Tips Liburan Gratis


Ini kan lagi musim liburan, tapi banyak juga sih yang ga libur terutama yang mau pindah dari SD ke SMP ke SMA atau dari SMA ke Perguruan Tinggi (termasuk gue). Saran buat kalian yang dari SMP ke SMA siap siap beli bedak yang banyak ya! lumayan lho kalo jualan di kelas. Pasti laku. Secara udah mulai bisa dandan

Karena gue sering liburan gue mau berbagi tips untuk liburan. Gue liburan minimal1 bulan sekali, entah ke tempat yang deket atau yang jauh yang jelas biasanya tujuan gue tempat yang belum pernah gue kunjungi. Dan pastinya dengan modal semurah murahnya, pinter pinter kita aja sih.

1. Liburan Deket

Kalo tempat liburan yang mau kita tuju ga jauh jauh amat pasti ngeluarin uang sedikit dong. Tapi namanya uang ya tetep uang, gue sih punya cara biar liburan kita bisa gratis. Cari temen yang kaya, ini paling enak, yang penting lu deket pasti deh ke mana mana gampang. Kalo dia ga mau ngajak lu liburan acem aja. Contoh kalo mau liburan ke puncak bogor terus temen lu yang kaya ini ga ngebolehin lu ikut, takut takutin aja seperti ‘Ih lihat aja kalo ga ngajak gue Anu lo hilang!, gue kan deket sama dukun yang di puncak itu!’ pasti temen lu jadi ngajak lo, siapa juga yang mau anunya hilang.

Kalo ga punya temen kaya, cari temen yang punya mobil/motor bagus. Ajak dia ketempat yang lo tuju itu, bilang sama dia ntar bensinnya gue bayarin pas di jalan. Ada triknya kalo mau beli bensin dan temen lu nagih janji. Pura pura lupa ga bawa dompet *ide brilian* tapi kalo pas sampe rumah ditagih, bilang ‘Gue kan tadi cuma janji beliin bensin di jalan. Lha sekarang udah sampe rumah, janji gue ga berlaku dong!’ tapi lihat sikon juga ya. Kalo temen lu gede, tinggi sedangkan lu pendek, ceking jangan sampe bilang gitu, bisa bisa lo di jual ke kebun binatang.

2. Liburan agak Jauh

Ini sih pasti ngeluarin duit tapi tenang masih ada cara lain buat menghemat. Kalo liburan ini perlu naik bis yang jarak jauh kita cari cara pura pura kenal. Nah pas naik bis kan orangnya banyak banget cari tempat duduk deket kondektur bis, pasti lah lu di mintai ongkos dulu, nah bilang aja ‘Saya di bayarin orang depan itu pak, itu ayah saya’ bicara serileks mungkin biar si kondektur percaya,  kalo tuh kondektur udah deket sama orang yang lu pura pura kenal tadi langsung teriak ‘Stop! Pak supir saya turun sini!’ langsung lari keluar sembunyi di balik pohon biar ga ketahuan lu nipu dan aman. Lha kalo belum sampe tujuan? ya cari bis lagi dan lakukan cara tadi berulang ulang. Keberuntungan di tangan anda.

Gue pernah juga ngelakuin itu, tapi nasib, bis yang gue tumpangin cuma 2 orang gue sama ibu ibu yang duduk di depan gue ga tau wajahnya. langsung deh di tarik buat bayar, tapi gue bilang seperti di atas itu. iya sih berhasil 100% bahkan gue ga sampe turun dari bis, soalnya tuh ibu ibu mau aja bayar dobel. Namun setelah tuh ibu mau turun dia ngelihatin gue sambil melotot dengan gigi tongos yang jarang jarang sambil ngacungin jari tengah, Serem Abizzz!!!

3. Liburan Jauh

Ini agak susah cari gratisan, paling gampang ya minta ke orang tua, tapi kalo kalian udah kerja harus pinter pinter nabung. Soalnya liburan jauh susah kalo ga bawa duit, bayangin deh lu liburan ke singapura di sana ga bawa duit, mau makan angin?

Tapi bagi kalian yang udah berpasangan entah suami istri atau lagi pacaran manfaatin pasangan lo, eh tips ini khusus buat cewek ya. kalian kan lagi cinta cintanya atau bahkan cinta mati. Pasti cowok itu sering memberikan yang terbaik buat ceweknya (kayaknya gue merasa bersalah deh sama kalimat barusan, soalnya mantan mantan gue ga pernah gue baikin. Yang pasti mereka sabar menghadapi gue yang malu maluin ini). dialog sama pacar untuk ngerayu liburan:

Ce: Yank aku pengen liburan deh, liburan yang jauh berdua gitu

Co: Aku juga pengen beb, tapi uang aku ga cukup untuk liburan berdua.

Ce: Jadi kamu lebih milih liburan sendiri gitu? ga ngajak Aku? Aku Benci Sama kamu!

Co: Bukan gitu beb —

Ce: Alasan kamu!, kalo kamu ga ngajak aku liburan. Kita Putus Titik!

dan Cowok kalian pasti akan luluh dengan perkataan ‘putus’ tadi. Liburan gratis deh. Eits jangan di gunakan trik itu jika kalian cuma selingkuan. apalagi tips itu di gunakan untuk merayu antara cowok dan cowok. Lesbong… booo…

15 thoughts on “Tips Liburan Gratis

  1. kenapa menurut saya saransarna kakak ini sedikit mirip (ato mungkin mirip bgt kalik ya) sama sinetronsinetron indonesia yah ? kakak demen liat tipi ? :O
    cthnya ini :
    Pura pura lupa ga bawa dompet *ide brilian* tapi kalo pas sampe rumah ditagih, bilang ‘Gue kan tadi cuma janji beliin bensin di jalan. Lha sekarang udah sampe rumah, janji gue ga berlaku dong!’

    • Hah! Mirip? Berarti gue cocok dong jadi penulis scrip sinetron.

      Seinget gue terakhir nonton cinta fitri season 542 kok, abis itu ga pernah

      • penulis scrip lebay sih iya kak😆 aduh nggak logis bgt tragedi di sinetronsinetron indonesia kaaak. aktingnya jelek, tibatiba jatuh kepeluk cowok terus lgsg suka, unsur yg kaya itu yg menang pun masih kuat.

        nanti kakak kalo juadi penulis beneraan, lurusin yang salah salah yah kak😛

  2. waktu kecil ane pernah gitu menyelundupkan temen yang gak punya ongkos buat naik angkot. jadi pas turun ane suruh dia langsung menjauh. dan triknya berhasil. epilog: sekarang si temen udah jadi arteess. >.<

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s