Serunya Demo


Sering liat demo-demo di tivi kan? atau malah lihat langsung? Gue mah ga mau lihat langsung takut aja ntar mereka malah nge-demo muka feminim gue

Sebenernya agak miris sih lihat mahasiswa pada demo. Dan semoga nanti kalo gue udah jadi mahasiswa resmi ga ikut ikutan demo. Lihat aja tuh para pedemo bawa barang macem-macem obeng lah, kunci ingris lah, sekalian aja bawa emak lo.

Bawa barang berat berat gitu malah mirip tukang bengkel tauk! apa pas demo terus ada motor mogok pada teriak ‘Eh itu ada motor mogok kita bantu dulu yok..!’ semua pedemo pada jadi tukang bengkel ‘Eh… udah beres, kita lanjut demo!’ mulia sekali hati mereka

Ada lagi demo yang bakar bakar ban. Harusnya ban bekas itu masih bisa di manfaatin bukan untuk bakar bakar di tengah jalan. Ganti aja sama kayu kan lumayan bermanfaat dari pada bakar ban yang bikin bau. Kalo lagi demo terus haus bakar bakar kayu bisa di manfaatin. ‘Hey pedemo cewek bikinin kopi dong!, tuh apinya udah gede!’ bermanfaat sekali

Kalo demo bawa tulisan macem macem dengan kertas gue kurang setuju. Masih untung kertas bisa di daur ulang. Menurut gue di ganti aja sama kain, boleh deh itu kain di tulisi macem macem. Kalo Demonya udah beres tuh kain bisa di bikin celana. Bermanfaat juga. Tulisan yang ada di kain itu angep aja motifnya ‘Hey men! ini tren celana terbaru motif demo’. Jadi kita demo itu ga rugi malah ada sisi untungnya

Gue kan paling benci yang namanya berisik. Nah kalo demo kebanyakan pasti teriak-teriak. Sekarang ubah deh, teriak itu bikin berisik. Kalian juga pasti capek kan teriak terus, kasihan tuh tenggorokan bisa bisa suara lu besoknya ilang, sayang banget kan. Contoh aja yang demo dengan bungkam mulut. Lebih untung kok itu, kan lebih hemat energi. Tahan lapar lebih lama, kan mahasiswa kebanyakan ngekost jadi harus hemat.

Sebenernya kalo pengembang game itu jeli membuka mata. Dalam demo itu ada ispirasi yang cemerlang. Kalian tau kan game angry birds? game sederhana lempar lemparan yang sukses. Di demo kan juga sering lempar lemparan malah lebih seru antara oknum polisi dengan pedemo. Pengembang game bisa tuh ambil inpirasi dari itu, gue pikir pasti laris soalnya banyak mahasiswa yang kecanduan demo kalo ga ada demo tinggal main tuh game. Ntar senjatanya batu, besi, sepatu, kalo perlu kolor juga boleh *lepar kolor*

Gue lebih setuju sama para pedemo di eropa, mereka biasanya kalo demo pasti seru telanjang lah, toples lah. Seru kan! jadi para pedemo dapet pahala soalnya bikin seneng yang lihat. Selain itu ceweknya cantik-cantik pula, gue jadi pengen punya istri orang eropa. Kalo gue punya istri orang eropa beneran, pasti deh istri gue nanti gue suruh demo di dalem rumah terus. Indahnya…. *ngomong apaan sih ini*. Tapi kalo yang demo cowok telanjang ga usah deh! lu kira gue doayan apa.

NB. Halaman About baru gue tambahin tuh bagian terakhir, biar kalian para pembaca barulebih tau tentang gue cekidot..

12 thoughts on “Serunya Demo

  1. demo ala eropa lebih berani, ceweknya beneran bugil sambil jalan-jalan dan teriak-teriak yang didemoin, klo disini…kayaknya bakal jadi headline selama setahun deh

  2. weiittss.. jadi kamu pikir demo itu gak bermanfaat dan buang buang waktu dan energi? atau kamu pikir pendemo itu cuma orang orang kurang kerjaan yang buang buang waktu..?
    waduh.. perlu diluruskan ini.
    emang sih demo itu nyebelin, berisik, rusuh, bikin macet, malah yang paling bikin sebel kalo demo anarkis. apa apaan tuh???

    emang imej para pendemo belakangan emang jelek karena kebanyakan aksinya kebanyakan diakhiri sama yang namanya anarkis dan perusakan.
    tapi tahukah kamu,kalo demo itu sebenarnya usaha rakyat untuk menyampaikan aspirasinya? misal demo buruh untuk meminta kelayakan tunjangan, demo mahasiswa yang mengkritik kebijakan pemerintah dsb dsb.

    aksi bakar ban dan teriak teriak, gak lain adalah untuk meminta perhatian dari orang orang yang dituju biar mereka dengar aspirasi atau tuntutan yang diminta. atau setidaknya didengar. bukankah negara kita adalah negara demokrasi.
    dalam demo emang gak bisa dipungkiri kalo pasti ada aja anarkis, entah itu karena adanya provokator dari pihak luar yang punya kepentingan tertentu. apalagi baku hantam sama polisi.
    emang rumit. tapi cuma itu satu satunya cara agar suara rakyat bisa didengar sama orang orang yang dianggap punya jabatan.

    dan jangan salah! demo itu ada cara koordinasinya, ada mekanismenya. sebelum demo biasanya ‘panitia demo’ bikin planning yang matang dimana diatur sedemikian rupa biar tertib dan menghidari adanya anarkisme dan disispinya provokator dari pihak luar.
    lagian,
    dan kamu masih inget demo di tahun 1998 menuntut dibubarkannya kekuasaan orde baru yang penuh dengan KKN? tanpa ada demo itu, yakin deh, negara kita gak bakal kayak sekarang. (walaupun tetep aja korupsinya masih banyak =.=).

    maaf ya panjang lebar, cuma kasih pandangan aja kalo demo itu gak melulu tentang anarkisme dan pengacau.

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s