Ngurus Surat-Surat


saudara saudara sekalian, gue hari ini bangun setengah 8. iya setengah 8, harusnya gue diberi penghargaan tingkat nasional karena gue bisa bangun pagi

ga seperti biasanya kali ini bangun langsung ada kerjaan yang numpuk, ngurus surat surat untuk kuliah di Telkom, sumpah ribet. pertama gue cari surat kesehatan. awalnya bingung cari surat kesehatan itu kemana, trus browsing akhirnya tau cari surat kesehatan itu ke puskesmas atau dinas kesehatan.

masalahnya gue ga tau puskesmas itu dimana, tanya tanya tetangga dapet deh infonya. gue merasa gagal hidup di lingkungan ini, udah jarang keluar ga tau keadaan sekitar pula. kira kira mirip manusia purba, bedanya gue udah pake celana kemana mana

sampe di puskesmas jam 8, gue bingung ga ada ruang informasi langsung aja tanya ke loket, ternyata harus ikut ngantri sama orang orang yang sakit. padahal gue kan cuma mau cari surat kesehatan masa harus ikut orang sakit antri, mending kalo antrinya 1 atau 2 orang lha ini penuh. sakitnya macem macem pula, gue harusnya pura pura sakit bisul

kira kira 1 jam gue ngantri disitu, gue merasa rugi. harusnya ketika nunggu antri tadi gue manfaatin untuk jualan makan di situ. nunggu lama banget ga ada pedagang di sekitar situ pula. jadi selama 1 jam gue cuma bisa nelen ludah sendiri. akhirnya nama gue di panggil, di tanya tanyain ketika gue bilang keperluan untuk lanjut kuliah di telkom ibu ibu pegawai puskesmas jadi heboh sumpah baru kali ini gue ngelihat ibu ibu heboh sendiri. di sisi lain gue bangga bisa masuk telkom tapi di sisi lain pula ternyata ibu ibu juga pengemar telkom, entah apa maksudnya gue juga ga tau

dan surat kesehatan itu cuma 1 lembar tulisan tangan pula. prosesnya cuma 10 menit. bener deh gue merasa rugi banget 1 jam tanpa kerjaan. 1 jam gue pake nikahan cukup lho, tapi sama siapa?

sesudah dapet surat kesehatan gue cari SKCK, gue lupa kepanjangannya apa intinya surat kelakuan baik. pertama prosedurnya ke kantor desa. seperti tadi gue tanya tetangga dulu, udah dapet info tempatnya gue langsung ke sana. kantor desa itu kotor uey, di sana gue bingung mau kemana, sepi banget akhirnya ada bapak kumisan pake seragam PNS gue tanya, ternyata dia sendiri yang mau ngurusin surat pengantar SKCK, gue di suruh ngisi kayak daftar hadir gitu. sama ditanya tanya keperluan gue apa, bokap gue siapa. aneh ketika dia tau nama bokap gue, langsung ngebaik baikin gitu, prosesnya di percepat padahal ada 2 orang yang ngantri tapi gue di duluin, aneh apa istimewanya bokap gue ya? mungkin bahan gosipan ibu ibu RT kali.

terlebih lagi ketika suratnya udah selesai di situ gue ngelihat ada tulisan untuk membayar 5rb rupiah. tapi entah kenapa ketika gue mau bayar si petugas itu nolak ‘ga usah mas, udah di bayar kok’. gue bingung siapa pula yang bayar, bokap gue juga ga pernah ke kantor desa. bisa bisanya ada yang bayar. but thanks very much

habis dari kantor desa ke kantor kecamatan. kalo ini gue tau soalnya kantornya gede. di sana cuma nambah tanda tangan di surat pengantar dari desa tadi. kali ini gue bayar 5 rb. gue lega, seperti ngelahirin setelah 9 bulan menanti

setelah proses dari kecamatan selesai lanjut ke polsek. di sana gue langsung di sambut dengan senang hati oleh bapak bapak polisi. padahal kumisnya tebel banget lho, tapi ngomongnya pelan, orang jawa asli kayaknya. tapi sampe sana gue harus balik lagi. photo nya kurang harusnya 4 tapi gue cuma bawa 3. mana ga ada photo cadangan pula, ngeprint sendiri ribet harus photo sendiri editing sendiri akhirnya ke studio photo.

di studio photo itu gue ketemu bidadari tipe gue BANGET. chinesse, huaaaaa..!! *teriak keliling lapangan*. gue juga chinesse sih tapi bukan asli lagi soalnya nyokap asli orang jawa. jadi muka gue itu campuran antara muka cina bokap dan jawa nyokap. sudah di pastinya muka gue ANCUR..!

kenapa gue seneng chinesse? karena gue pengin melestarikan keturunan chinesse di keluarga gue. kembali lagi ke studio photo. cewek ini yang punya studio photo, gue tau soalnya sering lewat situ. di sana dia tanya photo ukuran berapa jumlah berapa jadi kapan. tapi gue ga konsen gue menikmati wajah cantiknya tanpa berkedip satu kali pun, gue ga mau rugi. tapi kayanya dia udah berumur 24 gitu. ga papa lah gue ga terlalu berfikir umur kalo gue cocok nikah langsung mau kok. Tuhan kalo dia jodohku dekatkan lah, kalo bukan jauhkan jodohnya dan dekatkan padaku.

di situ sekitar setengah jam nunggu photo jadi. gue ga bisa menikmati wajahnya lagi tertutup etalase. padahal kesempatan gede buat menikmati wajah cantiknya.

photo udah beres langsung kembali ke polsek. disana gue disuruh ngisi mirip biodata gitu. mulai dari data keluarga sampe ciri ciri fisik. pak polisinya nanya ‘masa sih ga ada ciri ciri fisik mas?’

‘ga ada pak’ kata gue ‘mau lihat tubuh saya pak?’

‘Najis’

gue ketawa ngakak, sumpah.

‘yaudah tulis aja berkacamata’ kata pak polisi

iya sih gue lupa, kalo gue ini pake kacamata, itu kan bisa jadi ciri ciri fisik. udah beres di buatin pak polisi yang berhati mulia. bahkan gue keliling keliling ruangan di situ lho, berkas berkas banyak banget. kalo di jual ke pemulung bisa kaya nih pak polisi. surat SKCK di kenakan biaya 10rb murah banget.

klik biar gede

itu photo najis gue, dan belakangnya SKCK yang udah gue dapet. sumpah pengen muntah gue ngelihat photo gue, bibirnya seksi gitu. rambutnya berantakan pula, mas mas tukang photo gimana nih kok ga di ingetin?. paling parah kelihatan tuh kalo gue kurus tulang leher kelihatan semua. yaampun gimana gue mau ngelamar mbak yang punya studio photo kalo badan gue kurus gini. eh tapi mata gue ga terlihat sipit lho, soalnya tadi di suruh agak melotot gitu. *bangga ga terlihat punya mata sipit*

tapi 2 yang belum beres, gue belum punya KTP sama SIM A. masih ada kerjaan lagi, setelah punya KTP gue merasa diri gue jadi lebih tua, padahal gue harusnya belum pantas dapet KTP dan semoga ntar kalo SIM A udah beres gue dapet rejeki mobil jatuh dari langit, seperti ti tipi tipi itu

7 thoughts on “Ngurus Surat-Surat

Beri Masukan Tulisan gue ini

