[Book Review] Life Traveler


Jarang-jarang ya gue nge-review buku, bukan jarang sih tapi baru kali ini. Sebenernya buku yang gue punya banyak tapi cuma sedikit yang nyangkut di hati. Salah satunya yang nyangkut di hati gue yaitu buku ‘Life Traveler’. Gue telat ya? yah maaf deh baru dapet 2 minggu yang lalu dan baru selesai kemarin bacanya.

Awalnya ketemu tuh buku ga sengaja sih, pas lagi baca-baca di gramed tiba-tiba mata gue tertarik sama cewek cantik, sebagai lelaki normal nyoba deketin lah, jalan pelan sambil pura-pura cari buku dan semakin deket sama tuh cewek ‘Sayang kita pergi yuk!’ panggil pacarnya, ‘Peffff ‘ gue kecewa berat, akhirnya buku yang di pegang itu cewek gue pegang juga walaupun dapet sisanya ga papa lah.

Buku yang gue pegang itu ada edorsementnya Dewi Lestari, tanpa gue ragukan gue beli deh tuh buku, tapi bukan yang bekas pengangan cewek tadi sih, ya gue ga mau aja kalo keinget cowoknya. Lu kira gue cowok apaan…

Sebelum buka bungkus plastiknya gue baca nama penulisnya, ngerasa sering baca namanya git,u tapi lupa baca di mana. Dari pada mati penasaran dengan biadap gue buka tuh buku, kwalitas kertasnya bagus, harum kertas yang selalu gue rindukan dan cover yang selalu nyaman untuk di sentuh. Agak kasar kasar gitu, jadi kalo ada yang punya tangan sehalus makluk halus ga perlu takut bukunya jatuh.

Setiap buku yang gue beli pertama gue lihat adalah biografi penulis

Klik biar gede

Eh itu yang jelek bukan kwalitas bukunya, tapi kamera hape gue yang jelek, dan yang punya pun ikut-ikutan jelek (ya ampun harusnya gue muji muka sendiri ya!).

kurang jelas ya? oke nama penulis buku ‘Life Traveler’ adalah Windy Ariestanty dia editor di gagas media selebihnya ga tau sih. Kalo pengen tau lebih banyak photonya googling aja atau minta langsung ke akun twitternya @windyariestanty. Gue sih ga mau asal nyomot di internet, ya kalo photonya mbak windy mau gue belai belai pake photoshop, kalo enggak?

Pantes aja gue sering baca namanya lha wong dia editor. Semakin salut deh gue. Kalo editor bikin buku pastinya kata kata akan terangkai dengan rapi dan indah.

Bener aja buku ‘Life traveler’ dengan tagline: suatu ketika di sebuah perjalanan.

Bukunya seperti hidup di setiap bab menyajikan berbagai macam perasaan mulai dari senang, sedih, susah, kenangan semua jadi 1 paket. Awalnya gue kira nih buku cuma menyajikan tentang pengalaman penulis di setiap tempat yang di kunjunginya. Ternyata gue salah lebih dari itu, kalian akan nemuin arti perjalanan yang lebih detail di buku ini.

Kadang gue ketawa lepas gara-gara kejadian bodoh yang di tulis oleh mbak windy, kadang gue sedih dan parahnya lagi gue merasa cengeng gitu pas baca bab 9, sumpah. Dan pastinya lu akan berfikir ulang untuk membaca halaman selanjutnya, iya sayang banget kalo kalian cepet cepet bacanya, soalnya setiap kata yang di tulis mbak windy ada makna tersendiri yang tersirat di situ. Kalian akan merasa dekat dengan tempat tempat yang ada di cerita, bahkan mungkin kalian akan membayangkan bener benar terjadi dalam hidup. Bagus kan? gue aja heran kok

Klik biar gede

Buku ini juga cocok untuk referensi liburan, di situ kita di kasih tips-tips entah mulai dari bagaimana kita menyiapkan barang barang untuk liburan, entah hal apa yang harus kita lakuin di tempat liburan yang dituju itu. Dan dari buku ini juga gue tau cara jadi Bagpacker,   jadi gue ga akan gembel lagi. Kalo liburan naik pangkat dari gembel jadi bagpacker. Kerenn kan…

Selain tips juga ada catatan mengenai tempat tempat yang di kunjungi mbak windy, iya itu kan buku tentang perjalanannya mulai dari hanoi, paris dan masih banyak negara yang ia kunjungi di situ di jelaskan tempat tempat yang asik untuk di kunjungi dan pastinya bikin iri. Seperti yang gue tulis di atas tadi ga cuma tulisan perjalanan aja tapi juga makna dalam perjalananya itu.

Dari buku ini juga gue jadi lebih yakin untuk jadi editor. Soalnya di buku itu mbak windy sering keluar negeri dengan kerjaannya sebagai editor, ya sambil jalan jalan juga. Pengen banget jadi editor biar bisa baca buku gratis sepuasnya, dan pastinya bisa mengagumi si penulis yang merangkai kata dengan indah. Semoga aja mbak windy ga baca post-post di blog ini yang nyeritain kejadian bodoh gue, malu kan kalo ketauan betapa bodohnya gue.

Kalian ga akan bosen untuk baca buku ini, soalnya selain tulisannya yang menarik ada galery photo di setiap perjalanannya mbak windy, dan ada juga ilustrasi gambar yang bikin gue iri, bagus banget soalnya. Kemarin sempet mau niru salah satu ilustrasi bangunan yang ada di buku life traveler itu tapi yang jadi malah jempol kaki setan.

Klik biar gede

Intinya kalian ga rugi kalo punya ini buku (kok semacam promosi gitu?sudahlah…). gue agak lupa sih harganya berapa. Tapi setara kok sama isinya, apalagi bagi kalian yang suka sama kata kata mutiara atau kata kata indah, kalian akan dapet di setiap paragrafnya. Menurut gue sendiri ini buku hidup, seperti hidup segala kejadian jadi 1 paket di buku ini.

Buku ‘life traveler’ dari Windy Ariestanty bukan buku pertamanya, dia udah nulis beberapa judul buku seperti: Tiara Lestari Uncut Stories (gagasmedia,2006), Shit Happens (gagasmedia,2007), Studying Abroad (gagasmedia,2007) dan masih ada beberapa buku yang di tulisnya. Gue sih kalo punya bukunya pasti gue review semua sayang cuma punya ‘life traveler’. Kapan-kapan deh kalo ada rejeki banyak gue beli bukunya, tapi kalo kalian mau ngasih, ya.. dengan senang hati gue nerima, maklum calon anak kos cari yang gratisan.

Oh iya kalian mau ngasih sesuatu sama mbak windy? ga usah yang muluk-muluk, cukup kirim gado gado 1 truk pasti seneng banget, soalnya dia vegetarian, tapi itupun kalo mbak windy ga takut gemuk.

9 thoughts on “[Book Review] Life Traveler

  1. Baru rabu kmaren gue ngegoogling mpe ngegoodreads buat nyari info buku “life traveler” ternyata kamu ngereviews jg Yas… semakin pengen bacaaaaa..
    *toleh kanan kiri nyari pinjeman

  2. gw punya tuh buku itu, soalnya gw suka sama buku2 travel kayak gitu…. lumayan sih, meskipun buku yang paling bikin gw terpesona tuh “Perjalanan Asia” karya Gola Gong (dicetak ulang dengan judul “The Journey”)….
    Baca deh. gw jamin tiba2 pengen keliling Dunia!!!

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s