Manajemen Nilai


Dari tadi malem gue berkutat tugas besar Manajemen. Kuliah di sini serasa jadi robot yang berjalan. Tapi seru juga, bisa bangga beda dengan kampus lain yang datang absen tanda tangan, duduk dengerin, pulang, tidur. Kalo kita datang absen RFID kalo ga bawa ya alfa walaupun orangnya ada. Paling parah kalo RFID nya ga kedetect mesin gue jamin tuh anak pengen ngebakar mesinnya

Duduk dengerin dosen jelasin pake power poin dan kita kedinginan oleh AC, jadi bagi cewek jangan pernah pake baju minim kalo ga mau kedinginan. Apalagi cowok pake bikini, najis deh!

Setelah selesai di jelasin dosen, siap-siap tarik nafas dan sembunyikan laptop dalam tas. Kalian akan di kasih tugas banyak banget, kalo laptop udah di dalam tas aman. Soalnya setelah tahu tugas, bawaannya pengen ngelempar tuh laptop. Dan perlu dicatat tiap mata kuliah pasti dapet tugas. Itu lah peraturan disini, siap-siap lupa kelamin karena kebanyakan tugas.

Hari rabu kemarin peresmian Telkom University di danau. Bagus lho danaunya, anak-anak nyebut danau galau. Karena kalo udah duduk disitu sore-sore sambil menikmati tenggelamnya matahari di jamin pasti keinget mantannya (itupun kalo punya). Tapi peresmiannya gue rasa belum lengkap tanpa gue. Yang lain seneng-seneng teriak di danau untuk peresmian, gue malah ada jadwal assissment, sumpah mikir keras sampe 2 lembar penuh dengan tulisan ceker ayam hanya untuk jelasin 2 soal.

Assissment itu nama ganti untuk ujian disini, mirip ulangan gitu lah. Tapi bedanya assissment di bagi menjadi 3 tingkat, dasar, menengah, mahir. Jadi kalo kalian cuma lulus di dasar ya cuma dapet C dan ga bisa melanjutkan ke tingkat selanjutnya. Kalo ga ikut assissment dapet E atau D tergantung absensi juga dan itu boleh ikut remidial, tapi nilai remidial ga bisa lebih dari C. Gue saranin disini kalian jangan ngejar nilai, kejar ilmunya. Kalo cuma ngejar nilai ilmunya bakalan lu abaikan dan mencari segala cara agar nilai bagus. Banyak kok yang kayak gitu disini, gue sebut sih ‘banci nilai’

4 thoughts on “Manajemen Nilai

  1. Kuliah di FKG UI juga beda dengan kuliah di kampus lainnya… satu ruangan hanya terdiri dari 8-10 mahasiswa dengan 1 dosen & 1 AC. Rasanya pas kuliah jd pengen pake sarung tangan, tp gimana nulisnya??? Kuliah plg cuma dr jam 8 sampai jam 10/11 tapi tugasnya najong-najong!!!

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s