Cintaku Jatuh Pecel


sabtu malem kemarin kakak gue yang pertama pulang, itu lho yang gue ceritain di post post sebelumnya. dia di rumah sampe hari senin, ada kerjaan di kediri. yang di sekitar kediri boleh lho cari stand ford kakak gue, lagi pameran disana.

kakak gue yang pertama ini jarang pulang ke rumah, jadi merupakan hal spesial bagi bokap nyokap dan terutama gue. udah punya gaji sendiri kan harusnya di peras, lumayan lah untuk kesejahteraan diri gue. tapi di sisi lain gue agak kasian juga, umurnya udah  25 jalan, tapi belum nikah. kalo gue umur segitu, pasti istri gue udah hamil bolak balik

minggu malem, kakak gue ngajak jalan jalan. ini tanda spesial bagi gue. bener aja di mall borong pakaian lumayan banyak, dan gue baru tau selera fashion kakak gue tinggi gaul abis, kalah sama gue yang ternyata lebih mirip gembel

kita belanja pakaian, bokap sama nyokap gue milih ke toko buku. ya udah, jadi kita berdua mirip ibu ibu yang lagi gila diskon, kalo ibu ibu kan lari teriak teriak karena diskon gede. gue sama kakak gue juga lari lari tapi ga pake teriak, soalnya jatuhin gantungan baju 1 deret

udah puas dengan belanja dan tanpa rasa bersalah njatuhin baju yang banyak, bikin mbak mbaknya bolak balik jongkok ngambilin baju yang jatuh (lumayan sexy lho pake stoking gitu). kita ngampirin bokap nyokap ke gramedia deket situ, gue juga mau ngambil buku pesenan. nyokap ternyata udah antri di kasir buat bayar, daripada gue ngantri lagi mending  nitip aja ke nyokap.

‘Yaz’ kata nyokap ‘bawa uang kan?’

‘enggak ma, tapi bawa kartu kok’

‘Ya udah, nih kamu yang bayarin, mama ga bawa dompet’

gillaaa sumpah nyokap gue ga tau malu, ga bawa duit ikut ngantri mbayar gimana ceritanya coba, ga takut apa ntar di seret satpam, atas tuduhan ‘ibu ibu nekat ngambil buku banyak tanpa bawa uang’

setelah itu kita nyari makan, kakak gue lagi nyidam pecel, keliling keliling pinggir kota buat nyari warung makan pecel yang rame, setengah jam berlalu akhirnya nemuin juga, rumah makan sederhana tapi rame banget, tendanya warna putih gue lupa namanya apa. baru masuk kedalam mata gue bertatapan dengan seorang wanita yang sungguh membuat gue terpesona, hati gue dingin seakan ada embun kehidupan yang mengalir, tenggorokan gue seperti di siram air yang sangat dingin, dan sepertinya itu emang air liur gue berlebihan

gue selalu jatuh cinta pada tatapan pertama, 30 detik bertatapan berasa 30 jam menjalin cinta. iya gue bertatap mata sama wanita penjual pecel, sumpah cantik banget dari fisiknya dan terlebih gue kagum sama dia, di jaman yang modern gini, yang kebanyakan anak muda gengsi akan hal semacam penjual pecel, tapi ini gue salut dia ngebantu ibunya jualan. melihat tangannya yang udah terampil seperti ibunya membuat gue semakin tertarik. melayani para pembeli dengan cekatan. kecantikan wajah dan hati terpancarkan oleh tindakannya. bisakah anak muda yang berparas cantik menirunya? gue sih agak ga yakin, lha wong gue juga pemalas

tempat duduk di situ, penuh banget, akhirnya gue sekeluarga dapet duduk persis di belakang gerobaknya. gue bisa leluasa melihat dia tanpa tatap muka. ya ampun dari depan cantik dari belakang juga cantik, agak lama gue ngelihat dia ngelirik, gue buang muka. begitu terus sampe 5 kali akhirnya gue sadar ternyata dia mau nanya, pecel gue pake lauk apa?

kali ini gue paling spesial, kalo yang lain yang ngelayanin ibunya, punya gue langsung dia yang ngasih. kayaknya emang rejeki gue malam ini, yang tadi masih agak ngerasa pusing gara gara sakit gue. tiba tiba langsung ngerasa sehat aja gitu. aneh tapi memang terkadang cinta membuat yang sakit menjadi sembuh

setelah kita selesai makan dan nyokap udah bayar kita langsung beranjak pergi, tapi gue serasa tamu spesial malem itu, gue pergi di sambut dengan senyum manis oleh mbak itu seakan dia bilang ‘Terimakasih fiaz, udah dateng kemari’ andai dia bisa denger hati gue  ‘mau ga jadi istri gue? gue rela kok muka gue di buat ngaduk sambal’

cinta emang datang kapan aja tanpa kita ketahui. cinta sesungguhnya adalah cinta tanpa alasan. namun tapaknya cinta gue ini beralasan. gue berharap semua wanita minimal punya keberanian seperti dia yang tak malu bantu orang tuanya jualan pecel walaupun masih muda dan berparas cantik. kecantikan tak berbuah manis jika di iringi oleh kegengsian

7 thoughts on “Cintaku Jatuh Pecel

  1. Aaah, ajiib iz.. Kecantikan tak berbuah manis jika diiringi kegengsian. Ditambahin deh. Kecantikan tak bersertifikasi jika tak diiringi dengan pelaminan :-p

  2. haha nyokapnya kocak juga tuh..😆
    kisah cintanya udah kyak ftv2… tapi jangan sampe diangkat deh. udah kebanyakan cerita kayak gitu. mending langsung direalisasikan aja… kaween…2x status di ktp nanti jadi…kawen

  3. wkwkwkwk fiaz (nama lo unik). Gue rasa si mbak tu sengaja ngebaikin lu karena kakak lu deh *mikir serius.
    PS. Salam buat kakak lo
    PS lagi. Thanks dah mampir ke blog gue…

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s