Harusnya Belajar


Episode 001Awalnya sih terpaksa, tapi nanti lama-lama juga terbiasa kok. Kayak cowok yang awalnya ga mau pake kosmetik, giliran ada jerawat jadi bingung lari kesana kemari buat nyari kosmetik yang cocok biar jerawatnya ga kelihatan, lama-lama ya doyan dandan. Semoga sih enggak mangkal di lampu merah

Tapi ini ga ngomongin kosmetik, soalnya gue ga pernah dandan. Pake parfum aja kalo lagi ada yang spesial. Tapi sekali pake parfum dan deket sama cewek pasti si cewek itu mengendus ketek gue dan bilang ‘Parfum kamu apa sih yaz? kayak bau mantan aku’ langsung galau seketika. Niatnya mau nge-date jadinya malah garuk-garuk tanah

Baru malem ini arif keheranan sama gue. Iya jadi besok itu ada assisment mata kuliah jaringan dan gue ga ngerti sama sekali caranya membagi jaringan, subnetting, desimalnya, binernya. Ah pokoknya gue ga bisa, tapi sekarang agak beda gue ngerti sedikit, jadi gue semakin percaya diri, gue jamin kalo elu bisa membagi jaringan elu juga bisa poligami dan membagi kasih dengan baik.

“Rif lu udah asissment jaringan kan, ajarin dong” pinta gue

Baru lima menit di jelasin arif bilang “Kok elu cepet paham langsung hafal pula”

“Yah ga tau mungkin karena jarang mikir jadi ilmunya gampang masuk kali rif” kata gue

“Oh iya aku juga baru kali ini ngelihat elu belajar, biasanya aja kalo enggak di depan laptop, gambar, ya ngomongin cewek”

Arif bilang gitu gue langsung bangga, gue sekarang bener-bener punya status mahasiswa sebenernya. Mahasiswa yang belajar. Bener sih ini pertama kalinya di semester 2 gue belajar. Biasanya pulang tidur terus ngelakuin apa yang gue suka. Belajar? boro-boro deh, ini aja belajar gara-gara besok mau assiment jaringan yang gue tau susah. Jadi antara unsur pemaksaan dan unsur ingin bisa, kalo gue bisa kan seneng gitu, kalo indonesia ini ga ada UU pornografi gue udah lari telanjang keliling kampus sangkin senengnya.

Udah sih segitu aja yang jelas mah, kalo jadi mahasiswa itu harusnya belajar, bukan kayak gue yang cuma rajin ngupil kalo dosennya lagi jelasin. Apalagi kalo udah di bawah AC gue sering mangap-mangap sendiri kayak ikan koi,  iya enak aja gitu. Gue sering ngelakuin itu soalnya di kampus itu ACnya beda kayak biasanya lebih bagus gitu. Iklan di tv itu kalo ac bagus kan bisa membasmi bakteri. Nah gue mangap itu biar bakteri di mulut gue mati. Tapi kayaknya gue cuma korban iklan deh

6 thoughts on “Harusnya Belajar

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s