Kendaraa Umum


Kalian suka naik motor apa mobil sih? kalo gue mah suka naik motor, selain mempermudah kalo macet. Gue juga terlihat gagah gitu *bangga*. Selain itu gue dulu juga pernah jadi pembalap dulu kelas 1 SMA, iya dulu gue suka banget yang namanya balap motor, tapi bukan balap liar ya, kalo balap liar mah ga ada sponsornya cuma buat hura hura kebanyakan sih preman.

Dan karena gue sekarang udah ga jadi pembalap karena sesuatu kejadian yang membuat gue sakit hati. Bahkan sekarang gue benci banget sama preman bahkan anak muda yang naik motor sembarangan. Lu kira ini jalan emak lo apa? enak aja paling paling kalo jatuh berdarah darah kalian teriak manggil Emaaakkkkk *cemen

Gue pernah ngelihat preman bertato serem banget masuk rumah sakit teriak ‘Dokter!!, mending kau tusuk aku dengan pisau daripada di suntik jarum’  1 menit berlalu tuh preman masih ga ada suaranya malah suara suster bisik bisik, 2 menit berlalu masih tetap sama, 3 menit tiba tiba ‘Emaaaaaakkkkkkk!!!’ semua orang yang sedari tadi duduk di samping gue ketawa ngakak sampe nangis nangis baru kali ini ngelihat preman takut sama suntik.

Tapi apa boleh buat jalanan semakin rame samakin macet kalo ga naik motor cepet ya ketinggalan. Gue sih ga nyalahin orang yang kebut kebutan di jalan, toh setiap orang punya kepentingan masing masing, tapi harus tau tempat gitu. Parahnya lagi di jakarta tempat pejalan kaki udah di pake jalan motor mending kalo pelan pelan, lha enggak mereka malah main gas kalo ga pake bel. Ya ampun kasian kan kakek nenek yang jalan kalo jantungan, kalian mau cari jantung di mana? tapi enggak itu aja sih gue lebih kasian bagi mereka yang latah, coba kalian bel keceng kenceng. Gue jamin mereka teriak teriak ga jelas dan lari tunggang langgang, kalo yang latah banci kalian pasti akan lihat mereka langsung nyungsep ke got.

Kadang gue iri sama negara lain yang memberlakukan aturan aturan berat tapi rakyatnya malah semakin makmur. Lihat di thailand kalian ga akan nemuin mobil atau motor yang berkendara dengan kecepatan lebih dari 40Km/jam, jadi kalo di thailand jalan macet atau enggak pengendaranya cuma bisa kecepatan 40Km/jam ga ada yang berani melanggar, walaupun ga ada polisi di deket situ, salut deh kesadarannya.

Kalo itu di terapin di indonesia kayaknya susah, soalnya orang indonesia kan lebih suka peraturan lisan daripada tertulis. Kalo indonesia pengen jadi negara maju ya kita sebagai warganya harus lebih sadar, bukan cuma niru cara mereka berpakaian tapi cara mereka menaati peraturan. Terlihat rapi kan negara ini kalo setiap orang sadar akan hukum tertulis. Jangan jangan kalian suka melanggar hukum ya? hayo ngaku? kalo ga ngaku kalian banci lho…. ih cucok booo….!!!

Oh iya di jakarta sekarang kopaja ada yang pake wifi lho, salut deh tapi enggak semua pake wifi cuma jurusan Ragunan-Tanah Abang dan Senen-Lebak Bulus. Tapi bagi gue mah lebih dari cukup lah, daripada ga ada sama sekali. Itu kan mempermudah bagi para pebisnis yang mau menikmati hiruk pikuk jakarta tanpa mobil pribadi. Tapi kalo mau pake fasilitas itu jangan lupa bawa pisau yang tajam, yah buat jaga jaga aja ntar kalo ada preman deketin kalian yang lagi main laptop tinggal naikin aja tuh pisau. sambil ucapkan ‘Hay preman… mau sunat dua kali ga???’

6 thoughts on “Kendaraa Umum

  1. suka naek motor😀 lebih mudah kemanamanaaaa..

    cumaaan, kalo tinggal di jekardah kayaknya saya mendingan naek bajaj aja dah.. sereeem liat pola berkendara para penghuni ibu kota :s

  2. ane masih suka nerobos lampu merah..😳
    lebih mudah kalo bisa terbang sebenernya, kayak superman. cuman ya tiap hari kena masuk angin.

  3. enakan naik motor, hobi nerobos lampu merah tapi karena pernah kepergok polisi di Caheum dan hampir ketabrak di Jl.Aceh jadi kapok deh

  4. ane lebih bangga jadi sopir trailer bro…. selain gede dan panjang, klo trailer gue ditabrak motor apa dilindes mobil sedan, gak bakal terasa.. mbruakakakakak

    Salam..🙂

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s