Otak Cetek


Otak Cetek“Fiaz itu cerdasnya ga ketulungan deh”

Sayup-sayup gue denger dari belakang ada temen yang ngomongin gue.

“Masa ya padahal dia jarang masuk trus baru kemaren gue kasih tau kalo ada ujian hafalan dia santai-santai aja. Tadi maju, dia hafal semua, kurang ajar bangetkan. Padahal seharian gue main sama dia lho dan jelas-jelas gue tau dia ga belajar sama sekali”

“Iya tuh” timpal si tia “Gue juga heran dia jarang masuk trus ujian susulan semua kok ga ada stres-stresnya”

Gue langsung melipir pergi, daripada gue di tanyain macem-macem, kan susah. Padahal aslinya ga ada pinter-pinternya gue mah, apalagi cerdas. Gue sebenernya malah iri sama mereka. Mereka bisa belajar rame-rame, kalo gue enggak. Mereka perduli akan tanah air, gue enggak. Mereka bisa serius kalo dengerin dosen ngomong. Gue malah mikirin foto syur tina toon

Dulu kelas 1 SMA pernah dapet nilai paling buruk dalam hidup gue. Pelajaran sejarah dapet nilai 0,17  “Itu nilai bonus nulis nomor yaz” kata guru gue. Dan sejak itu gue di jelek-jelekin terus sama guru bahkan temen gue. Untung muka gue masih imut-imutnya waktu itu

Pernah juga gue ngerjain soal matematika di papan tulis dan total 2 jam gue berdiri ngerjain soal ga bisa-bisa. Sampe baju gue basah kuyup. Temen gue tertawa semua, gue sih ga takut sama gurunya. Baik tuh guru tapi gue malu, beliau sering minta tolong buat benerin komputer di rumahnya minta tolong ngetik untuk sertifikasinya. Masa gue ga bisa matematika, bahkan sampe sekarang gue ga hafal perkalian. Gue cuma tau Cantik x Perhatian = Cinta

Sebenernya gue cuma beruntung. Gue bisa cepet menghafal sesuatu bukan karena minta jimat dari dukun. Bukan juga bakar kertas terus di minum. Gue cuma memahami materi doang, gue jamin selanjutnya hafal. Tapi kalo gue cepet hafal cepet lupa juga. Untung ga pernah lupa kalo tina toon itu montok

Kalo masalah stres itu. Kayaknya mungkin karena gue jarang mikir kali ya, jadi apapun yang terjadi ya udah terjadi ga pernah kepikiran sampe di kasur. Lagian otak gue cetek. Pernah tuh dari kampus gue ngafalin nama cewek yang baru gue kenal. Jalan sampe kamar, lupa itu tadi bener cewek apa cowok ya

13 thoughts on “Otak Cetek

  1. maklumlah fans tuh makanya ngomongin.

    trus apa bagusnya lo ngebayangin foto syur tina toon, malah keinget kepala bolo-bolonya kali wkwkwkwk

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s