Belajar Baju


Udah hari senin lagi, yang sibuk di kantor selamat sibuk ria. Inget kerjakan sebaik baiknya kalo ga mau bos kalian numbuhin kumis mirip pak raden. Yang masi sekolah, sekolah yang rajin ya.. biar pinter ga kayak gue ini yang cuma bisa kencing berdiri, eh udah pada libur belum sih? kalo udah libur sadar diri, habis terima raport kan? kalo raport jelek jangan minta macem macem minimal minta mobil ford lah.

Gue sendiri seperti biasa masih dengan malas malas bangun siang, soalnya belum masuk kuliah (ciee calon mahasiswa) eh bea siswa gue yang di jepang lama banget deh belum di kasih jawaban juga, apa nunggu musim panas ya? semoga di terima.

Ini kan musim musimnya liburan pernah ga kalian pergi ke ancol apa ke jatim park gitu? kalo pernah pasti mampir di rumah hantu yang gelap dengan lampu warna ungu gitu kan? sadar ga yang pake baju putih pasti jadi terlihat menyala. Dulu gue pernah lihat orang yang make baju putih berkulit hitam terus nyala di tempat gelap. mirip hantu tanpa tubuh yang cuma pake baju doang terbang kesana kemari, untung giginya putih jadi masih terlihat seperti manusia.

Warna baju putih yang menyala itu bukan karena makhluk gaib. Itu adalah efek dari deterjen pencuci kita, di dalam deterjen itu mengandung brightener dalam bahasa indonesianya ‘bahan penerang’ bukan lampu terus di pecah pecah jadi deterjen ya.

Sering lihatkan iklan di tivi yang baju jadi putih cemerlang kan?, nah itu memang bener soalnya tuh produk mengandung brightener tadi. lha terus kenapa di tempat gelap bisa menyala? karena brightener menyerap radiasi ultra ungu dari cahaya siang hari kemudian ketika di rangsang lampu ultra ungu yang lebih kaya radiasi dari pada matahari maka tampaklah terang menyala setelah lampu di padamkan. Tapi kalo ada baju warna merah menyala, itu pasti orang kurang kerjaan yang naruh lampu di bajunya.

Masih berkaitan dengan baju, pernah terlintas pertanyaan kenapa baju bisa kusut?

Karena gue orangnya penasaran dan ga pernah puas, hal sekecil apapun sering gue tanyain. Untung kakak gue yang pertama lulusan Teknik Kimia jadi segala yang gue tanyakan bisa terjawab termasuk baju kusut itu. Baju bisa menjadi kusut karena tubuh kita hangat, lembab, dan bergerak terus. Coba deh lihat patung patung yang pake baju, baju mereka ga pernah kusut kan? iya karena kalo kusut mereka ga bisa nyertrika sendiri

Kan setrika panas dan lembab? mirip juga sama suhu tubuh kan? iya sih.. emang sulit membuat generalisasi mengenai kekusutan dan penyetrikaan. tapi coba deh lu bawa yang mirip setrika tapi bukan panas dan lembab melainkan dingin dan kering, mau lu nyoba dengan berat berton ton gue jamin lu cuma ngabisin tenaga membuat hal bodoh. Ga akan baju lu jadi rapi lagi. Malah muka lu yang semakin kusut

Baju baju itu kebanyakan dari serat sintetis yang dimana setat sintetis itu sendiri tidak lain dari bahan kimia yang disebut polimer: bahan-bahan yang terbentuk dari molekul-molekul besar , yang masing-masing terbentuk lagi dari ribuan molekul lebih kecil dan identik, yang semuanya saling menyatu. Banyak di antara serat sintetis ini peka terhadap panas. Artinya, ketika dipanaskan mereka melengkung dan setelah dingin tetap mempertahankan kelengkungan terjebut. Dengan kata lain habis di setrika akan rapi terus. tapi ada juga pakaian yang sulit ketika di setrika, mungkin karena bahannya itu yang telalu keras. Jadi yang sabar dan lanjutlah menyetrika dengan goyang pinggul, sexy kok (kecuali laki)

6 thoughts on “Belajar Baju

  1. Ooooh ngono.. Kirain kusut gegara bajunya gak dilipet dengan baik dan benar. Tapi ada juga loh baju yg susah kusut. Diunyel2 gak kusut dianya.. dan baju begitu adalah baju favorit saya karena ga repot nyetrika segala ngahahaha

  2. sekalian muka disetrika biar rapi yaa…tapi sebelumnya cuci muka dulu dengan detergent yang mengandung brightner tadi….:mrgreen:
    tapi mengandungnya udah berapa bulan yaah.. **mikir**

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s