Siklus Indonesia


orang indonesia itu kebanyakan adalah orang yang terlalu berpura pura. ga tau kenapa mungkin karena budaya yang halus kali yak. kadang emang bikin nyaman tapi banyak juga bikin sebel.

budaya halusnya indonesia bikin mengambil keputusan itu lama. gue benci kalo diskusi sama orang yang kalo jalan aja pelan ngomongnya pelan dan lebih parah lagi otaknya juga pelan. untung gue cepet sadar, walaupun kapasitas otak gue terlalu kecil. iya sih gue sering banget lupa. gue paling susah menghapal sesuatu, kecuali menghapal anak cantik tetangga.

budaya berjalan itu sangat berpengaruh terhadap otak kita, coba deh lu duduk di taman yang rame orang. lihatlah cara mereka jalan kebanyakan orang yang ‘sukses’ berjalan cepat dan santai. orang ‘biasa’ mereka berjalan tergesa gesa. orang yang lagi ‘menikmati susana’ mereka berjalan dengan santai sambil senyum yang memenuhi bibirnya. tapi kalo orang yang ‘bodoh’ jalannya pelan banget. parahnya lagi cara jalan orang ‘bodoh’ sama dengan orang ‘gila’ ga beda jauh (kasian yang baca ini trus kesinidir)

lebih aneh lagi kebanyakan orang indonesia itu terlalu pake perasaan. bahkan pesan singkat semacam SMS yang mungkin dari si pengirim tak ada maksud untuk marah tapi si pembaca nganggep tulisan itu nada marah, aneh kan? itulah orang indonesia tercampur budaya alay-nya.

emang sih siklus hidup di indonesia itu agak berbeda. dari bayi ke anak anak, ALAY, remaja,  dewasa, tua,—–. kenapa habis anak anak jadi alay? gue sendiri ga tau tapi gue ngalamin kok dan yakin deh semua juga ngalamin kecuali yang hidup di jaman penjajahan.

sekitar umur 17 mungkin agak sadar akan ke-alayan-nya. tapi tergantung orangnya juga sih, kalo pas SMA masuk ipa pasti tau jawabannya. anak ipa itu selalu berfikir terlalu jauh tapi kebanyakan positif sih mereka di jejali dengan berbagai ilmu yang rumit sehingga melupakan ke-alayan-nya, melupakan indahnya pacaran dan gue termasuk di dalemnya. ya ampun gue kuper banget ya!

kalo menurut gue sih yang paling parah yang pake perasaan itu. gue kan orangnya ga pernah pake basa basi, kalo gue ngomong A ya tapi hati hati juga sih kalo belum begitu kenal, ya harus pake basa basi dulu pernah kan ada orang cewek yang minta pendapat ke gue tentang style pakaiannya. ya tanpa basa basi gue bilang jujur ‘Ya ampun, lu ga pantes pake hot pans. paha lu mirip ikan paus!’ eh dia nangis dan besoknya jadi rajin fitnes

7 thoughts on “Siklus Indonesia

  1. “ya tanpa basa basi gue bilang jujur ‘Ya ampun, lu ga pantes pake hot pans. paha lu mirip ikan paus!’ eh dia nangis dan besoknya jadi rajin fitnes” << kak sadis amaaat😄

  2. ane suka dikritik soal cara berjalan. “ubah kenapa cara jalanmu…” “kau jalan nggak ada suaranya… (kayak makhluk astral)” biarpun jalan ane aneh kayak mau jenguk keluarga yang lagi sakit parah atau kayak lagi ngejer perampok, ane nggak sampe merubah jalan hidup dari seorang pengangguran profesional jadi pengawal ratu kidul atau personil ceribel.

  3. Lama, gak baca posting fiaz. putra udah ketinggalan banyak. abis putra baru bisa online sekarang.

    putra ingin jadi presiden nanti dan fiaz jadi wakilnya ya, soalnya fiaz amat mengerti masyarakat indonesia.

    putra juga ambil jurusan ipa waktu di ma, dan benar katamu fiaz. anak ipa itu selalu berpikir jauh tetapi kebanyakan positif.

    hebat fiaz bisa nyampain pendapat seperti itu dengan cewek, kalo putra pasti gak berani.

Beri Masukan Tulisan gue ini

