Sini Banjir, Tenggelam


Sini banjir, TenggelamLagi musim penghujan dan tinggal di lantai 20 itu suatu momok yang sangat menakutkan. Bayangin aja, di lantai 20 itu udah lumayan deket sama awan, kalo ada angin pasti kenceng, kalo jemur daleman cepet kering, kalo ada laki belum tentu laki. Lagi enak-enak nonton tv ada petir, matiin trus nyalain lagi ada petir lagi matiin lagi. Untung ga pernah nyambar pantat gue. Bisa-bisa gue ga punya pantat

Sore-sore ada acara mata najwa yang lagi wawancara habibie tentang film yang baru terbit air mata gue mengalir dengan begitu derasnya, bukan gue doang sih tapi Arif juga. Kami berdua laki-laki yang lagi duduk di depan tv. Nangis. Ya gue nangis karena perjuangannya habibie atas cintanya, atas kecerdasan yang selalu gue kagumi. Sampe-sampe ujan di luar ga kami hiraukan. Temen kamar samping yang teriak-teriak di lorong lagi main air hujan sangking derasnya, ga kami hiraukan. Kita masih terharu. Tiba-tiba si Arif semakin histeris. Pahadal pertanyaan najwa ke habibie biasa aja. Eh ternyata hujannya masuk ke ruang tengah. Jadi lagi asik-asik nangis bombay kita langsung semangat 45 gulung karpet.

“Rif..!” teriak gue “Ambil kain!” “Ga ada, adanya tisu” ya sudah apa daya kita ngabisin tisu banyak cuma untuk ngelap air hujan. Hujannya parah banget. Berjam-jam kita ngabisin tisu akhirnya hujan agak reda. Tapi ternyata dalam kamar juga kemasukan air. Karena kehabisan tisu arif langsung lari-lari pinjem pel di kamar sebelah. Dia ngepel gue beresin barang-barang. Ga habis pikir padahal di lantai 20 kok kayak kena banjir. Hati gue aja ga pernah di hujani cinta selebat itu

Hapenya arif bunyi kenceng banget. Ada telepon. Karena di loudspeaker gue juga denger “Rif tempat lu kebanjiran ga?” tanya orang di seberang telepon “Ya ga mungkin banjir lah, kalo lantai 20 banjir bandung tenggelam”

Lalu loudspeakernya dimatiin. Gue ga tau pembicaraan mereka. Yang pasti temennya arif minta bantuan buat ke kos dia ngambil barang-barang soalnya kebanjiran. Arif ga tega ngajak gue ke sana, dia tau sendiri gue sering sakit. Jadilah si david diajak jemput temennya. Dan gue tidur-tidur di depan tv sambil salto nunggu kabar dari arif

Setelah 1 jam arif balik. Gue lihat badannya basah kuyup. “Loh rif basah kuyup?” tanya gue “Iya, banjirnya sedada yaz, banyak anak telkom yang ngekos sekitar sana laptopnya kerendem” trus temennya yang di evakuasi itu dateng. “Mas boleh numpang disinikan?” tanya dia ke gue. “Gue mah boleh-boleh aja asal jangan kentut sembarangan gitu” eh dia ngakak setan. Setelah barangnya beres di masukin kamar yang di sediain arif, si david dateng juga. Arif langsung deketin david sambil bilang “Vid, jangan lupa yang aku bilang tadi. Pinjem CDnya ya” mukanya si arif sambil cengegesan. Gue langsung ingat pas kita lagi beres-beres karpet tadi arif bilang kalo kolornya tinggal satu, yang di pake doang. Gue langsung ketawa kenceng banget. Udah tau kolor tinggal 1 sok sok jadi penyelamat dalam banjir. Jadi malem itu si arif pake kolornya david dan rada kekecilan. Semoga mereka ga jadi sepasang kekeasih gara-gara kolor

6 thoughts on “Sini Banjir, Tenggelam

  1. dasyat amat ya sampe kemasukan air ujan juga di lantai 20, itu kosannya daerah mana? sampe sedada gitu.
    tau gak kalo versi anak kosan cewek kebanjiran, nangis sih nangis tapi dalam hati berbunga-bunga apalagi yang bantuin cowok-cowok ganteng (pengalaman dari bantuin temen kuliah yang kebanjiran, mata dia bengkak tapi smpet genit-genitan)

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s