Perubahan Masa


Perubahan masaHari ke 32 di tahun 2013. Lebih dewasa tiga bulan dari ulang tahun gue, maksudnya 3 bulan yang lalu baru ulang tahun. Walapun lebih dewasa, pemikiran gue tetep ga berubah-berubah. Gue tetep seperti dulu, ga pernah terlalu perhatian sama pacar, oh lupa gue masih single, kalo gitu hapus dulu kata “Pacar” untuk sementara. Oke lanjut baca dengan nada sedih. Suka ga tega kalo ngelihat orang yang kurang dari gue, suka manja kalo di depan kucing, enggak tanggung jawab kalo di suruh-suruh. Tapi sebenernya gue orang yang memiliki tanggung jawab gede, kalo menghamili cewek

Namun yang paling penting gue udah lepas dari jeratan alay. Gue rasa setiap orang pernah mengalami masa masa alay. Lihat aja photo-photo kalian jaman SMP atau SMA, pasti dalem ati bilang “Ya ampun kok gue dulu bisa kayak gini ya” apalagi kalo photonya jari telunjuk di mulut, sambil monyong dan salto. Alay abis

Ga salah sih jadi alay, alay itu proses untuk membuat dunia ini semakin penuh kode. Gue dulu kalo nulis SMS sering ga jelas, pake huruf kecil-gede kecil- gede. Trus pake singkatan-singkatan keren, untung dulu belum populer layar sentuh, coba kalo gue udah pake tochscreen. Ga bisa ngebayangin, jempol gue pasti bekerja lebih keras, jadi gede berotot, ade ray pun kalah.

Kalo tentara indonesia pake kode alay, gue pastikan dapat penghargaan sebagai tentara dengan kode teraman di dunia. Soalnya yang bisa menyingkat kata ga jelas itu cuma di indonesia, coba deh bahasa inggris lu singkat kayak bahasanya alay, udah berubah arti tuh. Namun alaynya jaman sekarang sama jamannya gue udah agak beda, padahal gue baru lulus SMA lho, tapi perkembangan bahasa alay ini terlalu cepat. Kalo dulu sebatas tulisan, pakaian trus cara ngomong, tapi ga terlalu parah alaynya. Sekarang perkembangannya lebih pesat. Mulai dari tulisan, pakaian, style,  milih temen, gadget dengan pernak perniknya, cara ngomong, cara jalan, cara ngelap keringet. Bahkan mungkin cara beol

Photo-photo anak alaypun gampang kita temui. Gue dulu juga kayak gitu, dikit-dikit photo ada pohon photo, ada batu photo. Mata merempun kita sebut photo keren. Sampe memory hape gue penuh dengan photo nista alay. Untung photo itu semuanya udah musnah, hape gue entah jatoh entah di curi. Tapi gue jamin yang megang hape gue dan ngelihat photo alay, pasti muntah bahkan kejang-kejang  di tempat

Masa alay adalah masa terindah ketika kita mengingatnya setelah dewasa. Betapa culunnya kita, betapa najisnya kita. Tapi kalo udah gede jangan sok-sok alay lagi, udah ga pantes. Jadinya malah mirip banci, cucok booo!

24 thoughts on “Perubahan Masa

  1. hahahaha.. bukannya sekarang katanya fase manusia itu berawal dari Bayi- Remaja- alay – dewasa- tua.. bener ga faiz? kamu kan yang berpengalaman

  2. alay memang salah satu fase kehidupan yang harus dilalui setiap orang sebelum memasuki fase “ngolok-ngolokin alay” hehehe

    gk sengaja nyantol ke blog ini dari wordpress reader. gokil blog lu. terus berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia bray.

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s