Baca Bloggers


Gue mau berbagi dunia blogging, tapi inget gue bukan senior gue baru di dunia blogging yah bisa di lihat umur gue mungkin lebih muda dari pada kalian dan gue baru lulus SMA tahun ini, jadi jangan panggil Pak, Mas, apalagi Om

Jadi blogger itu emang gampang gampang susah. Gampang kalo emang kalian suka dunia kepenulisan, menulis itu bukan bakat dari lahir kok, tapi setiap dari kita di ajarin dari kecil untuk menulis, yang membedakan kita dalam cara menulis yaitu otak kita, bagaimana cara merangkai kata dan bagaimana berfikir. Bagi kalian sering baca pasti bisa menilai tulisan orang ‘Ini kok asik ya!’ tapi besoknya lihat tulisan baru ‘kok bosen’, ada tulisan baru lagi ‘kok asik ya’. Berarti tulisan yang kalian baca itu penulisnya udah tinggi jam terbangnya nah untuk bagian bosen, itu adalah fase penulis karena kurang refresing. Gue sering banget ngerasain tulisan gue ngebosenin, tapi habis jalan jalan pasti fresh lagi. Maaf kalo kalian baca tulisan gue ngebosenin semua berarti bacaan anda kurang cocok atau istilah sederhananya silahkan pergi! tulisan gue modern banget, jadi bagi yang jadul dan ga mau belajar ngikutin jaman maaf aja ya…

Nah.. biasanya kalo udah ngeblog dan sering blogwalking kalian akan nemuin ciri khas. Mungkin dari kalian banyak yang tau ciri khas gue. Itu bukan terbentuk 1 hari tapi berhari hari. Cara untuk bikin ciri khas blog kalian bermacam macam paling dasar sih gaya penulisannya. Kalo kalian bilang sapaan ‘Gue’ ‘Saya’ ‘Daku’ itu ciri khas salah besar, itu cuma kata ganti. Mungkin kalo gue saranin silahkan pake kata ‘Saya’ karena kata itu udah familiar di seluruh indonesia. Beda sama sebutan ‘Gue’ mungkin itu cuma berlaku di kota besar, tapi entah ya kalo di desa desa udah pake lo gue lo gue End.

Dan jangan pernah menganti kata sapaan di atas dengan nama kalian. Siapa yang peduli dengan nama kalian? contoh aja ‘Fiaz sih ingin punya mobil mewah’ kalian pasti berfikir siapa peduli, mau lo beli mobil mewah mau beli odong odong emang urusan gue?. tapi beda lagi kalo dengan kata sapaan ‘Saya sih ingin punya mobil mewah’ kalian berfikir wah saya juga pengen tuh!. Nah beda kan? Itu bedanya kalo pake kata ganti ‘saya’ dengan ‘nama’ bersifat personal banget dan orang ga peduli. Untuk catatan silahkan kalian pake kata ganti ‘Saya’ dengan kebiasaan sehari hari kalo keseharian pake gue lo, ya silahkan pake itu.

Jika ada yang tanya kenapa pengunjung blog gue selalu rame gue ga bisa jawab dengan baik. Tapi mungkin pengunjung gue adalah bonus dari tulisan gue yang unik. Kalo blog kalian ingin jadi rame ya usahain unik, dan jangan berharap trafik tinggi. Dulu mah blog gue ini minimal sehari cuma 10 orang yang dateng tapi sekarang yah gue sendiri bingung dari mana 4000 orang setiap hari tau blog ini.

Untuk bikin tulisan usahain paragraf paragraf awal itu menarik. Tapi maaf ya gue sendiri ga tau paragraf awal di setiap post gue itu menarik apa enggak? tapi kalo lagi baca tulisan di blog lain pasti tau. Nah bagi penulis puisi (tapi maaf saya ga begitu mengerti) pastikan tulisan kalian itu ringan tapi berat makna, jadi orang bisa tertarik dengan puisi itu. Bukan cuma main keindahan kata, setiap orang itu punya kecerdasan masing masing, jadi selalu inget ga semua orang tau maksud dari puisi anda. Pasti dari penulis puisi pernah marah sama komentator, soalnya apa yang di maksud di puisi tersebut beda jauh dengan yang di maksud komentator. Saran saya cuma 1 hapus aja tuh comment dari pada ribet dan bikin hati kalian sumpek

Itu dulu aja ya.. kapan kapan lanjut jadi jangan lupa selalu mampir ke blog gue. Dan makasih banget udah mau baca post-post gue yang ga jelas, semoga kalian bisa mengambil makna dari setiap post gue yang ga jelas. Inget gue Cowok, bukan Cewek… Ih…. najis bo…!!

16 thoughts on “Baca Bloggers

  1. berhubung saya tidak terbiasa pake elo gueh, jadinya pake saya deh di postingan..

    buat saya, menulis itu kayak kalo kita ngobrol, seperti saya kalo lagi siaran *uhuk*, gitu deh xixixi..

    and what makes your blog is worthed to visit isss, karna kamu tuh blak2an yaz.. you write the way you are, bukan the way I am.. *yeaeyaalaaah..

    • ehem.. bu guru bahasa inggris seru ya kalo ngomong pake campuran inggris gitu. lucu juga kalo curhatan di tulis pake bahasa ingris. kasih contoh dong di blognya ntar gue baca berkali kali deh

  2. wkwkwk…iya,aku dah tau kalau kamu lelaki.😀 kalauu bences,mungkin aku nggak bakal kesini.

    emang setiap orang itu beda,tapi kalau beda itu seperti persamaan dan menyenangkan,ya aku enjoy aja.blog kakak juga enak kok! *kalauenakdimakan😆

  3. yang ane pikirin justru mau nyebut apa ke ente yaz. mau bilang ‘lo’ gak biasa banget di medan pake bahasa jekarda. mau bilang ‘kamu’ kesannya kayak lagi pacaran sama anisa ceribel.. ma nyebut ‘agan’ terus juga bosen. mau bilang ‘kau’ dengan logat medan ntar kasar, apalagi aslinya ane javanese. tapi disamping itu, i enjoy ALL your blog posts. gak heran blog ente laris manis tanjung kimpul..

  4. Senang bisa membaca tulisan Fiaz walaupun tidak sesering dulu. Terimakasih juga pembelajaran singkatnya.

    dan Saya banyak belajar darimu Fiaz, jadi ciri khas saya gak ada.

  5. Fiaz, karena tulisanmu yang apa adanya itu yang menarik.
    Dan gambar-gambarnya yang selalu mengikuti tulisan-tulisanmu itu juga menarik menurutku. Digambar sendiri ya? Pakai program apa sih? *ihik kok jadi konsultasi ya?*
    Terus berkarya dan tetap berbagi tips2 sederhananya.. 🙂

  6. yang penting ada usaha dan kemauan pasti bisa
    n biaya juga perlu yah!!! klo gak pake duit ya gak bisa ol juga jadinya
    heheehehehe…😀

  7. Although Google Translate did, indeed, translate the ten blog posts of yours that I read, I think it had a few difficulties. It was an interesting exercise in reading foreign posts on the Internet.

    Thanks for letting me camp out in your blog for a little while today. I had a great time and tried to leave my campsite as good as when I arrived. I’ll be back!

Beri Masukan Tulisan gue ini

