SMA ke UNIVERSITAS


SMA ke UNIVERSITASIni adalah musim-musimnya anak sma bingung mau lanjut kuliah atau lanjut tidur sepanjang hari. Untung sih dulu gue smester 1 udah di terima di salah satu universitas. Jadi ga begitu bingung. Cuma kadang-kadang gue panik sendiri ketika ada temen yang bingung mau lanjut kemana. Sangking paniknya, gue lari telanjang dada ke kantin. Ga telanjang juga sih, kesenengan kaum wanita dong ngelihat tubuh gue penuh panu

Waktu itu banyak temen gue yang iri karena 1 sekolahan yang udah dapet tempat kuliah ya cuma gue doang. Bahkan ada yang heboh banget tau gue masuk Telkom. Padahal swasta lho. Awalnya gue juga ga nyangka bisa masuk. Ngelihat nilai dari kelas 1 sma semester 1 sampe 4 sempat lemes. Trus kejang-kejang, gara-gara kelamaan nahan pipis

Tapi tuhan adil. Orang bodoh yang bersyukur selalu di dahulukan. Kecuali kalo lagi antri mandi.

Gue di terima, dan temen gue yang juga ikut nyoba daftar ga ada yang di terima. Namun gue ga puas sampe situ, karena tujuan utama dulu ITB. Lebih tepatnya pokoknya gue pengen kuliah di bandung. Di semester 2 ada pengumuman SNMPTN Undangan gue coba ikut. Tapi guru gue ngelarang, padahal mereka belum ngelihat nilai gue “Yaz kamu ga usah ikutan ya, kamukan udah di terima. Kasian temen yang lain”. Pikir gue ya sudahlah mungkin emang tuhan ga ngizinin gue kuliah di ITB tapi kan tetep gue kuliah di bandung. Sedikit kecewa tapi bersyukur orang sebodoh gue jadi omongan 1 sekolah karena gue di anggep pinter bisa masuk univ lebih dulu. Boro-boro pinter, pinter kentut sih, iya

Padahal awal-awal kelas 3 dulu gue sempet ragu. Banyak temen gue yang les sana les sini, ikut bimbel dengan biaya mahal. Dan parahnya lagi orang tua gue juga ikut-ikutan maksa ikut Bimbel. Di sisi lain gue takut ga lulus SMA di sisi lain juga gue ga mau ikut bimbel, soalnya pernah ngecewain orang tua. Waktu SMP di daftarin bimbel dengan biaya jutaan, gue cuma masuk 1 kali doang, orang tua kecewa untung ga marah. Menurut gue bimbel itu ga efektif, soalnya cewek-ceweknya yang ikut bimbel pasti cantik. Dan gue ga pernah fokus belajar kalo ada cewek montok, bawaannya pengen megang, tapi takut di gampar

Gue lebih suka proses. Di kelas gue selalu dapet meja belakang dan di pastikan gue ga pernah memperhatikan guru yang mengajar. Tapi gue sering maju ke depan kelas buat ngerjain soal, karena gue rame sendiri, kalo enggak rame ya melamun. Untung selalu bisa ngerjain. Bukan karena pintar tapi setiap gue maju selalu di sodori jawaban dari cewek-cewek yang pinter. Entah apa modus mereka.

Apalagi kalo ada jadwal les di kelas. Udah gue masuknya sering telat. Trus kalo udah jam 4 sore gue selalu motong omongan guru yang lagi jelasin, dengan cara teriak “Jam Empat! mari pulang!” akhirnya gue suruh maju kedepan, buat gantiin jelasin. Karena gue orangnya “tau malu” kalo suruh jelasin di depan gue langsung nundukin kepala dan diem. Iya gue berdoa, kan tinggal nunggu bel pulang.

Jangan salah, walaupun gue jarang dengerin guru dan mempengaruhi temen yang lain buat ikut-ikutan jelek. Gue di rumah belajar sendiri. Gue beli buku-buku persiapan UN SMA. Beli ringkasan materi. Belajar sampe larut malam. Tapi keseringan pikiran gue melayang. Bukannya fokus tapi malah berimajinasi aneh-aneh. Untung ga pernah berimajinasi pakaian dalam pacar gue.

Pelajaran SMA yang paling gue hafal cuma biologi. Mungkin karena ada materi reproduksi. Gue paling inget materi itu. Puji syukur gue lulus SMA dengan nilai memuaskan paling tinggi ya biologi kurang 1 angka aja 10 bulet. Iya gue bersyukur walaupun ga pernah dengerin guru jelasin dan gue terkenal anak bodoh tapi dapet nilai tinggi. Eh sedikit nyontek juga sih. Maklum 2012 mah ga nyontekin pisau melayang. Tapi kalo beneran melayang pasti gue kumpulin tuh pisau. Lumayankan, di jual lagi

Setelah beberapa hari kelulusan ada tes SNMPTN Tulis. Gue bilang ke orang tua kalo mau ikut dan daftar ke UI, tapi mereka kurang setuju. Soalnya teknik di UI itu kurang tenar tekniknya. Kalo mau teknik ya ke ITB kalo ga ITS. Karena ga di restui gue akhirnya ga ikut SMNPTN Tulis toh gue udah di terima di univ.

Alhasil sekarang gue anak teknik yang kurang bisa teknik yang kerjaannya tidur kalo ngoding ga kelar-kelar. Untung sekali mikir kelar. Sayangnya Jomblo

21 thoughts on “SMA ke UNIVERSITAS

  1. bakat pinter berarti. dan karisma juga mungkin.
    btw kalo suka tidur, jangan lelap2 banget. kan gaktau seandainya ada om2 mengelus bibirmu dengan ibu jarinya dengan halus.

  2. jngn sering-sering bahas jomblo dong…bosen…di twitter, di FB, bahkan di status BBM pun bnyak yg galau jomblo…ya ampuun

  3. duh … doakan adik saya lagi galau juga sekarang, maklum transisi SMA-UNIV sebentar lagi… saya juga ikut deg degan nih, macam mengulang jadi siswa saja … jadi ikut sibuk mencari info snmptn😛

Beri Masukan Tulisan gue ini

