Bagaimana Kreatif


Bagaimana KreatifKalo hidup sama kayak orang lain pasti bosen. Berhubung gue orangnya gampangan bosen, jadi sering banget ngelakuin hal yang beda dengan orang lain. Kalo cowok biasanya jorok, gue lebih jorok. Kalo cowok biasanya pake kolor, gue telanjang.

Kemarin malem gue ngobrol-ngobrol sama arif. “Rif kok gue ngerasa aneh ya, banyak anak kelas yang ga suka sama dosen pemrograman sama UID, gue kok malah seneng. Justru yang anak lain suka, gue enggak” tanya gue “Laaa… kayaknya kamu psikopat yaz” jawab arif. Psikopat = sakit jiwa, perasaan gue enggak gila, gue masih suka mandi, masih suka liat cewek telanjang. Kalo cowok suka banci telanjang itu baru psikopat.

Gue menyikapi berbedaan dengan sebutan kreatifitas. Coba deh kalian flasback beberapa tahun silam ketika masih TK, kalo ada guru yang nanya ‘Siapa suka menggambar?’ pasti semuanya angkat tangan, entah itu gambarannya keren maupun enggak tapi jiwa kreatifitasnya tinggi. Sekarang udah gede kalo ada yang nanya siapa suka gambar, pasti cuma segelintir orang yang angkat tangan. Boro-boro suka gambar, suruh ngomong aja susah. (eh bentar paragraf ini kok agak ga nyambung ya?, biarin lah biar postingan gue tambah panjang)

Gue sih bukan orang yang kreatif abis. Cuma beda aja dengan orang lain, mungkin dari pola pikir. Dan puji Tuhan dengan beda ini gue lebih dari temen-temen, maaf ya bukan sombong tapi lebih sering di caci maki. Ada orang yang iri, ada juga orang yang malah belajar sama gue. Untung ga ada cowok yang cinta sama gue

Salah satu yang paling menonjol kenapa gue lebih bisa dari yang lain karena gue beda. Kalo orang lain belajar gue main-main, waktu mereka tidur, gue malah belajar. Tapi gue jarang sih belajar apa yang di ajar di kelas. Karena anggapan gue di kelas ya belajar yang di ajarkan. Keluar kelas ya ga usah belajar yang di ajarkan lagi, belajar yang lain. Kan ilmu luas, semakin kita tau ilmu yang ada di dunia ini semakin kita merasa bodoh. Tapi kalo gue dari dulu emang bodoh sih.

Sejak kecil gue ga pernah di ajarkan untuk dapat nilai seratus. Tapi di ajarkan untuk yang terbaik, gue dulu sering di cubit guru gara-gara salah ngerjain. Gue dulu sering di suruh maju karena ga bisa-bisa. Tapi itu semua bikin gue lebih berani berbuat sesuatu, ga takut salah. Kalo kalian takut salah, pasti hidupnya ngebosenin, itu-itu aja. Atau mungkin kalo kalian kepengen dapet saran dari gue untuk hal-hal yang lebih kreatif bisa kirim email gue (liat di contact)

Perubahan kecil yang mungkin bisa kalian lakukan untuk lebih kreatif adalah mengubah kebiasaan. Contoh kecil gue sering banget kerja di depan laptop, bukan kerja juga sih yang tepat ngerjain tugas kuliah di depan laptop. Nah gue ga pernah kerja di meja terus, kadang di depan tv, kadang di kasur kadang juga di kamar mandi. Atau bisa juga kalo kalian biasanya masuk kamar mandi dengan kaki kiri coba deh sambil guling-guling. Iya itu mah namanya stres beneran

Mari kita hidup dengan perbedaan, kalo kalian cowok dan berani beda pasti kalian lebih ganteng dari gue. Kalo cewek dan berani beda, kalian masih kalah cantik sama gue kalo bedakan.

7 thoughts on “Bagaimana Kreatif

  1. nah gue tergugah baca postingannya, berani coba hal yang berbeda itu kreatif ya, unik itu kreatif ya🙂 sipp coba ngelakuin hal yang lain, bosen hidup begini melulu, jadi mahasiswa kupu-kupu..hiks

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s