2 Hal Cinta


2 Hal CintaJelek!

Kamu juga!

Kata seorang teman cewek yang duduk di depan gue. Wanita yang berkulit putih, berjilbab, bibir mungil, mata besar seperti anime dari negeri sakura. Dan pastinya cantik, namun sayang udah punya monyet (Baca: Pacar)

Kita udah kenal dari semester 1 kemarin. Enggak kenal deket sih, cuman dia dulu satu kelompok waktu ospek jurusan. Itupun gue kenal karena dia duluan yang nyapa. Mana mau gue nyapa cewek, niat gue sih sok cool di mata cewek. Tapi apa daya muka gue ga cool

Bagi gue cewek yang cerdas itu spesial banget. Apalagi nanti kalo gue punya istri cerdas, pasti bisa ngebantu. Gue kan bodoh apalagi bidang akademik, nilai jelek mulu. Untung muka ga ikut jelek. Di kelas ada 2 cewek yang menurut gue cerdas. Setiap apa yang dosen tanyain mereka bisa ngejawab dengan sempurna, mereka akan protes ketika dosen melakukan kesalahan sedikitpun, mereka pasti ngerjain tugas dan mendapat pujian dari dosen. Kalo gue di tanyain dan bisa ngejawab, itu bukan suatu kebetulan, itu hasil gue nahan kentut 2 hari

“Fiaz melek!” Ejek dia

Kurang ajar! gue cuma bisa senyum. Dia malah sok anggun pake mulut monyong-monyong. Gue lihatin matanya dalem-dalem. Dia ga malu masih menatap gue dengan anggun, guenya malah malu, apa daya mata gue emang sipit ga bisa melotot.

Bukan, dia bukan seorang yang gue cintai.

Dari cewek ini gue paham akan proses yang ada dalam jurusan kuliah yang gue ambil. Gue ngambil Sistem Informasi, tapi cuma 2 mata kuliah yang gue cintai yang berhubungan dengan kode dan desain. Kode itu menurut gue bikin tantangan, kalo udah mainan coding lupa segalanya, lupa pacar, lupa makan, lupa mandi, untung ga lupa kelamin

Selasa kemaren dosen paling gue kagumi, pecinta anime, pecinta desain, nasehatin gue dalem banget “Kamu pinter ngoding tapi ga tau struktur dan namanya sama aja bohong!” Waktu itu emang di tanyain apa itu atribut apa itu methot di mana tempatnya, dan gue cuma bisa jawab pengertiannya sedangkan tempatnya, gue cuma ngejawab “Di hatimu..” dosen pun masang muka kecut sambil bilang “Najis lu!”

Iya gue di bilang najis, sumpah gue merasa kotor. Sekotor-kotornya orang yang kencing ga di siram. Tapi anehnya gue ga merasa dongkol sama si dosen. Malah bersyukur di ingetin “Saya itu ga peduli masalah absensi RFID” kata dosen ke semua anak “kalo mau pintar ya denger saya. Tapi tetep yang pinter pasti bisa ngikutin, yang enggak ya silahkan pergi”. Banyak temen gue yang ngeluh sama dosen favorit gue ini. Aneh padahal ngajarnya enak, mungkin mereka kurang fokus ketika di jelasin. Setiap gue tanya mereka kenapa enggak suka jawabnya cuma 1, kecepetan jelasinnya. Gue pikir sih bener juga, emang cepet banget kalo jelasin, apalagi bikin contoh programnya. Mungkin dosen ini bisa mikir cepat gara-gara terinspirasi di kejar banci keker

Dosen favorit gue kedua adalah dosen UID, kalo di kelas kan materinya pasti berbahasa inggris nah dia kalo jelasin ga pake inggris-inggrisan, malah sering bilang “Ini apa sih maksudnya, ga penting ah!” anak-anak selalu tertawa lebar, ini dosen yang paling jujur. Kalo enggak tau artinya ya ga sok tau. Setiap gue masuk di kelasnya pasti  di tanya “Bisa yaz?” gue senyum, gue belum bisa, malu, pengen kencing di celana.

Kemaren UID kita di kasih tugas untuk bikin tampilan facebook versi kita sendiri, dengan waktu 15 menit. Pikiran gue melayang kemana-mana. Gue cari inspirasi tapi yang terbayang hanya dalemannya jupe.

Akhirnya gue mikir dengan cara spontan hasilnya seperti ini

Design Facebook

Hasilnya emang kurang memuaskan tapi bagi gue itu udah puas banget, soalnya banyak temen yang enggak jadi. “Intinya dalam mendesain sempurna itu butuh waktu” kata dosen gue. Kalo gue mah yang bikin lama, bukan mendesainnya tapi mencari idenya. Sampe -sampe bertapa di dalem kloset

edited

Kalo gambar di atas hasil desain minggu kemaren. Jelek ya, maklum lah sesuai muka gue

Eh bentar deh, tulisan gue ini kok ga ada nyambung nyambungnya ya cewek, cinta, desain. Entahlah semoga nyaman aja ngebacanya!

 

4 thoughts on “2 Hal Cinta

Beri Masukan Tulisan gue ini

