Malam Random


Malam RandomSabtu gue libur, harusnya sih ga libur ada jadwal seminar. Tapi entah ada apa dapet email dari kampus kalo sabtu libur. Dapet info itu malemnya gue girang segirang-girangnya tante girang. Ga pake manggil tante-tante juga sih, kan gue masih brondong. Brondong bejat

Malemnya si Haris sama Hakim debat “Ris” Kata hakim “Besok main sama temen kelas yuk”

“Jam berapa kim?”

“Ikut dong” Sela gue

“Jam 11 Ris”

“Ikut dong” sela gue lagi

“Panas kim, kita keluar sendiri aja yuk tapi agak sorean”

“Ikut dong” Sela gue ketiga kalinya

“Kemana?” tanya hakim

“BEC aja”

“…..” Gue diem ga di peduliin, si Arif udah ketawa-tawa aja

“Oke, tapi masa cuma berdua”

“Itu Fiaz mau” Kata Haris sambil ngelirik gue

“Jangan dia mah kalo di ajak malu-maluin mukanya kayak cewek”

*ancrit sumpah ngeselin si hakim. Apa masalahnya coba, muka gue perasaan laki banget deh. Kalo gue cantik mah dari dulu udah mangkal kale

Pagi hari sabtu jam 8 udah bangun. Gue cek kamar anak-anak masih tidur, kecuali kamarnya si Arif. Dari tadi malem dia belum pulang main. Di sisi lain gue khawatir, di sisi lain juga gue curiga. Jangan-jangan arif semalem main uno sama banci dan kalah mutlak. Trus arifnya suruh mangkal sama para banci dan sampai pagi ini masih mangkal. Semoga sih enggak, kalo iya gue ga mau bersentuhan apalagi megang dia. Kamu kotor arif, kamu kotor!

Gue cek flat sebelah udah kosong cuma 1 doang yang masih tidur. Ternyata udah pada beli bubur di depan kampus. His nyesel gue kelamaan tidur. Bukan buburnya yang spesial, bukan juga tempatnya. Tapi kalo pagi-pagi itu biasanya banyak cewek cantik yang beli bubur. Sumpah fenomena yang mengairahkan, dari sini gue sadar cewek cantik itu makanannya bubur. Dan gue sering makan bubur juga, jadi apakah gue cantik. Tidak, gue laki banget tapi entah muka gue kecewek-cewekan

“Sialan lu kim, ga ngajak gue beli bubur” kata gue ke hakim yang baru pulang dan main ke kamar. Dia cuma cengegesan. Seperti biasa dia kalo main ke kamar pasti kalo ga ngobrol sama haris, duduk di depan tivi, kalo enggak ya minta jajan. Kali ini dia melakukan ketiga-tiganya. Gue cuma diem aja di depan laptop ngelihatin tugas. Iya karena ini hari sabtu tugas ga gue kerjain, gue lihatin aja. Dari dulu sih gue berharap punya kekuatan yang ajaib ngelihat tugas tiba-tiba selesai gitu. Tapi itu cuma mimpi, kekuatan ajaib satu-satunya yang gue miliki adalah kentut sembarangan

Arif pulang, masuk-masuk dengan bawa nasi bungkus “Lu belum cuci muka rif” tanya gue. “Belom..”. kita semua langsung ketawa. Coba deh lu bayangin. Orang bangun tidur dengan muka lusuhnya naik motor pulang ke apartemen mampir dulu ke warteg. Untung kita ga tinggal di apartemen elit, kalo elit gue pastiin dia di seret sama satpam gara-gara muka leceknya

“Yaz, jadi ke bengkel ga?” tanya arif. Minggu kemaren gue emang ngajak arif ke bengkel buat benerin motor, udah 2 bulan gue diemin bikin karatan dan ga nyaman. Kalo motor gue adalah pacar mungkin dia udah marah tingkat RW. Motor gue  servis dan lama banget sampe gue kasian sama Arif, akhirnya dia gue suruh pulang duluan. Ga enak juga kan berjam-jam nunggu motor yang di servis gue sama arif duduk bersebelahan, ntar di gosipin kita pasangan serasi. Kacau reputasi gue

Motor beres hati senang. Sampe apartemen langsung mesen makanan buat di anter ke kamar, makan kenyang, tidur. Bangun si Haris udah mandi, Arif ga ada dia udah main lagi. Main ke flat sebelah juga pada mandi. “Ini jam segini kok pada mandi” tanya gue “pada mau kemana”. “Ke BEC yaz, mau ikut?” tanpa jawaban gue langsung lari ke kamar dan mandi. Malem minggu kali ini jalan-jalan ke BEC. Gue boncengan sama Hakim, Haris sama Yudha. Dan 2 lagi, Heri sama Candra udah di BEC dari siang. Nyampe sana bingung kita emang ga ada yang niat beli hape maupun laptop. “Lah kita ngapain kesini” tanya Hakim “Ga tau”Kata yudha “kita tunggu heri aja”. Sembari nunggu kita jalan-jalan muterin BEC bukan nyari gadget tapi nyari rok mini. Setiap ada cewek yang pake rok mini gue langsung jalan di belakangnya dan menikmati goyangan bokoknya dan parahnya anak-anak yang lain ikut-ikutan. Otak gue mah emang porno banget, untung gue bisa bedain mana rok mini yang di pake cewek cantik dan rok mini yang di pake laki

Heri sama candra dateng, kita udah lengkap ber-6 kalo jadi boyband mungkin gue pertama kali di timpukin penonton. “Yaz cariin hape iPhone kalo enggak ya Samsung S III” Kata heri. Gue langsung muter-muter lagi, nyari tempat yang kayaknya cocok dengan feeling gue. Kalo gue beli gadget biasanya nyari penjual yang mukanya lugu. Biar dapet harga murah, kita harus ngerti dulu spesifikasinya dan tau ngegunain fitur tersembunyi dalam gadget itu. Nah kalo udah paham 2 itu lu main kata ke si penjual sampe penjualnya ga ngerti dalem-dalemnya tuh gadget, lu tawar dengan alasan si penjualnya aja ga tau specnya dan taraaaaaa,,, dapet harga spesial. Tapi kalo hape baru biasanya turunnya sedikit, kalo hape second gue pastiin dapet murah dari pada yang lain. Tapi sayang gue pinter kayak gini tapi ga pinter joging sambil makan bubur

Setelah muter-muter heri belum yakin buat beli, yaudah lah ga papa lagian bentar lagi Samsung S IV keluar dan iPhone ga gue rekomendasiin soalnya kita sama-sama anak programmer suka ngoprek, kalo iPhone di oprek sayang kan. Karena capek kita duduk-duduk di bangku depan stand Samsung. Anak-anak pada ribut mau makan di mana gue diem aja, trus ngelihat ke stand eh ada teteh yang merhatiin gue salah tingkah, cantik. Si Yudha ngajak ke stand itu, gue mah ngikut, kali aja si teteh semakin salah tingkah kan lucu. Gue duduk 2 meter agak jauh di sampingnya. Yudha sibuk ganti anti gores di hapenya. Tiba-tiba ada teteh lain yang dateng di depan gue, yah manis lah orangnya. Dia ngelayani bule, gue senyam-senyum sendiri teteh yang manis ini bingung jawab pertanyaan si bule, yang ada dia malah jawab no no, yes yes gitu aja terus.

Si teteh manis gelirik marah, trus badannya pake maju-maju ke muka gue pula. Parahnya posisi gue kan duduk, si teteh berdiri, apa yang terjadi. Gue di hadapkan oleh 2 buah gunung, gue bingung mau ngapain. Di pikiran gue antara jorok dan tobat. Gue langsung senyum kecut ke tetehnya dan pergi, iya gue senyum kecut biar dikira bukan cowok murahan. Padahal mah dalem hati udah kepengen aja guling-guling di itunya.

Gue balik ikut duduk sama anak-anak yang masih ribut. Teteh yang cantik masih aja salah tingkah lihat gue. Si teteh yang manis juga ikut senyum-senyum ngelihat gue, ketauan banget dia mah modus. Yah maklum gue kan ganteng sekebun binatang

“Kita makan sate di jalan riau yuk!” kata candra “yang tempat bakar satenya panjang banget itu lho”

Semuanya setuju, gue juga setuju. Malah pengen cepet-cepet pergi dari situ, dari pada malu gara-gara si teteh manis tadi. Karena parkir motor kita pisah jadi ke tempat sate juga pisah. Parahnya lagi gue ga tau tempatnya si Hakim gue tanyain lupa. “Ya udah yang penting ke jalan riau dulu” kata gue, sejam muter-muter jalan riau ga ketemu. Gue telpon si haris dia udah nyampe, udah 15 menit malah. Gue minta nama tempatnya itu, search di gps ketemu. Kita datengin ternyata tempatnya di dalam hotel. “Yaz bukan disini deh tempatnya” Kata hakim. Gue telpon lagi si haris, “Sebelahnya restoran suis”. Si hakim ngiyain aja sok tau dia, kita muter lagi di sekitar jalan riau, ga ketemu juga. “Udah pake GPS aja yaz” suruh hakim. Pas buka gps gue sama hakim merasa bodoh banget. Ternyata tempatnya di depan mata. Ya ampun apakah matanya si hakim buta? atau mata gue yang buram gara-gara teteh manis tadi? Entahlah

“Si Heri mana?” tanya yudha. Dan ternyata yang bodoh buta jalan bukan gue sama hakim aja. Si Heri sama Candra yang ngajak juga buta jalan. 1 jam nunggu baru ngumpul semua, lalu kita pesen sate. Kita ketawa keras sampe orang di situ pada ngelihatin aneh, menertawakan kebodohan kadang adalah yang terbaik dari pada menyesali. Malam itu kita makan sate sampe perut kenyang, di tambah 6 buah durian, dan di iringi banci yang ngamen dengan suntik silikon gedenya. Malam yang random

2 thoughts on “Malam Random

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s