Kuliah jadi Programmer


Episode 023Yakin mau kuliah di jurusan IT? mau jadi programmer? Iye sih keren kalo nyebut “Gue anak programmer bro!” ya belom tau kenyataannya sih. Kalo tau gue jamin yang frustasi langsung operasi kelamin

Sebenernya gue masih proses menuju kesana ‘seorang programmer’. Apalagi kampus gue beda sama yang lain, di sini nyari nilai susah. Biaya mahal pula, bahkan kemaren ada temen yang bilang “Yaz elu kuliah payah banget dari pagi sampe malem, dari senin sampe sabtu tapi nilai cekak” ada lagi yang nanya biaya kuliah dan dia langsung bilang “Anjir mahal banget, biaya kuliah elu bisa buat biayain 3 anak di UNDIP!”.

Gue baru semester 2, ada beberapa temen yang udah ga kuat dan pindah kampus. Ya alasannya 1, kuliahnya berat. Gue rasa emang bener, di sini di tuntut kita bener-bener bisa, ga mungkin males-malesan. Ya bisa aja sih males, tapi ujung-ujungnya selamat bertemu mata kuliah ini di semester depan.

Programmer itu bukan pekerjaan spesial. Kalo di ibaratkan programmer itu kuli bangunan.Gaji ga gede, tapi ga bisa di bilang kecil juga. Gue yang belom kerja aja tiap hari kerjaannya begadang di depan laptop. Apa kabar kalo udah kerja?

Mending ya kalo ada proyek gitu di kerjain bareng. Tapi kenyataannya? perusahaan di indonesia ga gitu. Kita kayak di pukulin berkali-kali suruh ngerjain sendiri. Siap di omelin, pulang malem, telat makan, jauh dari sosial dan semoga sih ga jauh jodoh.

Padangan masyarakat programmer = Geek. Kalo orang ga ngerti, ada kerusakan di komputer pasti kita kita dimintain tolong. Kita di anggep ngerti segala hal mengenai komputer bahkan di suruh ngajarin cara make affter effect, Adobe Illustrator, Photosop. Padahal mah programmer kerjaannya bukan gitu. Lihat aja nih buku programmer

Buku Pemrograman

Kebayang otak kita seperti apa?

Tapi kalo kalian enjoy enggak salah kok milih jadi programmer. Gue sebenernya ga ngerti pemrograman, bisa di bilang buta lah. Tapi anehnya setiap ada proyek android atau tugas besar banyak temen yang minta tolong. Kalo gue enggak baik hati, pasti mereka gue tarikin duit satu persatu, lumayan kan buat beli bedak

“Yaz elu kok bisa jago pemrograman gimana sih?”

Selalu bingung jawab pertannyaan ini “Ya enggak tau, gue juga belajar pemrograman cuma di sini. SMA aja yang ngerti Biologi, Matematika ga paham sama sekali, i love what i do”

“Berarti kamu cerdas ya!” mereka pasti mendiskriminasi dengan kata itu. Itu bukan pujian tapi biar proyek dia gue bantuin. Orang indonesia banget kan.

Kalo kalian mau jadi programmer gue saranin paham matematika. Soalnya pemrograman itu dasarnya logika. Pasti deh enak kalo ngerti, enggak kayak gue. Kerjaannya tidur mulu, ya kalo ada waktu sih sambil nonton bokep

Sekali lagi programmer itu bukan pilihan yang spesial, udah jurusan greade ya paling tinggi. Biaya kuliah relatif mahal, kalo udah lulus jadi kuli. Kuli ngoding. Kalah keren sama banci

Jadi kenapa gue tetep kuliah di sini untuk jadi programmer? gue kan bisa ngambar kenapa ga ngambil DKV aja. Ya i love what i do. Gue suka ngegambar, gue suka seni. Gue suka hal yang rumit di buat simple. Kecuali cewek yang rumit

18 thoughts on “Kuliah jadi Programmer

  1. Saya SMK jurusan Multimedia (pelajarannya mirip-mirip kuliah DKV), tadinya mikir-mikir mau ambil informatika, tapi… wah kayaknya batal setelah baca post ini.

  2. programing udah passion gw, seribet apapun code yg gw liat gw malah makin seneng liatnya. bergelut dengan code di depan monitor malah bikin gw bahagia. walau fisika matematika gw minus, tp gw seneng sama programming

  3. Jadi programer memang susah bro.. Gua harus bisa mengerti begitu banyaknya code pemeograman.. Gua mah sama kayak lo, banyak yang tau kalo kita jurusan IT brarti kita bisa segalanya soal komputer. Padahal gua kan fokus di program bukan untuk bongkar pasang CPU.

  4. Wiiih, aku juga hobi gambar yang rumit2 gan, tapi milih jurusan program😄
    Sebenarnya, justru sulit itu kita tertantang. Masa mau mudah terus, kapan majunya?! Hehehe

  5. Nilai UN yg lainnya 8 menuju 9. Tp math gue 6 yang hanya menuju ke 7. Tp pengen jd programmer, so what shud i do?

    • hallo, jadi programmer ga ada pengaruhnya sama nilai kok. Keinginan sama mau belajar itu lebih cukup untuk jadi programmer, jadi fokus lah sama pengen sama belajar untuk programming ya jangan fokus ke nilai

Beri Masukan Tulisan gue ini

