Khas Indonesia Banget


Indonesia ini luas, sangking luasnya kita punya kebiasaan atau khas yang indonesia banget. Punya kebiasaan kebiasaan yang unik bahkan orang luar negeri terheran heran melihat khasnya Indonesia. Mungkin kalo kalian sering ke luar negeri dan ngelihat orang yang mukanya khas dengan kebiasaan aneh akan bilang ‘Ini pasti orang Indonesia!, ih… kabur malu gue’

Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah ‘ngupil sembarangan’ pasti setiap orang ngalamin fase-fase ngupil. Lihat di sekitar kalian atau mungkin kita sendiri. Sering ngupil sembarangan. Iya sumpah ini indonesia banget. Di manapun tempatnya berada, kalo hidung gatel langsung deh ngupil, bahkan pas lagi ngomong sama orang lain. hayoo? bener kan? ga ngaku juga? Berapa tempat yang kau nodai oleh upilmu? kau menempelkan di bawah kasur, dibawah meja, di bawah kursi? belum cukup kah itu?

Inget waktu masih kecil atau masih sekolah yang nakut nakutin dengan jari yang sudah terkontaminasi upil? gue dulu sering kok, kalo ada yang macem macem langsung deh telunjuk masuk hidung, terus buat senjata nakutin deh. di jamin temen temen lu akan kabur. Itu senjata masih ampuh lho sampe sekarang, aduh… lestarikan buadaya ngupil indonesia!

Kebiasaan yang masih sering kita lakukan sampe sekarang adalah ‘telat’. Bahkan ini kebiasaan yang meraja-lela. Entah dari mana, yang namanya telat udah mengakar di diri kita. Tapi ada kenikmatan tersendiri dalam telat, kita jadi pinter buat berkata kata. Mulai dari yang masuk akal ‘Maaf pak saya telat ban saya bocor’. yang sadis ‘Maaf pak itik saya meninggal jadi harus nguburin dulu’. sampe yang ga masuk akal ‘Maaf pak saya tadi ada tugas dulu menyelamatkan nenek nyeberang jalan, terus pas mau berangkat kesini sayap saya sobek’

Berapa kali telat waktu masuk sekolah? mungkin bagi orang yang males kayak gue sering banget, dulu gue sampe dapet julukan manusia kalong. iya soalnya selain sering telat muka gue juga terlihat kusut kayak ga mandi gitu, padahal gue mandi lho sumpah, yah paling kalo telat banget mandi bebek.

Janji hanya dalam kata. Tau maksudnya kan? pasti tau lah, bahkan mungkin kita sendiri sering janji janji doang. Ini juga udah menjadi kebiasaan orang indonesia. Iya soalnya kita gampang ngumbar janji tapi susah nepatinya. Yang penting mah yang kita beri janji, jadi percaya gitu. kita udah nyaman.

Yang cowok cowok atau bahkan ada sebagian cewek yang inget pas pacaran dulu sering janji sama pasangannya. ‘Sayang aku mencintaimu seperti Langit dan Bumi’ buktinya? ah baru sebentar udah berantem. Emang bener sih, langit dan bumi kan perbedaan yang sangat jauh yang ga bisa menyatu kecuali dalam pandangan kita. langit yang kalo marah ngeluarin petir petir mirip marahnya laki laki yang ngomong tanpa dipikir perasaan. kalo bumi mirip cewek yang selalu memberi kehidupan yang tenang dengan perasaan. Terus kalo cowok sering janji ‘Sayang aku akan mencintaimu selalu’ ada cewek cantik lewat langsung deh ngelirik. Dasar buaya darat. (semoga gue ga termasuk)

Kebiasaan yang buruk yaitu ‘malas’ dan ‘berjalan’. 2 kata itu bisa sendiri sendiri dan bisa di gabung. Malas mungkin bukan punya orang indonesia aja semua orang juga punya. Tapi di indonesia ‘kebangetan’. Malas cari uang yang bener lah, jadi malah nyari duit di kuburan. apa coba maksudnya? kuburankan ga ngelahirin duit, kalo jadi penjaga kuburan itu baru bisa dapet duit. Kalo masalah berjalan bisa di lihatlah orang indonesia kalo jalan kebanyakan pelan, ini jadi khas banget. Kalo di luar negeri ngelihat orang yang jalan pelan sambil ngelempar senyum kemana-mana sapa aja ‘pasti orang indonesia’

Parah lagi kalo keduanya di gabung ‘malas berjalan’ udah mulai jadi khas indonesia sih. lihat aja per rumah pasti ada kendaraan bermotor, sekarang khas indonesia adalah malas jalan kaki. Enakan naik mobil atau motor, akibatnya ya bisa di lihat sendiri kebanyakan kota kota di indonesia setiap pagi mengalami kemacetan. Khas banget ini…

Kopi, kalo menurut gue ini juga khas indonesia kok, bahkan kopi terbaik juga ada di indonesia kopi luwak. Orang indonesia kebanyak suka kopi. Mulai dari segi aroma sampe rasa pahit yang khas bikin orang indonesia seneng. jadi udah di pastikan kopi khas banget dengan indonesia. Kalo kalian sering jalan-jalan pasti banyak nemuin orang yang ngopi. nikmat…

Percaya akan hal hal apapun. Ini udah jadi khas. mulai dari perayaan adat sampe segi segi kebiasaan pasti ada kepercayaan tersendiri, Bahkan disetiap suku indonesia. ga ada lho di luar negeri yang se-unik Indonesia. Kepercayaan yang ada di indonesia udah bisa di bilang ‘Indonesia banget’

Adalagi khas yang buruk bagi indonesia ‘Rokok’ ini udah merajalela banget. Indonesia penyumbang asap rokok terbesar (versi gue sendiri sih) coba aja lihat sekarang anak SMP udah mulai ngerokok SMA juga apalagi yang udah dewasa. udah khas banget tapi kalo udah agak berumur pasti deh rokonya berkurang atau berhenti, salut bagi mereka yang tua tua yang udah sadar. ‘lu ga ngrokok bro? ah ga gaul lho’ gue sering denger temen bilang gitu sama gue. Tapi mah gue biasa aja namanya juga udah khas indonesia banget. pikir gue, mending ga ngerokok, dari pada impoten.

Itu semua menurut pendapat gue tentang Paling Indonesia dari segi yang diremehkan. Iya maksud gue yang gue tulis di atas kebanyakan di remehkan oleh orang indonesia padahal itukah jadi khas indonesia. Jadi berbanggalah pada produk indonesia yang diremehkan secara tak sadar

—————————————————-

NB. Tulisan ini dibuat untuk mengikuti ‘lomba blog paling indonesia’  dari http://angingmammiri.org/lomba-blog-paling-indonesia/. Yang di sponsori oleh Komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri.org bekerjasama dengan Telkomsel area SUMALPUA. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.

Yang mau ikut silahkan lho, hadiahnya menarik

1. Hadiah pertama berupa iPhone 4s.
2. Hadiah kedua berupa Samsung Galaxy Note
3. Hadiah ketiga berupa Samsung Galaxy Tab 7.0

7 tulisan terbaik yang masuk 10 besar pilihan dewan juri masing-masing akan mendapatkan vouvher pulsa dari Telkomsel senilai Rp. 500.000,- per orang.

Yuk ikutan! tapi ga ikut juga ga papa kok, biar ksempatan menang gue besar, doain ya! hehe

7 thoughts on “Khas Indonesia Banget

  1. wkwkwkwk, bisa menang gak ya udah mengkategorikan ngupil sembarangan sbg kebiasaan org Indonesia😆

    didoain menang deh..

    kamu peserta kelima yg saya doain menang ikutan ini yaz😀

  2. moga menang kontesnya <- standar amat doanya
    jujur ane nggak nyaman ngupil di tempat umum. karena hidung ane pesek dan lobangnya sempit. kalo maksa jorok2in jari di idung bisa bikin frustasi dan gak tenang. kalo di kamar sendirian baru aman. kadang2 jijik sih liat bentuk upil. tapi sesuatu dari dalam tubuh itu alami, kata orang2 pinter. :')

  3. baru bisa mengunjungi sekarang maklum cuma ngeblog lewat hp. jika fiaz gak komen di kak ilham mungkin saya lupa ke sini lagi.

    saya suka hadiah kedua. cerita fiaz pasti bisa juara.

  4. elu mank mantap dul, kebetulan juga ak suka ngopi, ngopi paste..:mrgreen:
    segala ngupil juga, mau-maunya ak nyempetin melotot….
    dul.. dul… dul piaz… *) kabooorrrr…

Beri Masukan Tulisan gue ini

