Hal Pertama Bandung


Pertama yang gue rasain saat menginjak pagi di bandung adalah dingin, dengan di selimuti oleh anak-anak sekolah yang berangkat dengan seragam merah-putih, biru-putih dan putih-abu abu. Mata gue pagi itu langsung terbangun untuk kesekian kalinya melihat cewek-cewek bandung yang terkenal cantinya. Untung gue normal jadi ga ngelirik cowok bandung.

tanggal 26 juli 2012 jam 8.10 am. Gue sama yudha temen satu komplek dan satu jurusan di telkom di jemput sama Om-nya untuk berangkat daftar ulang di Telkom. Kita turunnya di stasiun bandung, harusnya sih telkom itu lebih deket kiaracondong. Tapi karena awalnya niat pulang dulu ke rumahnya Om yang deket stasiun bandung, kita tunda untuk melakukan daftar ulang di telkom. Lumayan jauh ternyata. Dan pastinya gue berangkat kesitu dengan muka jelek, bau tanpa mandi.

Perjalanan ke kampus, dihiasi oleh pemandangan apartement yang akan gue tempatin selama 1 tahun di telkom nanti. Satu kesan yang pasti ‘bagus banget’ tinggi, pokoknya bayangan gue melayang bisa melihat seluruh bandung dari dalam apartement.

Sesampainya di kawasan kampus, kita binggung. Om aja yang tinggal di situ juga bingung kok. Jadi ternyata telkom itu banyak bukan hanya 1, tapi di bagi menjadi berbagai macam gedungnya pun berbeda beda ada ITT, IM, Politek, Stisi dan banyak lagi. Semua itu dalam 1 komplek, bingung banget kan. Karena jurusan gue Manajemen Informatika, akhirnya mobil kita parkir di IM, bagus banget kampusnya, tapi di seberang jalan ada yang lebih bagus kampus Poltek.

Biar cepet selesai daftar ulang kita masuk tuh gedung IM untuk registrasi, setelah dapet informasi ternyata gue salah masuk. Harusnya gue di Polteknya. Gedung yang gue puji tadi. Mobil tetep di parkiran IM kita jalan ke Polteknya, di sambut satpam ramah mirip satpam di bank-bank gede. Gue ga kesulitan sama sekali di situ, segala sesuatu memang sudah di persiapan oleh telkom untuk mempermudah kita dalam daftar ulang. Tapi ada yang ganjal sih, gedung sebagus itu, satpam seramah itu, masa gue yang calon mahasiswa belum mandi.

Setelah di jelasin tetang pengisian from registrasi gue sama yudha pergi ke tempat yang jual alat tulis, karena kita ga bawa bolpoin dan segala macem untuk ngisi from registrasi. Kagum ketika gue ke situ, tempat jual alat tulis masih di dalam gedung deket kantin, nah yang gue kagumin itu, design kantinnya. Bagus. Kita di situ bisa bersantai, sambil makan atau sambil ngerjain tugas dengan di suguhi oleh 2 danau buatan di deket situ. Indah banget, sayang gue lupa ngephoto. Kapan-kapan gue bagi photonya. Sekalian photo sexy gue, itu pun kalo kalian mau.

Saat ngisi berbagai macem from, gue ketemu 2 orang cewek adik kakak gitu, cantik kok. Sayup- sayup gue denger mereka ngobrol sama Om tentang jurusan kita, Manajemen Informatika. Katanya sih ini jurusan terbaik di telkom.

1 hal yang ribet saat registrasi di telkom, kita akan melewati 4 stand yang wajib dan puluhan stand yang harus dan yang tidak untuk kita lewati. Stand pertama di cek untuk kelengkapan syarat registrasi, setelah itu pembukaan rekening baru BNI. Oh iya di Telkom ini sistem absensinya bukan dari tanda tangan, namun dari ATM BNI tersebut, pokoknya modern banget lah, dan kita tak bisa menipu dalam hal absensi. Stand kedua di periksa segala hal mengenai bukti pembayaran, iya ini mungkin paling penting, karena telkom kan mahal. Stand  ke 3 photo untuk mahasiswa dan stand ke empat di lanjutkan dengan update data mahasiswa di portal student kita.

Setelah itu kita masuk stand-stand kemahasiswaan, mulai dari BEM sampe UKM (unit kegiatan mahasiswa). Dan terakhir pengecekan Asrama/Apartement. Di sini paling rame, karena banyak anak yang menolak akan Apartement, alasan mereka mahal biaya hidup di apartement. Dan memang benar.

Yang membuat gue kecewa adalah Ada jadwal baru, sialan padahal gue rencanain 1 minggu di bandung untuk liburan akhirnya gue tunda. Karena jadwal kampus, terpaksa gue ga pulang. Tiket yang gue beli untuk kepulangan harus gue tuker lagi dengan potongan 25% sayang banget kan duit gue melayang tanpa hasil, hilang sedikit sih tapi tetep aja namanya duit.

Hari itu gue di capekkan oleh registrasi dan jam 2 siang baru selesai. Gue dapet beberapa temen baru waktu registrasi, sayang gue agak lupa, maklum kapasitas otak gue sedikit di bawah kalian, tapi kalo muka ga bakal lupa kok, soalnya mereka aneh-aneh. Yah kira-kira muka gue paling ganteng kali yak namun versi kebun binatang.

5 thoughts on “Hal Pertama Bandung

Beri Masukan Tulisan gue ini

