Tetangga Yang Baik


Kesel banget sama tetangga sebelah, kan lagi ada proyek gitu di rumahnya agak berisik sih, tapi ga masalah, yang bermasalah adalah Kabel Telepon Gue Putus dan belom di Benerin. Dari pagi gue bangun ngecek telepon mati, gue kira ada gangungan gitu, terus agak siang belum nyala juga, akhirnya keluar rumah terus nemuin sebabnya. Ya itu tadi gara-gara ada proyek di rumah tetangga.

Mencoba sabar dengan mengisi hari ini dengan baca buku, ada untungnya juga telepon rumah mati ga bisa internetan waktu baca buku bisa lebih fokus. Udah jam 12 siang kok belum di benerin juga emosi gue memuncak, dan sangking memuncaknya bikin gue laper. Gue makan buanyak banget, sumpah ada untungnya juga menahan emosi. Nafsu makan gue jadi banyak

Jam 2 Siang belum juga di benerin. Akhirnya gue terpaksa keluar nyamperin ke rumahnya dan ngungkapin emosi gue. Tapi agak takut juga, pekerjanya keker keker, sumpah bikin iri gitu. Dan berharap orang disitu ga sadar kalo gue cuma pake boxer doang. Nyamperin ke yang punya rumah dan mau berlagak marah, tapi apa daya muka gue ga seimbang kalo di ajak marah cuma bisa bilang ‘Maaf Pak, Kabel telepon saya di putus pekerja bapak tapi belum di benerin sampe sekarang’.

‘Oh maaf Mas, Tadi saya yang mutusin, eh lupa belum saya sambung’ Kata tuh bapak sambil senyum najis

Yah gue cuma bisa senyum manis tapi hati sinis. Bisa bisanya lupa kalo abis mutusin kabel yang sangat penting bagi kehidupan gue. Soalnya kalo tuh kabel putus gue kan ga bisa Connect Internet ‘Sepeting itukah arti internet bagimu fiaz?’ iya penting banget, soalnya gue bisa makan ya dari intenet juga. Dan sebentar lagi gue juga jadi programmer handal (Ehem… Semoga).

Walaupun kabel telepon gue sempet keputus. Gue tetep berucap makasih banget sama tetangga gue, karena ternyata gue bukan ketergantungan internet soalnya bisa manfaatin untuk baca banyak buku dan menikmati makanan enak di meja makan. Makasih banget Tetangga gue yang baik hati, tapi sayang ga tau namanya.

Parah emang, tapi mau gimana lagi. Kita di sibukkan oleh waktu jadi ya ga sempet mengenal tetangga sebelah. Dan jika kalian nyari rumah gue dengan nyebutin nama gue di pastikan ‘Jarang banget yang kenal gue’ jadi kalo ke rumah gue harus tau nama bokap gue, sekali sebut langsung deh semua orang tau. Merasa bersalah banget ya gue hidup tak mengenal tetangga, tapi minimal mereka tau bokap gue jadi kalo di tanya anak siapa bisa dengan bangga nyebutin nama bokap.

Jadi meskipun seberat apapun masalah kalian dengan bokap atau nyokap jangan malu atas namanya entah jadul entah malu maluin. Inget lebih malu maluin kalo kalian ga bisa ngehormatin orang tua. Yaampun gue kok jadi penasehat gini ya. dikit lah ga papa.

Tapi inget hidup ini ga semudah yang dikatakan Mario Teguh. Kalo Mario Teguh Golden Ways. Kalo Fiaz Foul Ways (yang ga tau artinya silahkan pake google translate) Salam Kuper…

16 thoughts on “Tetangga Yang Baik

    • Yah… Kalo memang anda suka dan memang tipe anda bapak bapak berkumis tebal dengan perut buncit ya silah kan…. Eh anda cowok ya? Em maaf ya bukan menghina cuma mau tanya. Rasanya suka laki laki gimana sih? Xixixixi

  1. Ckck…semoga pahal ente gede udah jadi tetangga yang sabar…
    berarti ntar kalo nyari rumah fiaz nanyanya “rumah bokap fiaz yang mana?”

  2. wah… berani ngomong sama tentangga juga ya fiaz…
    kirain cuma berani di blogπŸ˜€
    kalo ga berani ngomong = lupa di sambung tuh kabel
    berarti telat nulis di blogπŸ˜›

  3. sama kasusnya dulu sob, ane jg pernah gara-gara gangguan jaringan jd ga bisa ngnet. akhirnya bisa dipake buat hal lain yg bermanfaat. hahaπŸ˜€

  4. αƒ¦Λš ‒。* β™₯ ˚ ˚✰˚ Λ›β˜…* 。 ღ˛° 。* Β°β™₯ ˚ β€’ β˜… *˚ .ღ 。*Λ›Λšαƒ¦ β€’Λš ˚ Happy Independence Day Greetings! ˚ ✰* β˜…Λš. β˜… *Λ› ˚β™₯* βœ°γ€‚Λš Λšαƒ¦γ€‚* Λ›Λš β™₯ γ€‚βœ°Λš* ˚ β˜…αƒ¦ ˚ γ€‚βœ° β€’* ˚ β™₯

Beri Masukan Tulisan gue ini

