Bukit Bintang


Episode 8Jumat malam sabtu.

Sore kemarin gue ada kelas, emang hampir tiap hari jadwal kuliah gue sampe malem. Beda sama rata-rata anak kuliah kampus lain, kalo mereka mungkin satu hari cuma beberapa mata kuliah dan paling juga 1 minggu cuma masuk 3 hari. Lha gue tiap hari bangun pagi pulang malem. Boro-boro hangout sama anak gaul, gue hangoutnya ke kamar mandi.

Kamis kemarin libur, berhubung bandung cuacanya enggak mendukung gue gagal liburan. Lagian kalo liburan, jumatnya harus ada kuliah. Sebenernya masih ada jatah bolos di 3 mata kuliah hari jumat tapi tinggal 1 kali, kalo gue pake ntar ga bisa bolos lagi. Kalo telat bangun bisa-bisa merana sepanjang malam

Kelas pagi lancar, gue presentasi desain sama program dengan mudah. ‘Kamu belajar ini dari siapa fiaz?’ tanya dosen. ‘Belajar sendiri pak’. Trus dosennya ngangguk tanda paham dan bilang, ‘Saya salut sama kamu, belom pernah di ajari pemrograman android tapi kamu codingnya udah sampe jauh’. Gue sejenak mikir, bener juga sih kata dosen. Tapi kan kita udah belajar java di mata kuliah lain dan android itu sama kayak java. Kenapa anak lain belom kelar proyeknya. Apa gue terlalu sombong, atau jangan-jangan gue datang dari luar angkasa yang udah tau teknologi lebih jauh?. Bukan-bukan gue bukan makluk luar angkasa, cuma muka aja mirip kayak alien. Ancur

Oh iya film pendek yang gue sutradarai kemaren dapet pujian dari dosennya. Rasanya bangga banget ‘Bagus-bagus, ini coba ntar di lombakan di festival film pendek’ kata temen dari dosen. Tapi gue kurang puas, dari segi pencahayaan dan audio ternyata kurang banget. Alur cerita sih bagus, banyak anak ngerti dan ketawa. Dari sini juga jadi banyak anak tau kalo gue bisa bikin film pendek, kemarin ketemu orang asing di lift tiba-tiba senyum ‘Fiaz kan?, wah coba kalo gua tau elu bisa bikin film, kemarin-kemarin udah gue ajak. Tapi sayang telat udah masuk panitia’. Gue cuma bengong, gue mah ga bisa ngapa-ngapain. Itu aja baru pertama kali nyoba nyutradarai film proyek temen. Kalo kentut sih emang gue jago

Kelas siang, gue udah telat langsung ada kuis pula. Yang ada gue lirik kanan-lirik kiri buat ngumpulin jawaban sejelas mungkin. Iya di sini mah kalo jawaban elu sama persis kayak punyanya orang lain pasti di suruh keluar kalo enggak ya suruh bikin resum yang harus di tulis tangan. Hasilnya, dosen ngelihat kerjaan gue langsung senyum. Entah itu tanda apa yang jelas dosennya senyum bukan karena suka gue, malah ada kemungkinan gue di telen.

Setelah kuis dosennya jelasin tentang Relasi mata kuliah data base. Gue malah ngobrol sama anak di depan gue, ‘Bosen nih libur di kamar mulu, anak-anak banyak yang pulang pula’ kata gue. ‘Gue juga, nanti malem keluar yuk’ kata zizi temen cewek. Ngobrol-ngobrol ngobrol, akhirnya kita sepakat mau ke bukit bintang. Anak-anak di samping gue pada dengar dan mereka pengen ikut. Yaudah gapapa yang awalnya mau berdua doang sekarang banyak. Gue ga tau bukit bintang itu kayak apa, yang jelas si zizi kayaknya seneng gitu. Gue cuma ngebayangin bisa ngelihat bintang dengan teropong gede.

Kelar kelas jam 6 sore kita langsung makan di foodcourt apartemen. Sekitar jam setengah 7 baru kita berangkat. Kata zizi sih bukit bintang deket. Pokoknya Dago atas, tanpa babibu kita berangkat, lewat jalan-jalan pintas biar ga kena macet. Sampe sana apa? gue kecewa apa yang gue bayangin beda jauh, sepanjang memandang hanya ada lampu kota. Banyak orang mesum pula, mending kalo gue bawa pacar, kan bisa mesum juga.

‘Ini bukit bintang zi?’ tanya gue. ‘Iya ini bukit bintang, maksudnya bintang itu ya itu lampu-lampu kota’ jelas dia. Kalo gini mah ga usah jauh-jauh kesini. Di kamar gue apartemen lantai 20 pemandangannya juga kayak gini. Bahkan sambil boker pun bisa ngelihat pemandangan kayak gini.

Dari pada tambah nyesel gue duduk dan menikmati, hampir sama sih kayak gue menikmati pemandangan dari kamar, bedanya kalo di kamar sepi. Kalo di sini ada bau-bau mesum.

Belom ada 2 jam kita tepaksa pulang, gara-gara hujan. Gue ketemu wanita cantik, gue debat masalah cewek sama temen. Kapan-kapan gue ceritain. Berhubung ini udah panjang, jadi cukup sekian. But at last gue ga terlalu nyesel, Tuhan punya rencana lain, pertemanan dan wanita cantik.

12 thoughts on “Bukit Bintang

  1. bukit bintang disana hampir mirip sama disini. kalau disini perbatasan antara bantul ama gunungkidul. disini disebut bukit bintang karena pemandangan kota bantul pd malam hari. disini jg banyak yg mesum malah da waria segala. oh iya, ngomong-ngomong kuliah jurusan apa?

  2. Hahhhah bukit bintang emang jadi ajang mesum dah, jadi males kesana…….
    Udah pernah ke Cartil (Caringin Tilu) ?? disana juga bagus pemandangannya🙂

  3. Fiaz…Fiaz…mau yah sutradarain film. Film biru.
    Syutingnya gausa jauh-jauh, cukup di bukit bintang aja.
    Mau yah?
    *produser mesum*

Beri Masukan Tulisan gue ini

