Dunia Blogging


pernah ga sih kalian tertarik sama yang namanya bisnis online? gue sih sering tertarik sama begituan, tapi ga ada yang berhasil. pernah sih ada yang omsetnya 1 bulan sampe 1 jt tapi setelah gue masang photo ganteng gue di web langsung besoknya di blokir, mungkin google najis kali yak liat muka gue

gue mulai resmi ngeblog kira kira tahun 2008, inget pertama kali tau blog itu dari situs porno. iya waktu itu gue mikir situs porno pasti dapet duit banyak dengan menjual itu, besoknya gue ikut ikutan. sumpah parah emang, tapi selang 1 minggu blognya gue tutup. takut di penjara gue kan waktu itu masih di bawah umur. kalo di penjara, jadi bulanan wanita perkasa deh

tapi ternyata di inget inget gue 2006 udah mulai ngeblog, tapi masih sedarhana sih, gue lupa waktu itu kan masih belajar sama guru privat komputer, ngetik ngetik di internet gitu. bisa di bilang ngeblog kan?

setelah dari situ gue main FriendSter (FS), entah gue lupa akun FS gue dulu apa namanya. paling inget waktu daftar FS  harus 18 keatas, nah ketika malsu umur gue berasa bersalah banget, kalo di tanya orang ‘umurnya berapa dek?’ ’18 tahun pak’. ‘muka lu masih mirip popok gitu ngaku 18 tahun’

dari situ gue mulai nulis blog dengan curhatan curhatan ga jelas, mulai kelakuan guru sampe kutil temen sebangku. tapi sayang gue lupa backup jadi ga bisa baca kisah waktu itu. dari FS gue bikin blogspot, kira kira akun blogspot gue 10 aja lebih. iya setiap gue lupa paswordnya bikin baru. kalo blogspot itu seperti pacar, pasti gue jadi salah satu playboy kampungan

dan paling gue nyesel akun blog yang pernah gue buat lupa semua, sumpah nyesel banget punya otak dangkal seperti gue. dikit dikit lupa, makan lupa, mandi lupa, tidur lupa, buka celana ga lupa

emang sih dari kecil gue suka nulis, buku catatan harian gue buanyak banget. tapi ga heran kalo ga bisa di baca semua, tulisan gue kayak ceker ayam. trus ceritanya ga jelas pula, kepotong potong gitu. eh ada 1 catatan yang sampe sekarang gue simpen di bawah baju baju. catatan tahun 2009 ketika gue pindah sekolah dan ketemu wanita yang ingin gue nikahi padahal masih kelas 3 SMP. sms dari dia gue tulis lengkap di catatan itu. dan gue sadar gue pernah mengalami masa masa alay, soalnya catatan itu pake huruf alien, gede kecil gede kecil + angka pula.

sayangnya jarak memisahkan kita, gue kelas 3 setelah lulus harus pindah (lagi) dan dia kelas 2, kalo di beri kesempatan untuk bertemu dengannya ga akan gue sia siain, gue ajak nikah disitu juga dan gue berharap dia emang jodoh gue.

bulan september 2011 gue ngeblog lagi di blogspot, seperti biasa tulisannya ga jelas ada yang copypaste pula. sekitar bulan desember gue pindah ke wordpress dan backup di blogspot gue pindah juga kesini, masih bisa di baca tuh tapi ga usah aja deh malu. kenapa gue pake wordpress.com? 1. blogspot itu loadnya lama dan gue tau kalo banyak dari pembaca cuma punya jaringan yang lelet 2. website?, gue sering mbuatin sih, tapi kelemahannya kadang server yang kita beli di batasi dan harus update ini itu.

akhirnya gue milih wordpress.com loadingnya lumayan cepat (koneksi gue cepet juga). terus tampilan mobile juga otomatis jadi ga ribet seperti blog lain. rencana gue mau beli blog ini biar ga jadi gratisan lagi, tapi tetep beli server wordpress.com ntar domainnya jadi fiazku.com itu lho di bagian store (kalo ga tau)  tapi itu masih rencana soalnya gue belum punya kartu mastercard trus paypal gue uangnya tinggal dikit pula. ada yang bersedia menyumbangkan dana untuk kegantengan gue?

17 thoughts on “Dunia Blogging

  1. Sama, saya juga berencana buat pindah dari blogger ke wp utk primary web. Apalagiiii, aplikasi mobilenya ada dimanamana. Memudahkan prosesi blogging bergembira.

    Ga mau nyumbangin kamu ah. Rugiiiii.

  2. hahahah samaaaaaaa jaman abege dulu #maklumtantesudahdewasa :p blog isinya curhatan ga jelas, menyumpah sana sini, maki maki, galau gurilau😆

    baidewey, sini ikut bisnis online lhoooooooo.. lancar jaya pulaaaaaaaa.. mau gabung kamuh??? #Ujung2nyapromosi😆

  3. Gue juga.. Berapa kali bikin blog dan berapa kali ganti karna lupa password😀
    tapi sekarang kayaknya udah mantep di wordpress, udah semi tua juga jd males aneh2 :))

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s