Baju Lebaran


Tinggal menghitung hari..

Lebaran sebentar lagi. Kebiasaan kalian sebelum lebaran apa sih? kalo umumnya beli baju baru. Tapi mulai 3 tahun yang lalu kebiasaan ini di rumah gue mulai pudar deh. Secara kita (anak-anak bokap nyokap) udah pada gede, udah tau style, udah tau jenis kelamin sendiri, udah kenal pacaran, yang paling parah sih udah berani berbuat zina, seperti mencium kenalpot motor

Nah hari ini gue membudayakan beli baju baru lagi. Terasa aneh juga sih, secara gue cowok, jalan sendirian di mall sambil milih-milih baju. Pulang bawa belanjaan banyak. Pasti embak, ibu, tante yang ada di sekitar situ yang ngelihat gue bilang ‘Aduh, kasian yah tu cowok, muka keren, cool tapi sayang ga bawa pacar. Apa dia ga normal ya?’ *najis gue normal woy *ngetok meja 3 kali amit-amit jabang bayi

Gue dari pagi tadi ngubek-ngubek mall, nyari baju sama barang-barang untuk perlengkapan gue ntar kalo kembali ke apartement di bandung. Ini kan udah musim liburan sekolah, jadi rame gitu. Banyak orang belanja, paling risih ngelihat anak-anak muda. Iya sih gue juga masih muda tapi udah sedikit lebih dewasa lah (walaupun cuma segi penampilan) muka sama pemikiran, masih kanak-kanak. Ternyata anak muda itu stylenya norak banget ya, antara warna sepatu sama celana mencolok. Lebih mengenaskan lagi, mereka ga tau diri, kulit item tapi pake kaos hijau muda. Serasa ada es cendol berkeliaran di mall.

Pikir punya pikir, kayaknya dulu gue juga seperti mereka. Sama gue juga pernah norak, mungkin lebih norak dari pada mereka, bayangkan lu seorang cowok memakai celana wana orange dengan topi warna pink. Aneh kan? iya aneh banget dan itu gue alami. Dulu terlihat keren, tapi kalo dipikir sekarang. Bodoh banget deh gue, untung dulu ga ada om-om girang mesan gue.

Puji sukur gue banyak berbeda dengan orang kebanyakan. Selama gue nyari baju tadi, gue ngelihat pasangan muda-muda  pada nganterin pacarnya. Tolong ya di catat gue iri. Mereka ketawa ketiwi nyoba baju, yang cewek lari kesana kemari buat milihin baju untuk kekasihnya dan pastinya untuk dirinya sendiri, si cowok dengan senang hati mengikuti ceweknya. Tapi setelah cocok, muka cowok jadi pucet gitu dan pergi. Gue heran kan, trus ngelihat baju yang sebelumnya di pilih pasangan tadi tadi dan ‘Owalah… ternyata ga kuat beli to? harga mahal?’

Setelah itu gue senyum puas. Gue dapet pelajaran baru, jomblo itu hemat, kita bisa beli apa aja tanpa memperhatikan harga (tapi tetep harus memperhatikan isi dompet). Untung gue selama pacaran dulu ga pernah ngabisin duit untuk ngebelanjain pacar gue. Bukannya pelit tapi hemat beebbb..!!! Belum punya penghasilan…

14 thoughts on “Baju Lebaran

  1. pacaran itu nguras duit ya. kayak yang udah suami istri aja.
    ane milih2 baju sendiri di toko baju malah disangka klepto. karyawan2nya ngawasin ane dari berbagai sudut. sejak itu ane gak pernah lagi beli2 baju sendiri. pake apa yang ada aja.

  2. Pacaran, kagak ah… besok aje klo udh lewatin ijabnye… hehe
    Jaga agar saku selalu tebel… (tuh kan anak muda…)
    Kagak jelas isinya ape… biarin disangka handuk kagak mengape…

  3. Cowok Ternyata sama aza ya hix..hix.
    Kalo lo azak aKu Yaz Pasti Aku bantuin tu bawaan lo..
    Ga apa ga di beliin Baju lebaran juga asal di kasih onkos pulang kampung sama uang jajannya sekalian😀

    • Xixixi, Oh… Kacian. Eh masi banyak kok cowok yg lebih baik, biasanya sih yg bener-bener cinta pasti deh lu minta kumisnya pak raden akan di penuhi *lempar koin*

  4. Wuakakakak. Fiaz, gue baru sekarang mampir lagi. Rada sibuk nih. *loh kok ngadu hihihihi. Aniwey, ntar kalo ada banyak waktu luang, gue obrak abrik blog lo. Terakhir gue baca lo ada cewe deh. Sekarang dah jomblo? selamat ya wkwkwkwk….. Betewe, baru sekarang lo tau jenis kelamin? buset… telat amat pubernya….

Beri Masukan Tulisan gue ini

