PowerBank Murah


Episode 026Lari rame-ramenya protes kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM ya. Ga gue ga akan ikut-ikutan bahas itu. Udah pernah mbahas, bosen kalo ngingetin orang untuk sadar diri. Gue aja ga sadar-sadar muka gue aslinya jelek tapi ngaku ganteng terus

BBM naik 3000rupiah protes, tiket konser 500rb di jabanin.

Gue mau bahas yang berkaitan ke bahan bakar. Tapi lebih ke gadget, ya sesekali boleh kan, masa anak programmer ga pernah bahas tentang teknologi. Bahas mantan tuh baru ga boleh, takut galau, sakit hati terus ganti kelamin.

Kebutuhan pokok hidup di masa ini adalah changer. Lihat sekarang setiapjarak 5 meter, pasti nemuin orang bawa gadget. Dari situ sekarang banyak colokan listrik di tulisin harga untuk sekali nge-changer. Tapi kan itu ribet, lebih simple powerbank. Sayangnya powerbank mahal, berhubung kita itu makluk kreatif gue kasih tutorial bikin powerbank sendiri.

Power

Pertama kalian harus siapkan

1.Type A Female USB port, itu lho colokan usb ceweknya.

2.Lembaran papan PCB, kalo enggak tau kalian ke toko elektronik aja pasti dapet bilang PCB matrix harganya sekitar 3rb – 5rb perlembar ukurannya 20cmx10cm

3.IC LM7805, harga sekitar 2,5rb

4.Resistor 160 ohm (optional), harga 500rupiah

5. C1 100uF/50v, 1rb

6.C2 0.1, 500rupiah

7.LED 2.2v 240mA, 250rupiah

8. 9v battery clip, sekitar 5rb-10rb

9. Switch on/off, 1rb

Jangan lupa semua itu ga akan kalian dapatkan jika beli di toko roti, harus di toko elektronik. Dan semua itu ga akan kalian dapatkan kalo ga punya duit

Kalo udah di beli semua persyaratan penting di atas, kita bikin rangkaian saklar (sw) dan menggunakan led indikator berwarna hijau

portable-usb-charger-sch-led-sw

Kalo mau lebih simple bisa tinggal lednya di hilangkan. Kalo udah paham rangkaiannya tempatkan komponen seperti rangkaian di atas, inget itu dari bagian belakang. Jadi kalian masangnya dari sisi sebaliknya

USB portable

USB portable 1

Kalo baterainya 9volt kalian merasa terlalu kecil bisa di ganti dengan baterai senter police yang amperenya lebih gede

Tapi kalo kalian ga mau ribet, ada alternatif lain silahkan mampir ke DinoMarket di sana ada berbagai macam powerbank dengan harga variatif. Mulai dari 90rb-600rb. Lagi ada diskon juga itu pilih aja yang sesuai kebutuhan

sumber: http://www.youtube.com/watch?v=p4Ivfq932xU

7 thoughts on “PowerBank Murah

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s