Curhat SBY


Pak Presiden SBY, selamat ulang tahun ya….

Sore ini bandung mendung, anginnya kenceng pula. Saya ada di apartement lantai 20 pak, coba bapak bisa kesini pasti bisa menikmati sisi lain indonesia yang indah ini. Bapak masih sibuk dengan urusan negara ya? saya salut lho sama bapak walaupun banyak yang membenci tapi sebenernya banyak yang mendukung bapak, buktinya aja 2 kali berturut-turut jadi presiden.

Anginnya semakin kencang pak di sini, saya yang lagi duduk di kursi aja ngerasa getaran yang dibuat oleh angin. Kalo bapak pasti beda lagi, getaran ada di masyarakat kita, apalagi banyak yang demo itu. Yang sabar ya pak, lakukan yang terbaik. Mereka hanya bisa bicara kok, jarang yang bertindak. Saya yakin bapak lebih banyak bertindak.

Tau ga pak kalo di kelas saya itu paling bodoh, jadi temen-temen saya itu banyak yang pinter ngomong. Tapi saya diam saja, cuma bisa memahami apa yang mereka ucapkan, sebenarnya pendapat mereka itu ga perlu di ungkapkan lho pak, bisa kok di selesain sendiri. Tapi mungkin udah karakteristik orang indonesia ya pak, banyak ngomong ga berusaha memutuskan sendiri. Anehnya dosen saya itu suka orang yang banyak ngomong pak.

Kalo bapak pasti ga suka orang yang banyak ngomong kan. Saya tau pak itu, mereka biasanya merendahkan kita pak. Tapi kok bapak bisa begitu tahan ya sama omongan mereka, saya harus belajar banyak sama bapak nih.

Saya suka algoritma dan pemrograman pak, rumit bikin tantangan kalo bisa mahamin rasanya bangga banget. Seperti bapak kalo lagi banyak masalah yang berkaitan dengan negara, pasti pusing tapi selalu berusaha yang terbaik, banyak tantangan apalagi dari masyarakat kita sendiri. Kalo ada hasilnya aja mereka baru memuji. Biarin aja pak, emang siklus hidup di indonesia itu kayak gini.

Kepingin kerja sampingan nih pak, sebenernya uang saku dari orang tua lebih dari cukup, bahkan kalo ngelihat dari temen yang lain uang saku saya lebih banyak. Tapi saya ga pengen nyusahin orang tua pak, bapak pasti dulu mikirnya juga gitu kan. Saya pengen orang tua saya bisa menikmati hasil mereka sendiri, udah terlalu banyak yang di kasihkan ke anak-anaknya. Perjuangan yang sangat mengharukan pak.

Ayah saya juga pejabat pak, pernah di fitnah korupsi bahkan masuk berita di TV tivi. Tapi ayah saya ga pernah cemas, karena dia memang ga ngelakuin pak. Waktu itu saya malu pak, sama temen-temen di cap sebagai anak tukang korupsi. Tapi melihat sikap ayah saya yang tenang saya menirunya pak. Sampai sekarang bahkan sikap tenangnya tertanam dalam diri saya pak. Pokoknya kalo ada gosip-gosip yang ga jelas jangan di tanggepin dulu. Pasti bapak lebih paham dari saya, bahkan lebih baik dari ayah saya.

Ingat pak, selalu doakan saya ya. Saya ingin membahagiakan orang tua. Bapak udah saya doakan kok, apalagi di kesempatan ini, hari ulang tahun bapak. Banyak kado berdatangan kan pak, saya ga bisa ngasih kado, doa pasti lebih dari cukup kan. Sekali lagi selamat ulang tahun ya pak!

9 thoughts on “Curhat SBY

  1. Lo ngucapin selamat ultah apa mo numpang curhat sih? eh gue belum bisa memenuhi janji buat cari berita ttg scholarship undergrad. Orangnya lagi lieur, laptopnya rusak udah beberapa minggu. Kalo lo bisa ke LN tanpa biaya ortu kan lumayan tuh. Geur bageur nyak ntong beuger. nanti aja lah beugernya. toh udah mimpiin cewe. *ngakak lagi

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s