Setelah Sakit


Yang gue lakuin pertama kali setelah 4 hari keluar dari rumah sakit dan terkapar di rumah adalah chekup ke dokter spesialis penyakit dalam. Itu pun suruhan dari rumah sakit, kalo enggak mah gue udah main ke tempat-tempat terlarang. Seperti kamar mandi cewek.

Di sana ga di apa-apain, perut gue cuma di raba-raba geli. Trus udah gitu aja, dokter langsung  ngasih resep obat. Waktu itu gue ngeluh badan gue sakit semua, si dokter dengan santainya bilang. “Ah itu ga papa” sumpah suster yang ngedampinginya pengen gue lempar ke kasur. Ya ampun mesum lagi, maaf maaf

Setelah chekup gue minta bokap untuk nganterin ke mall. Maksa banget nih gue, padahal jalan belum sempurna. Awalnya sih cuma mau nyari baju putih lengan pendek, buat sragam kuliah, tapi ga ada yang cocok sama ukuran tubuh gue. Dan ngelihat Gramedia yang bikin mata berbinar, ya masuk aja. Di sana gue kurang bebas baca buku macem-macem, soalnya bokap di belakang gue terus, mungkin masih takut gue tiba-tiba pingsan nyium lantai.

Karena tubuh gue belum fit baru 15 menit di gramed gue udah di ajak pulang aja sama bokap. Cuma dapet 1 buku yang menarik. Tapi lumayan lah dari pada enggak sama sekali. Lalu kita pergi ke kasir buat bayar, dan gue ketemu lagi sama mbak-mbak kasir yang gue kagumi (baca post-post sebelumnya kaitan dengan bidadari).  Pas banget yang ngelayani itu, tapi gue ga ikut ngantri cuma di samping bokap, iye buku gue di bayarin bokap. Mantap deh. Si mbak kasir lagi sibuk ngitung buku yang di serahin bokap, gue cuma bisa menikmati kecantikannya, dengan sedikit berkunang-kunang mata gue, kelamaan berdiri. Ngelihat cewek cantik aja berkunang-kunang apa lagi ngelihat banci, buta di tempat.

Gue mengamati dia dengan penuh penghayatan, dan ngelihat papan namanya ‘Eviyani’ yaps mantap setelah berkali-kali gue ketemu dia baru kali ini tau namanya. Si Evi basa-basi ke bokap gue, nanya kenapa gue kok pucat dan masih banyak lagi tapi gue kurang denger pembicaraan mereka. Ya ampun perhatian banget, pikir gue. Sayang dia ga punya nomor gue atau pun sebaliknya gue juga ga punya nomornya. Setiap gue nebak nomornya yang keluar malah nomor togel.

Walaupun belum puas di gramed kita harus pulang. Tapi mampir dulu buat makan, gue pengen banget makan nasi pecel. Tapi bokap nyokap langsung ngelarang keras, gue belum boleh makan yang pedas-pedas. Akhirnya milih soto yang terkenal deket situ. Rasa sotonya itu lho khas banget, di tambah dengan jajanan yang lain, gue cuma ngambil usus basah langsung ngiler. 1 Porsi gue ngerasa kurang, mau nambah tapi nyokap udah ga betah, tuh tempat penuh banget tempat duduk udah penuh semua namun orang-orang berdatangan terus dan rela nunggu di luar buat dapet tempat duduk. Kalo gue ga tau malu pasti ngamen di situ, lumayankan dapet duit.

Sampai rumah, gue langsung terkapar di kasur dan mengucapkan terimakasih ke bokap nyokap atas hari yang spesial ini, setelah 14 hari ga kemana-mana. Mereka lalu tersenyum. Tiap senyum yang kita lihat, barangkali terperangkap di mata kita, dan ketika menangis, air mata terasa hangat.

8 thoughts on “Setelah Sakit

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s