Malasnya Indonesia


tau ga kalo kebanyakan orang indonesia itu terlalu malas untuk berusaha?

gue sering banget nemuin orang orang yang tanya sesuatu padahal jawabannya sederhana bahkan di era teknologi ini mudah untuk mencarinya. menurut gue mereka itu terlalu malas menggali informasi, coba deh sebelum lu tanya ke orang lain pahami betul tuh apa yang mau kalian cari kalo mentok ga paham tanya di internet, kalo belum paham juga tanya ke orang yang ahli. dukun juga boleh kok

kenapa gue menyarankan begitu? karena biar otak kita berusaha untuk berfikir, bukan hanya malas diam tau tau ngerti. ilmu itu mahal  coba deh lu itung mulai dari masuk sekolah sampe sekarang berapa juta duit yang lu habisin demi ilmu? banyak kan bahkan lebih banyak dari bulu hidung lu

iye gue tau emang ga semua orang yang setuju sama gue. sadar kok gue ini di benci banyak orang, tapi ada rasa bangga dalam diri gue. semakin gue di benci semakin cerdas pemikiran gue menghadapinya, pastinya pahala gue semakin bertambah (syirik deh lu..)

dalam mencari teman kita juga ga boleh malas, maksud gue semua orang itu anggep temen lo untuk menambah wawasan. masih enak  cari temen di indonesia. ketemu di jalan kenalan ngobrol jadi temen. orang indonesia itu budayanya terbuka. beda jauh kalo di luar negeri gue pastikan jarang lu dapet temen di jalan, paling paling di kantor atau di ruang pertemuan. soalnya budaya kepribadian orang luar itu cenderung tertutup. tapi kalo masalah pakaian mereka lebih terbuka (uhh seneng nya…)

tidak punya temen itu efeknya seperti memiliki harapan hidup merokok 15 batang sehari. bisa bayangin kan ga punya temen sama aja tubuh kita  di gerogoti oleh asap rokok. serem abis!. Jangan pernah milih orang dalam berteman. ga baik jangan dengerin orang orang yang bilang ‘kalo berteman itu sama orang baik aja’ hidup lu akan bosan. sebosan melihat muka lu sendiri di cermin

harus berteman sama siapa aja, jangan takut sama pengedar narkoba jangan takut sama preman. mereka itu juga manusia. kalo kalian tertular mereka, berarti lu belum punya keyakinan dalam diri sendiri. Ngerasa ga kalo tuhan itu selalu dalam hati kita? kalo belum berusaha lah, bikin nyaman kok Tuhan itu

16 thoughts on “Malasnya Indonesia

  1. Aku mungkin salah satu tipe yang sangat seutuju dengan tulisan di atas.
    Karena yang aku tahu dari 10 teman bisa jadi 20 teman dst dst. Berarti menggali info nya smakin banyak semakin baik.
    Cuek juga sifatku, so… siapa aja dari maling sampai priyayi aku siap jadi teman, masalah terlbat, beda cerita.
    Posting bagus sob!!

  2. iya masih banyak orang indo yang pengetahuan umumnya didapet dari pergaulan doang. masih kurang insiatif buat nyari2 pengetahuan secara sadar (emangnya selama ini mabok). padahal kayak di kaskus itu kan banyak banget pengetahuan yang bisa didapet dan bisa sambil gaul juga.

  3. setuju banget sama tulisan ini, teman sama siapa aja asal jangan melebur, cukup membaur, lagipula temenan sama “orang gak bener” malah jadi buka mata kita bwt tau kehidupan mereka jd gak akan asal tuduh

Beri Masukan Tulisan gue ini

