikin roti untuk menggapai mimpinya, yang di dalamnya juga di tambahi oleh percintaan yang bikin gue penasaran adalah alur ceritanya ga bisa di tebak, menurut gue bagus banget, apalagi kalo gue bisa main di dalemnya gue jamin tambah bagus, tapi muka gue kalo di depan kamera bagus ga ya?

19 thoughts on “Perfilman Indonesia

  1. aku suka bagian ini gan

    “selain itu masalah sinetron, pasti udah pada tau semua, sinetron di indonesia itu ceritanya begitu begitu aja. pacaran, hamil, konflik keluarga, nikah muda, udah biasa semua malah keseringan. alurnya pun ga ada yang di bikin beda atau penasaran gitu. coba deh di buat beda, seperti nikah sama pohon, atau orang muda kaya raya yang punya istri berumur masa penjajahan”

  2. Kalo aku suka semua bagian ceritanya. Tambah seru bacanya dari akhir ke awal lalu ketengah. Aku juga gak terlalu suka nonton sinetron Indonesia apalagi yang berseries. Lebih sukanya film Spongebob walaupun yang di puter itu itu saja.

  3. Ayo coba nampang di depan kamera gih. Ntar kalo ga pantes saya sms :p

    blm pernah nonton film korea tersebut. Eniwe, ngobrol ttg film, saya suka salut sama film India. Sanggup ngebatalin nikahan org dgn kekuatan cinta hahaha.

  4. gini aja kalau gua jadi sutradara fiaz mau gak jadi aktor????
    sapa tau film nya laku…. apa jangan tambah suram ya film nya ckckc

  5. iya kalo drama korea biasanya tematik. entah koki, roti2an, olahraga, dsb…
    tangan yang tertukar ada lho gan filmnya.😆 film jadul jdulnya Hands of Strangers. seorang pianis yang kehilangan tangannya karna kecelakaan, trus dioprasi dipasangin tangan orang lain. dia jadi gak bisa main piano lagi. trus dia stres dan mulai bunuh2in orang. kurang romantis apa coba…

  6. setuju….q jg pernah liat film korea kliatan ‘niat’ lho bikinnya..ga asal jadi ky di negara kita. tetep sih apresiasi sama yang bener2 bikin buat majuin perfilman indonesia, tapi nggak banget sama yang cuma mau dapetin nilai komersilnya doank

  7. banyak film indonesia atau sinetron indonesia yg ceritanya menjiplak dari drama korea atau jepang
    kalo boleh jujur paling anti saya sama sinetron indonesia

  8. film Indonesia yang mutu bisa diitung jari #ngenes
    sinetron selain cerita dan pemainnya, make up nya juga nyebelin banget, kalo gak ketebelan pasti suka salah warna yg cewek kaya pake topeng yang cowok kaya bencong
    FTV yg katanya menyajikan yg beda malah lebih jelek dari sinetron

  9. ikut nimbrung gan😀 ,soal sinetron gan aduhhh gak ada harapan banget buat nge didik anak bangsa. gak bermutu banget lahh. pernah yahh gan (mo curhat dikit😀 )
    lagi pas di jalan ada anak anak tetangga ehhh yang di obrolin sinetron terdengar kaya gini
    ” iyaaa kui ta pileme cinta amira diihh apik menn yakinnn ”
    aduuh shokkk dengernya, soalnya ntu anak anak masih kecil kecil coba. ihh ihhh

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s