Bertemu Di Ujung


Bertemu di ujug“Baunya wangi ya!” kata Chandra

Pagi tadi gue lari-lari untuk ngejar masuk kelas, soalnya ada jadwal assesment. Lagian tiap hari gue sama si chandra selalu tidur pagi, entah apa yang di kerjain pokoknya ada aja. Kalo udah jam 1 pagi kita pasti kelaperan, ujung-ujunya turun dari lantai 20 nyari penjual makanan yang murah, maklum kantong mahasiswa tipis. Kalo orang lain azan subuh itu alarm untuk bangun, kita alarm untuk cepet tidur

Tadi cuma telat 10 menit, tapi karena jadwal assesment kita lari biar ga ketinggalan, duduk menentukan prestasi. Sampe di pintu masuk kampus, ada 3 cewek yang juga lari-lari kecil. Satu paling belakang selalu menoleh ke arah gue, dia paling cantik. Di lantai dasar dia melihat gue 1 kali, di tangga 2 kali, lantai 1 dia lihat gue lagi 1 kali dan 1 nya lagi kita berpas-pasan. Total dia melihat dan melirik gue adalah 5 kali. Dipastiin dia tertarik sama gue.

Ketika kita saling bertemu di ujung pintu. Dia salah tingkah gue sama chandra jalan sebelah kiri  menuju ke kanan, dia sebelah kanan menuju ke kiri. Tingginya sebahu gue, rambutnya hitam cantik, matanya bagus, wanginya ngalahin wangi kuntilanak

“Cantik ya!” kata chandra.

“Dia ngelirik gue terus chan!”

“Iye muka lu muka cewek sih”

Kadang gue heran, kalo cewek yang enggak bener-bener gue suka gampang banget deketnya. Tapi kalo ketemu cewek yang gue suka bawaannya malu mulu, ngelihat matanya aja ga berani. Apalagi deketin, dari pada bertatap muka sama cewek yang bener-bener gue suka mending natap banci

Assisment beres gue langsung nongkrong di kantin, mumpung masih pagi pasti banyak cewek yang nongkrong nunggu kelas berikutnya. Ga salah, gue duduk cari sudut yang pas buat ngelirik cewek yang lagi makan, atau bahkan gue yang di lirik mereka. Semoga sih mereka ga ngelirik kolor gue, malu kan kalo lagi pake kolor pink

Lagi asik makan temen cewek nyamperin untuk ikut gabung. Gue sih ga peduli walaupun dia sendiri cantik, gue mah lebih milih menikmati makanan. Temen gue cewek ini entah ngobrol apa pasti akhir kalimat ngatain fisik gue “Tuh fiaz hidungnya mancung bagus” kata dia. Gue bengong sambil ngemut garpu. Akhirnya penasaran dengerin omongan dia, ternyata lagi ngomongin anak binus yang kuliah bagian finansial, “Anak finansial itu matanya sipit-sipit” kata dia “aku dulu sempet mau daftar situ, tapi mataku gede. Ga jadi deh daftar. Ini nih kayak fiaz sipitnya”. Gue murka, ayam goreng di atas meja langsung habis gue makan

“Kamu kenapa ga ngambil finansial aja yaz? mata kamu kan sipit” tanya dia

Gue harus ngomong apa bingung. Kadang mempunyai mata sipit itu membanggakan, banyak cewek-cewek suka. Tapi banyak juga yang menjadikan celaan. Gue mah di cela sampe kencing-kencing juga ga papa, paling juga nangis di bawah shower

Lagi asik ngobrol ada cewek lewat serba merah berhenti di hadapan gue sambil senyum, gue senyum balik mukanya langsung merah padam. Gue selalu ketemu cewek ini setiap ke kantin, sempet heran juga apa dia penjaga kantin. Akhirnya pertanyaan ini terungkap ketika pulang, kita bertemu lagi. “Chan, kita sering ketemu cewek ini deh” kata gue

“Iya nih, cantik juga ya”

“Cantik? oke buat gue”

“Ya udah kalo gitu gue cewek yang tadi pagi ngelirik elu”

“Heh! enak aja gue yang tadi pagi, elu yang ini aja”

Selalu ada perdebatan ketika ketemu cewek cantik. Kalo lagi berdua kita emang selalu berebut cewek, tapi Tuhan maha adil cewek lebih milih ngelirik gue dari pada chandra. Padahal sama-sama sipit, sama-sama ganteng. Bedanya kulit dia putih pucet, gue coklat nafsu

2 thoughts on “Bertemu Di Ujung

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s