Serem nih


Serem nihNyepi bukan hanya dimiliki oleh kaum hindu, tapi juga dimiliki mereka yang kurang dalam kebahagiaan.

Kemarin selasa kita ngerayain nyepi dengan berolahraga, iye sih enggak matiin lampu, berdiam diri, sambil ngakang-ngakakang. Tapi bukan berarti tak menghormati masyarakat Hindu. Justru kalo olahraga di dalam ruangan enggak ganggu, bahkan itu menguntungkan masyarakat hindu dan gue. Olahraga dalam ruangan bukan berarti nge-gym, gue mah udah terlampau sexy ga perlu ngegym lagi. Kemaren aja dapet pujian dari temen “Yaz sekarang kekeran ya badan lu, sampe perut ngebuncit gitu!” *iye yang bilang gini emang kurang ajar

Paginya ga niat olahraga, cuma niat tiduran sambil guling-guling ke kamar mandi. Eh siangnya di ajak olahraga, gue berangkat. Niat gue sih cuma satu, biar perut langsing. Tinggal di lantai 20 itu membuat tekanan nafsu makan semakin tinggi, laper dikit delivery, males keluar dari kamar, ga pernah olahraga, trus sering teriak-teriak ga jelas. Padahal mah dulu apartemen yang gue tempatin lantai 20 katanya serem, tapi semenjak gue di sini ga ada serem-seremnya atau mungkin setannya takut sama muka cantik gue yang terlampau mirip banci, entahlah

Bahkan kemarin pas makan di foodcourt bawah sempet ngobrol sama mbaknya yang jualan. Dia bilang dulunya apartemen ini bekas sawah dengan pohon gede-gede, paling angker itu di lantai dasar, 7, 11, 20 dan jalan mau masuk kawasan apartemen. Iye sih sebelum masuk kita lewat samping pemakaman yang tak terawat, “Dulu tempat pembuangan mayat situ mah makannya serem” kata mbaknya. Tapi entah kenapa gue lewat situ ga ada serem-seremnya, mungkin urat saraf takut sama setan udah ga ada lagi, sumpah gue ga takut sama setan. Gue takut kalo di kejar banci, lebih nyeremin dari setan

Si chandra malah nambahin, dulu sempet ada bapak-bapak yang nganterin makanan di depan kamarku (lantai 20 03B deket kamar gue) padahal itu kamar ga ada penghuninya tapi bisa mesen makan delivery. “Kalo lantai 20 itu kejadiannya sering siang hari” kata mbaknya “dulu aku sempat ngebacklist lantai 20, setiap ada yang pesen ga aku percaya, ya itu sering kosong ga ada penguni”.   Harusnya sih kalo di pikir tempat yang serem,  ya kamar gue paling serem. Posisinya pojok deket tangga dan di samping-samping masih tak berpenghuni alias kosong sampe sekarang. Paling juga kalo ada bau aneh-aneh gitu bukan bau setan, tapi arif lagi kentut

Kita ngobrol sampe malem, chandra cerita pas dia nginep di kamar temennya lantai 15 di samping kamar itu ada suara berisik seperti kuli bangunan yang lagi benerin sesuatu. “Ah paling juga cicak lagi kawin” kata gue, “Eh serius ini” sahut chandra. Tiba-tiba ada orang yang nangepin “Di lantai 7 juga sering denger kayak gitu mas”. Gue sempet mikir, kalo cicak kawin dari lantai 7 ke 15 capek juga ya. “Mungkin duludi sini pas lagi pembangunan ada kuli yang mati gara-gara kecelakaan”kata chandra. Lah kalo ada kuli yang mati dan gentayangan harusnya bisa ganti profesi dong, seperti dokter setan gitu. Ngapain juga udah mati masih aja jadi kuli

“Di sini juga pernah denger orang nangis di pojokan sini” kata mbaknya sambil nunjuk tempat yang di maksud. Tempat yang di maksud itu pojokan yang banyak sampah. Gue cuma ngaguk pertanda percaya, tapi boro-boro jadi parno, gue malah mikir kuntilanak yang lagi galau di tinggal yayang pocong

Jam setengah 12 kita baru balik ke kamar. “Hih ngapain coba tadi cerita serem kita balik cuma berdua lagi” keluh chandra. Emang ga seperti biasanya, malem ini sepi. Tiba-tiba lift berhenti di lantai 7, pintu kebuka dan ga ada seseorang, lampu di lantai itu ga nyala satupun hanya hembusan angin yang bikin merinding. Mungkin ini ada kuli yang masuk dalem lift, pikir gue. Kalo bener kuli, pasti nanti berhenti di lantai 15. Tak ada canda lagi gue dan chandra, cuma ada diam. “Ini kalo berhenti lantai 15 bener-bener ada setan”kata gue ke chandra. Lewat lantai 13 mulai tegang, 14 tiba-tiba lift jadi pelan “Mampus” pikir gue. 15, 16 baru berhenti, pintu lift kebuka dan ga ada orang lagi. Oh setannya lagi jalan-jalan ini mah lagi mau nyari mangsa di lantai 16, coba kalo kelihatan tuh setan udah gue suruh mangkal, kan lumayan gue dapet duit sebagai germo.

Bentar deh, di awal paragraf ini perasaan mau cerita nyepi, kenapa jadi horor gini. Oke tak ada yang menarik di cerita nyepi dan olahraga gue, yah paling cerita gue kalah mutlak 5 set pertandingan. Gue malu sebagai laki, tapi ga pengen jadi cewek juga sih, apalagi banci.

6 thoughts on “Serem nih

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s