Membawa Kenangan


Membawa KenanganBertemu teman lama adalah bertemu kenangan. Kemarin malem gue bertemu 2 orang sahabat SMA. Gue sebut sahabat soalnya sering jalan bareng dan menganggap gue paling cerdas di antara mereka. Suatu kebanggaan buat gue, padahal IQ gue jongkok, bahkan guling-guling

‘Wih.. dokter dateng’ sambut mereka, emang dateng gue agak telat. Maksudnya manggil dokter, dokter komputer. Bukan beneran

‘Yaz, lu emang cocok jadi dokter beneran deh dari segi muka’ kata si lucky ‘bersih, ganteng, bibir kecewek-cewekan, tapi sayang otak mesum’.

‘Sialan!!!’ jawab gue sambil ketawa. Bercandaan kita emang kadang keterlaluan. Tapi seberapapun parah bercandaan mereka, mereka tau gue ga akan marah, kecuali bercandain sampe kolor gue lepas.

Di sekolah gue ga pernah dapet julukan, karena ga ada yang cocok. Di sisilain mungkin mereka takut ngasih julukan ke gue, maklum preman sekolah. Sebenernya gue ga preman banget, pinter ngomong aja. Jadi gue seperti presiden mereka, setiap kata yang gue ucapkan mereka meyakini. Kira-kira kalo gue bikin agama baru mereka juga percaya. Tapi kalo gue ngaku jadi tuhan, pasti dikencingin di tempat.

‘Yaz, inget ga dulu lu kaga pernah ngerjain soal, malah nyuruh-nyuruh kita yang ngerjain. Tapi kok kayaknya enakan hidup elu deh sekarang, beruntung banget’

Dengan muka serius ‘Oh iya yah, padahal gue ga pernah nikahin mario teguh’

Di kelas waktu ada tugas pasti gue paling semangat. Bukan semangat mengerjakan tugas, tapi semangat menyemangati temen biar mau ngerjain. Gue teriak-teriak kayak chiliders tapi ga pake pom-pom. Tujuan gue cuma 1 kalo di tunjuk biar ga bingung nyari contekan. Bahkan kalo di cek buku tulis gue jarang banget ada tulisan sendiri. Yang ada mah campur aduk karakter tulisan temen-temen. Gue inget ada 1 cewek yang rela nulisin 8 lembar folio gara-gara gue telat masuk. So sweet banget pokoknya, muka dia juga sweet, beda jauh sama muka gue

Walaupun gue jarang nulis nilai gue biasanya paling bagus. Temen gue yang lain sih ga pernah mempersalahkan, toh mereka sadar gue cuma bisa ngupil. Tapi masih ada aja yang iri, dan tadi malem juga sempet ngebahas temen gue yang 1 ini yang suka ngiri. ‘Waktu itu lu dapet nilai paling bagus yaz, trus si A iri langsung marah-marah’ kata lucky mengingatkan gue.

Maksudnya marah-marah bukan langsung ke gue, tapi sama si luckynya. Semacam dendam ke gue gitu. Padahal dia anak pinter di kelas, kok bisa-bisanya iri ke gue yang ga bisa apa-apa. Gue mah sabar, di omongin di belakang santai. Bukankah kita juga kadang ngomongin orang. Gue ngomongin orang sama kebo aja pernah

Namun kasian orang yang pernah iri sama gue ini belum seberuntung kepintarannya. Mungkin emang udah di rencanain sama Tuhan. Dia sebelum lulus SMA daftar univ sana-sini ga ketrima, ada yang keterima tapi ga sesuai dengan dia. Dan sekarang ujung-ujungnya dia kuliah yah… tak sesuai kepintarannya itu. Sedangkan gue paling bodoh kuliah di antara orang-orang pinter. Jadi kalo kalian lihat gue di kampus jangan heran kalo nyempil kayak upil

7 thoughts on “Membawa Kenangan

  1. Fiaz…
    beneran inih dikau sekolah kedokteran dan calon dokter??

    Rada rada ngeri juga daku kalo diperiksa ama dirimu deh…hihihi…
    2 Adek ku juga fakultas kedokteran di Bandung lho…
    Yang satu di MAranatha., satu lagi di Unisba…
    mudah mudahn mereka tidak bergaul dengan dirimu yah…hihihi…

  2. temen ane juga gitu. dia kayak gak perlu belajar banget memang udah pinter. pinter diplomasi juga dia. apa2 dibahas kayak politikus bahas anggaran belanja negara.

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s