Sampai Jogja


horee…!!! gue dapet pinjeman laptop, tapi ga kenal yang punya ini siapa, huehehehe. yang penting  bisa berbagi dengan kalian.

pagi sekitar jam 6 tadi gue di jemput pangeran muda si lucky, yang belum tau baca (lelahku jogja). dia ga muda juga sih, kalo di lihat dari jauh terlihat tampangnya ganteng tapi kalo deket, ya ampun setan dari mana ini?. (upss lucky juga sering baca blog ini, sorry luck. tapi kenyataan kan?)

tadi pagi gue berangkat ke jogja. sebenernya gue ga niat soalnya minggu sebelumnya udah kesini. tapi karena si lucky maksa dan yang penting biaya ke jogja ini di tanggung dia gue mau banget. maklum mental calon mahasiswa, harus gini.

si lucky ke jogja mau ikut ujian tulis SNMPTN padahal udah di terima di UMY dia rencana mau nyoba di UGM, ya gue doain aja masuk (karena dibayarin Muehehehe*ketawa Setan*). sedangkan gue ga ada tujuan selain nemani dia, lumayan lah bisa liburan gratis. tapi bingung juga mau kemana, entar pas dia ujian tulis paling juga gue ngemis ngemis di malioboro.

perjalanan ke jogja kali ini naik motor. gue sih pasrah, itung itung nambah pengalaman, jarang jarang perjalanan jauh naik motor. tapi sesuatu yang belum terpikirkan ternyata perjalan jauh naik motor itu ga enak pake banget. sepanjang perjalanan gue cuma berdoa dan merintih kesakitan. setiap kali kena polisi tidur atau jalan berlubang anu gue kegencet. gue merasakan berkurang 1 cm setiap goncangan yang kena anu gue. tau gini gue ga bakalan pake celana skinyjins

selain itu si lucky nyetirnya motor brutal, entah berapa kali kita mau nabrak orang. gue cuma bisa berdoa ‘Tuhan berkatilah saya’. mau ngantiin nyetir, tapi gue sadar badan gue kecil, dan lagian gue udah lama ga nyetir motor vixion.

di sepanjang perjalanan, kita sering di lihatin orang. sampe si lucky malu, iya gue sadar soalnya gue pake penutup muka warna pink. setiap orang yang ngelihatin kita pasti ngira si lucky boncengin cewek. tapi setelah penutup muka gue buka mereka ketawa keras dan teriak ‘Asu, lanang cok.!’

sampe di jogja kita bingung, jalannya banyak terus kita ga tau apa apa tentang daerah jojga kecuali malioboro. muter muter keliling hampir setengah jam lebih kita ga nemuin alamat yang kita tuju. dan dasar bodohnya gue, setelah capek muter muter, gue baru sadar hape gue kan bisa di pake untuk GPS. ‘bodo bodo kenapa ga dari tadi yaz?, otak lu emang otak cicilan ya!’

kita sampe alamat tujuan dengan penuh perjuangan naik gunung turun lembah, entah berapa kali kita mau nabrak, dan akhirnya di selamatkan oleh GPS.  dan kayaknya selama 3 hari kedepan, di jogja ini hidup gue tergantung pada GPS.

yang tinggal di jogja boleh lho nyari gue (tapi harus bayarin ya kalo ngajak makan). gue tinggal di perumahan jalan supadi kota baru.

NB. kalo besok ga update berarti ga dapet laptop pinjeman lagi. eh yang punya laptop ini makasih ya di bolehin untuk minjem, tuhan selalu memberkatimu.

11 thoughts on “Sampai Jogja

  1. Post yang keren mas.😀
    Menurut saya sih, postingan lebih bagusnya sesuai dengan EYD gitu mas, setidaknya setiap awal kamimat memakai huruf kapital.

  2. ini sih udah level pasukan khusus bloggers. update n posting dimana aja, kalo perlu pinjem laptop org gak dikenal.

    btw, berarti udah nggak ngeblog cuma pake bebe lagi dong bro. udah saatnya ganti maskot ya ?😀

      • ooh pantes…aneh juga pas baca, kenapa pake laptop. Ini artinya apa ya “Asu, lanang cok.!”

Beri Masukan Tulisan gue ini

