Lulus Mau Kemana


Episode 002Ciee selamat ya yang hari ini dapet surat kelulusan, udah berapa hari ga ngumpul sama temen kelas? kangen kan? apalagi hari ini mau rame-rame ngerasain kelulusan, pasti udah siap-siap semprot-semportan, kalo ga ada duit sih mending nyemprot kata-kata

Jadi inget satu tahun lalu gue juga baru lulus, malemnya ada kabar kalo ada anak yang ga dapet nilai sempurna, ada anak yang ga lulus dan kabar paling horor, ada anak yang di putusin pacarnya

Gue sih tenang aja, soalnya udah di kasih tau bokap kalo SMA gue lulus semua. Ini nih nilai gue dulu, Klik yah mungkin bagusan kalian sih, harap maklum otak gue kapasitas comberan

Kalian bangga kan? semoga orang tua kalian juga seperti itu. Pertannyaan paling penting kali ini “Setelah lulus kemana?”

Kalian udah dewasa, udah tau rasanya cinta. Bohong  banget kalo belom pernah ngerasain cinta, gue dulu SD aja udah suka sama cewek kok

Yang harus kalian pikirin adalah masa depan, lihat dulu orang tua kalian kalo mampu silahkan lanjutkan ke universitas. Gue saranin sih yang Negeri, soalnya selain biayanya murah, pasti banyak beasiswa. Selain itu juga univ negeri kan lebih keren gitu buat di pamerin, tapi ga tau ceweknya

Kalo orang tua kalian lebih mampu, milih universitas swasta boleh banget. Tapi jangan abal-abal ya yang bagus sekalian. Gue juga univ swata kok, malah lebih makmur. Tapi jangan tanya uang semesternya, mahal. Lebih mahal dari bedaknya megan fox

Ada orang yang bilang masa SMA itu lebih indah, sepertinya dia kurang menikmati hidup. Jadi ya kalo kalian mau kuliah enak, sesuaikan sama hobi kalian. Syukur sih orang tua gue ga maksa harus kuliah finansial lah harus kedokteran lah, yang penting gue suka. Tapi kalo kalian tetep di paksa orang tua coba deh deketin dan bilang “Mahh… Pah.. kali ini aja beri aku kebebasan untuk milih kuliah, aku usahain untuk jadi yang terbaik” bilang baik-baik jangan maksa, pake muka serius jangan muka mesum

Kalo ga bisa ngelanjutin kuliah, tenang di luar sana banyak kok orang sukses tanpa kuliah. Yang penting mah usaha, buka pikiran kreatif kalian. Jangan hidup monoton, kalo biasanya  makan pake sendok coba sesekali pake sumpit, kalo biasanya nafas pake hidung coba sesekali lewat pantat, tapi awas bau

Intinya mah jangan ngecewain orang tua, udah gede tau diri. Jangan maksa kalo orang tua emang ga mampu, Tuhan pasti punya rencana lain kok. Eh gue bukan menggurui ya, ini juga untuk diri gue sendiri kok. Gue bukan orang yang sempurna, ngupil aja masih sembarangan

8 thoughts on “Lulus Mau Kemana

  1. univ swasta gak semuanya mahal kok. kan ada juga yang ngasih bebas uang pangkal (kalo jaman gua dulu istilahnya pmdk, gak tau sekarang istilahnya apa ya hahaha). dulu soalnya gua kuliah di atmajaya dapet bebas uang pangkal.

    trus tiap semester juga berdasarkan ipk dikasih beasiswa kok. walaupun gak full, tapi membantu banget lho.🙂

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s