Packing Bandung


Kemarin kakak-kakak gue udah balik ke tempat semula. Kakak pertama ke malang dan berbisnis seperti biasanya. Kakak gue kedua, cewek ke Surabaya ngelanjutin kuliahnya yang tinggal 1 tahun lagi. Gue yang kemarin baru packing-packing untuk persiapan nanti malam berangkat ke bandung.

Sesekali nyokap bantu masukin baju-baju ke dalam koper ‘Baju, celana, kaos udah?’ tanya nyokap ‘celana dalem udah kan?’. ‘udah ma..’ jawab gue agak memelas. Di rumah gue yang paling kawatir tentang anaknya ya nyokap gue. Pasti setiap detail hal dalam hidup di perhatikan nyokap, untung sih kalo pacaran ga pernah di perhatikan. ‘fiaz! jangan pegangan!’ ‘fiaz! kebelet pipis? mama anterin yuk!’ di jamin deh pacar gue langsung kabur.

‘Jangan lupa’ kata mama ‘jajan di freezer di bawa ya!’. Gue sih mau bawa tapi asal kalian tau, mama gue pasti maksa buat bawa jajan banyak. Jadi bisa penuh tuh tas gue. ‘Ma, ga usah banyak-banyak deh’ keluh gue. ‘Pokoknya harus bawa yaz!’ gue ga bisa jawab apa-apa dan sekarang salah satu tas gue penuh dengan makanan. Kira-kira kalo terpaksa baju gue habis, bungkus plastik tu jajan bisa gue sulam jadi gaun cantik. Sayang kelamin gue laki

Beda lagi kalo sama bokap, gue paling suka kalo lagi ngobrol. Setiap perkataan bokap pasti gue suka, penuh makna. ‘Yaz, Di sana kalo berbeda pendapat sama temen, atau ga suka sama temen itu biasa jangan sampe kamu benci sama mereka’. ‘Iya, Pa..’ dengan ragu gue ngejawabnya. Langsung deh gue inget ada kata-kata ‘Benci awal dari cinta’ dan gue ga mau kata-kata itu terjadi sama gue, mending kalo yang gue benci cewek, lha kalo cowok, doyan laki? najis booo!!

Mungkin 1 tahun kedepan gue jarang pulang kerumah. Udah di sibukkan oleh jadwal perkuliahan. Dalam diri gue selalu berjanji untuk bisa bahagiain orang tua gue. Pengen ntar waktu mereka udah menjelang pensiun gue bisa beliin rumah untuk mereka di luar negeri di negara 4 musim. Biar mereka bisa menikmati masa tuanya di sana.

Sherin? kita udah ngobrol kok kemarin, dia berangkat hari rabu. Dan gue juga udah bilang mau berangkat nanti malam. Nomor kita berdua, di hape dia maupun hape gue kita hapus bersama. Cuma ada email. ‘Selama berpisah silahkan cari pasangan masing masing’. Soalnya kita masih percaya sama tuhan ‘Bahwa jodoh itu ada di tangannya’ lagian kita juga masih ada hubungan saudara, jadi ga susah-susah nyari kalo mau ketemuan. Tapi gue ga percaya sama orang yang bilang ‘Jodoh itu ga usah di cari, udah di persiapkan tuhan kok’ di pikir-pikir kok bodo banget ya orang yang bilang gitu. Bayangin kalo kalian hidup sendirian di suatu pulau. Kalian akan di datengi singa, ya mungkin itu jodoh kalian. Silahkan bercinta dengan singa, itu pun kalo ga di makan duluan.

15 thoughts on “Packing Bandung

  1. Wah, Fiaz punya pacar. Kapan jadiannya?, ada gak diposting mu Fiaz. Aduh saya ketinggalan banyak posting Fiaz, hehe maklum juga sama dengan kamu Fiaz disibukan dengan kuliah. Haha saya masih calon dan kamu udah jadi mahasiswa. Lagi-lagi ketinggalan. Moga saja saat sukses nanti saya yang duluan. gkgk

Beri Masukan Tulisan gue ini

