Kelulusan


sabtu kemarin merupakan hari bahagia bagi anak SMA sederajat dan yang penting termasuk gue. tapi lulusan tahun ini gue ga ngerasain hal yang spesial banget seperti kakak kakak kelas terdahulu, yang kelulusannya dirayakan dengan coret coret muka, terjun masuk comberan dan setelah gue tau ternyata dia kepeleset kulit pisang

sebenernya pengumuman kelulusan ini gue udah tau sehari sebelumnya dari bokap, bokap ngasih tau kalo sekolah gue lulus 100%. setelah di kasih tau gitu gue bukan merasa seneng, tapi biasa aja. padahal ini kan harusnya momen spesial bagi anak SMA. mungkin karena gue dari awal udah yakin lulus kali ya. jadi ga begitu gembira. memang sih kelas 3 SMA ini gue selalu di permudah dalam hal apapun, pas semester 1 aja udah di terima di IT Telkom tanpa tes, padahal temen temen gue yang ikutan nyoba ga lolos semua. justru pas keterima di IT Telkom gue seneng banget, sampe lari telanjang keliling kelas alasannya sih 1. gue seneng banget, yang ke 2. waktu itu jam olahraga dan celana gue di sembunyiin temen

pagi pagi banget sekitar jam 10 gue terpaksa bangun, untuk ngambil surat kelulusan ke wali kelas, rumahnya lumayan jauh pula benci gue padahal kan ngelihat di websitenya udah cukup, tapi itung itung ketemu temen, ya gue berangkat. temen gue cewek mukanya udah pada berubah semua, pas di sekolah terlihat sexy gitu, setelah dandan gini, mukanya jadi mirip banci bawa kencrengan

sampe di rumah wali kelas di kasih surat kelulusan dan seperti wali kelas yang normal selalu memberi motivasi motivasi yang cukup menarik buat gue. dan lebih spesialnya lagi nilai kita di kasih tau lebih dulu dari pada kelas yang lain, soalnya kelas gue kelas spesial di sekolah. nilai gue memuaskan, walaupun ga termasuk yang terbaik tapi menurut gue udah paling baik, mengingat gue ga pernah pinter di kelas

B. IND

B.ING

MAT

UN

NS

NA

UN

NS

NA

UN

NS

NA

8.20

8.58

8.4

8.40

8.56

8.5

9.25

8.25

8.9

FIS

KIM

BIO

UN

NS

NA

UN

NS

NA

UN

NS

NA

8.25

8.42

8.3

8.75

8.59

8.7

9.75

8.78

9.4

Jumlah

UN

52.60

RATA

NS

51.18

8,7

NA

52.20

Ket. UN : Ujian Nasional
NS  : Nilai Sekolah
NA : Nilai Akhir

itu nilai gue, lumayan lah MAT dapet 9.25 padahal gue ga bisa matematika, paling mentok ngitung duit. kalo BIO dapet 9.75 ini mungkin berkat otak gue yang selalu berfikir mesum kali, kan biologi banyak tentang anatomi tubuh.

setelah di kasih tau itu, biasanya hura hura untuk ngerayain kelulusan, bagi gue sih itu sah sah aja. malah hal yang wajar. kalo ada orang bilang ‘moralnya rusak anak jaman sekarang yang ngerayain kelulusan dengan coret coret’ gue yakin orang yang bilang begitu 1. dia hidup di jaman purba yang belum ngerasain sulitnya UN 2. orang yang sok, kalo dalam islam munafik. coret coret sih sah sah aja, bahkan boleh, yang ga boleh itu tawuran, konvoi tanpa tanggung jawab ngerusak fasilitas umum, bahkan lebih parah pesta sex.

tapi temen temen gue beda, sebenernya gue sih pengen coret coret gitu. kapan lagi coba kita pake seragam kayak gini sekali seumur hidup. tapi mungkin karena anak anak di kelas gue ekonominya menengah keatas, kita ga ikut hura hura seperti anak yang lain, tapi kita ngabisin duit buat wisata kuliner. mantap dah.. gue lebih mendingan ini deh, lumayan ngisi perut selain itu gue kan doyan makan.

kita keiling keiling kota bahkan sampe ke tempat yang jauh buat ngerasain kuliner yang enak enak, dari siang sampe sore kita makan terus, bensin habis banyak, dompet pun semakin menipis. setelah pulang bukannya gue ngerasa puas tapi kepala gue sakit lagi, gue lupa masih dalam tahap kesembuhan penyakit langganan yang mengusik hidup.

but, terimakasih tuhan, atas segala nikmat yang kau berikan, jadikan kami manusia yang berguna bagi keluarga dan selalu dalam rasa syukur

kelulusan gue di penuhi dengan makan makan dan di akhiri sakit yang membuat gue terkapar telanjang di kasur

NB. maaf kalo kata katanya kurang teratur, kurang menempatkan joke yang tepat, otak gue masih susah buat mikir, doain cepet sembuh ya

31 thoughts on “Kelulusan

  1. Yeaaaa celumudh eaaa dek fiazzz. Selamat menempuh hidup baru di alam perkuliahan. Semoga ilmu2 yg didpt di bangku SMA tidak segera menguap begitu saja. Nilainya ajiib. Congrats!

  2. Ceritanya bagus, menggambarkan kepribadian, cara pikir dan sifatnya Fiaz. Kegokilan yang tak beraturan membuatmu disukai di dunia Maya yang luas ini.

    Nilaimu, semoga seiring dengan semangatmu.
    Tak terasa waktu terus bergulir, kadang kenangan berlalu begitu saja. Tetapi fokus selalu untuk ke depan. Itu yang dapat Klez(CerpenId) ambil dari cerita Fiaz.

    Saran: kehati-hatian dalam menuliskan syair rangkaian cerita, bisa disisipkan diceritamu yang penuh pesan. Kadang pandangan seseorang belum tentu sama dengan pandangan orang lain.
    Itu hanya sekedar pesan.

    Teringat samar-samar kicauanmu yang termuat dalam lukisanmu. “Senang saat tulisan kita dibaca orang lain”. Sama halnya dengan Klez, “dihargai itu adalah kesenangan yang teramat bagi pelantun tulisan”.

  3. selamat fiaz.atas kelulusannya…..

    selamat memasuki dunia baru. wkwkwkw….
    Universitas Maksudnya

    terus berjuang ya!!!

  4. Hai, Fiaz!
    selamat juga buat kelulusannya. now that you’ve graduated from high school, welcome to the real ‘high school’ in the real world🙂

  5. maaf saya ga setuju dengan kata “hal yang wajar jika ada corat coret”.. atau pasti yang gak bolehin itu gak pernah tau susah nya UN kayak apa.
    emang apa sh fungsi corat coret??? bangga gitu dengan nyorat nyoret baju kamu??
    trus setelah itu? puas? bahagia?

    rendah banget parameter kebahagiaan org2 yang nyorat nyoret baju ..
    kayak gak ada yang lebih bermanfaat aja.

      • Wah iay neg Fiaz sama orang tua kagak boeh gitu hormat dikit napa..

        Otak lo taroh dmn seg?
        Dasar Banci Pasar, orang tua lo kibulin pamali tau
        Kesamber gledek baru tau rasa lo
        Bruakakakak:mrgreen:

      • Wew balasan yg aneh perna Jay liat neg Yaz..

        “Jadi lubang”
        #mikir garuk bokong

        Apaan nih Yaz, bikin bingung pembaca deg kau!!👿

Beri Masukan Tulisan gue ini

