Terjebak Teknologi


Sekarang hidup ini terlalu di permudah oleh teknologi. Gue sih suka malah suka banget, tapi kadang kasian juga sih sama yang tuwir tuwir (tua maksudnya) mereka pasti kesulitan adaptasi dengan dunia sekarang.

Gue ngerasa banget kalo yang tuwir itu susah buat adaptasi contohnya nyokap gue, dari dulu hapenya nokia terus. Di suruh ganti ga mau alasannya dia ga bisa pake, dan parahnya lagi ternyata nyokap gue cuma bisa pake telepon, sms, cek pulsa terus nyimpen nomer itu pun juga kadang kadang ga bisa. Ya ampun gaptek banget, pahal hapenya lumayan canggih lho.

Kalo bokap gue sebenernya ga gaptek, tapi dia itu nomor hapenya banyak jadi terpaksa pake hape cina. Gue saranin pake nokia dual sim yang baru dia ga mau, soalnya udah terlanjur sayang sama hape cina. Kadang gue merasa malu sama diri sendiri, nyokap bokap ga pernah malu hapenya jelek lha gue udah punya BB tapi masih aja malu. Ga tau diri banget.

Tapi kalo masalah komputer nyokap bokap bisa semua, soalnya kemana mana mereka bawa laptop. Yah bisa di bilang aneh, hape ga bisa tapi komputer jago. Jadi bagi gue dan kakak nyimpen hal yang berbau porno itu bodoh banget. Soalnya di oprek oprek pasti ketemu. Tapi karena gue anak muda pastinya lebih kreatif dong, yang berbau porno langsung gue taruh ke CD. Biar aman gitu, dan semoga mereka ga pernah nyoba CD kumpulan hot. Soalnya banyak banget *malu*

Selain hape dan laptop yang masih berkaitan dengan keseharian adalah bank. Sadis juga sih soalnya setiap orang kan harus melek teknologi bank. Semakin melek kita semakin di permudah. Tapi kadang juga ada yang masih pake cara lama, gue pernah nemuin bapak-bapak yang di dalem ATM lama banget, ternyata dia transfer gaji karyawannya 1 per 1, ya pantes lama padahal sekarang ada internet banking.

Kalo masalah bank gue kalah canggih sama bokap, dia lebih tau daripada gue karena rekeningnya ada di mana mana, jadi dia lebih tau. Gue mah cuma punya di BCA sama BNI itu pun uangnya dari bokap nyokap. Kalo kalian kasian sama gue dan mau nyumbang uang boleh lho di transfer ke rekening gue.

Beruntung bagi kalian yang belum terlalu akrab dengan bank, lebih baik ga usah buka rekening di bank yang gede gede. Kalian akan selalu di manjakan oleh bank tersebut. Termasuk gue, dikit dikit atm, beli buku atm, beli jajan, beli ayam pun pake atm (bukan ayam kampus lho..)

Klik Perbesar

Dan karena terlalu di manjakan, dompet gue hampir tiap hari kosong, paling cuma ada 50rb. Tetep sih dompet tebel, tebel oleh berbagai macam kartu sama bon. Di dompet gue itu banyak kertasnya entah kertas tagihan, kertas belanja atau kertas hutang semacam pemulung kelewat gaul gitu.

Berbahagialah bagi kalian yang tak terjebak dalam teknologi.

7 thoughts on “Terjebak Teknologi

  1. Tapi mau tak mau yang senior hrs mengikuti perkembangan zaman apalagi buat para pekerja kantoran yang diwajibkan gapah main laptop contohnya meski buat ngetik kudu angka 11 naik turun… hahaha..

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s