Pencuri Listrik


Hari minggu ga ada kegiatan itu rasanya hampa. Kalo biasanya bangun -> mandi -> berangkat. Realitanya bangun -> tidur lagi. Jadi tadi bangun jam 7 terus tidur lagi sampe jam 9. Parahnya gue ga mandi langsung main ke kamar sebelah, kamar sebelah itu pasti rame. Anak-anak pada ngumpul di situ semua, mainan laptop. Dan salah satunya gue, tidak lain tidak bukan hanya mencari internet gratisan.

Padahal gue sendiri udah punya modem, dan padahal lagi modem gue lebih bagus dari pada temen sebelah kecepatannya tinggi gitu. Tapi yang namanya gue ya cari gratisan lebih enak. Lagian kalo main ke kamar lain kan bisa makan jajan gratis juga.

Beda lagi sama si arif (baca post sebelumnya) dia mah sukanya jalan-jalan dari pagi gue bangun dia udah ga ada di kamar. Gue tanya dia di mana jawabnya ‘Di tempat rahasia’. Agak ragu juga sih jawabannya, iya gue takut tempat rahasianya itu di dalam kloset.

Setelah agak sore gue nyuruh si arif balik ke kamar, mau gue ajak untuk beli baju batik di pasar dayeuh kolot. Iya beberapa hari di bandung ini gue cuma tau pasar sama carrefour itu pun karena dekat sama apartement.

‘Dari mana aja rif’ tanya gue

‘Dari lantai 13 di sana kan ada kamar kosong, jadi gue nyuri listrik di sana. Biar kita hemat listrik’

Sumpah sebenernya sih bijaksana sikapnya. Tapi kalo ada masalah seperti ketahuan nyuri dan di bawa ke kantor polisi gue cuma mau bilang ‘Saya ga kenal pak! dia cuma ngaku-ngaku temen saya pak!’

Walaupun itu sikap yang jelek untuk di contoh, tapi lumayan lah kalo dia pergi, jatah nasi gue kan jadi banyak.

5 thoughts on “Pencuri Listrik

Beri Masukan Tulisan gue ini

