Saling Pandang


Dua kali kita bertemu dan tetap saling pandang.

Pagi tadi gue sama anak-anak lagi nyidam bubur ayam, jam 8 pagi kita langsung berangkat ke kampus. Iya ini hari minggu, kita ke sana cuma mampir parkir motor kok, ga macem-macem kecuali menodai kampus dengan keganteng kita.

Setiap hari minggu di depan kampus telkom ada pasar kaget. Semacam pasar dadakan gitu dan rame banget. Jualan macem-macem dari boneka sampe sayur-sayuran. Kalo mau nyari pacar boleh kok main ke situ, paling-paling dapet ibu bedak tebel.

Kita sengaja parkir motor di kampus demi keamanan, maklum di daerah kampus gue banyak kejadian tragis. Minggu lalu ada salah satu anak telkom yang kena bacok preman. Padahal dia cuma niat beli pulsa. Yang penting mah kalo di sini jangan pulang malem-malem. Ngeri pokoknya.

Sambil menikmati ramainya pasar kita jalan ke depan kampus IT di sana ada bubur ayam yang enak dan yang pasti murah, maklum mental anak kos. Emang bener, di sana kita dapet bubur ayam enak, tapi sayang gue ga biasa makan pagi. Jadi tuh bubur ga abis, sayang banget pokoknya. Nyesel deh gue, coba tadi gue bawa kantong plastik. Diem-diem pasti gue sembunyiin mangkok + sisa buburnya. kalo perlu pedagangnya sekalian.

Hal yang paling penting di sana gue ketemu cewek, cantik pake banget. Sampe anak-anak yang lain muji-muji terus. Yang di maksud mereka adalah yang berkacamata. Iya sih yang kacamata cantik tapi sayang dia ngelirik gue terus jadi ga begitu suka deh gue. Entah kenapa. Justru temen sampingnya yang gue suka, matanya sipit kulit putih. Nilai sempurna untuk dia. Di dalem ati gue sempet bilang. “Ternyata cewek cantik itu makanannya bubur ya!” dan cepet-cepet pikiran itu gue buang jauh. Iye gue takut kalo kebanyakan makan bubur jadi cantik seperti mereka. Lu kira gue cowok apaan!

Setelah menikmati kecantikan dia dan bubur yang gue makan. Kita lanjut balik ke kampus, mau pulang. Tapi dasar sifat rakus anak-anak muncul, mereka belum kenyang. Jadi di sekitar situ kita nyari camilan lagi. Berhenti di salahsatu penjual Es Kelapa muda. Si rendra langsung aja mesen 6 minum untuk kita, tanpa persetujuan. Setelah nunggu agak lama gue ngelihat tempat cuci gelasnya kotor banget. Langsung ilfil, dan gue tunjukin ke yang lain. Si rendra langsung lari dari situ tanpa sepengetahuan kita. Dan dengan muka polos, gue juga ikut lari di iringi anak-anak yang lain. Sumpah mirip di kejar banci, sambil teriak dan tertawa puas.

Sampe di gerbang kampus nafsu kita tertahankan lagi oleh es yang namanya aneh, gue agak lupa. Langsung tuh penjual es bingung kita datengin dagangannya. Paling ngeselin abang yang dagang ternyata alay tingkat akut. Gue tanya ‘Bang ini es bikin dari apa ya?’ masa di jawab ‘Kasih tau ga ya..?’ sambil mulut monyongnya.

Lagi asik ngerjain si abang tukang es, datenglah 2 orang berkacamata. salahsatu dari keduanya Cantik. Kita saling bertatap mata. Lama. Senyumnya membuat hati ini cair, namun gue hanya bisa memandang dan tesipu malu, tanpa ada senyum, tanpa mengalihkan pandangan. Hati kita berbicara.

Mungkin kita hanyalah orang asing. Yang pernah berbincang, lalu akhirnya mengenang. Namun sepertinya tidak, kita pernah bertemu di even besar ketika softskill telkom. Jadi ini kedua kalinya kau memandangku dengan senyum dan wajah cantikmu. Tuhan belum mengenalkan dirimu kepadaku. 2 kali kita bertemu. Sekali lagi, Kita pacaran. Oke. Sip. Bismilah. Masuk sumur.

10 thoughts on “Saling Pandang

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s